Gaya Rambut Terbaik Untuk Tipe Rambut Orang Asia

Ilustrasi: gaya rambut wanita Asia Ilustrasi: gaya rambut wanita Asia

Gaya potongan rambut menjadi salah satu aspek penting dalam menunjang penampilan, baik pria maupun wanita. Nah, gaya rambut tersebut juga mesti disesuaikan dengan banyak hal, contohnya bentuk muka dan tipe rambut itu sendiri. Dilansir dari Allure, berikut gaya rambut yang sesuai dengan tipe rambut orang Asia.

Short Bangs (Poni Pendek)

Poni pendek memiliki banyak sebutan dalam dunia rambut, mulai dari micro bangs, micro fringes, dan juga baby bangs. Banyak yang suka, tapi tak sedikit juga yang menganggap bentuknya aneh karena membuat area wajah sangat terekspos. Banyak yang salah kaprah dan menganggap bahwa poni pendek hanya memiliki satu variasi gaya. Ada beragam inspirasi model poni pendek yang bisa Anda padankan pada berbagai gaya rambut.

Choppy, Tousled Bangs

Model rambut bob tergolong klasik karena cocok untuk segala suasana dan terbukti mampu bertahan dari masa ke masa. Potongan rambutnya yang sederhana membuat bob fleksibel dibentuk dalam banyak variasi. Mulai dari potongan rata (blunt bob), bob layer, atau yang sedang trend saat ini, choppy bob.

Choppy bob adalah model rambut bob yang sengaja dibentuk dengan potongan-potongan tidak rata untuk menghasilkan tampilan yang raw, atau tidak beraturan. Sama seperti model rambut lainnya, choppy bob bisa dipadukan dengan poni yang panjang, aksen layer, dan tatanannya bisa dipilih sesuai selera.

Gaya rambut bangs

Gaya rambut bangs

Long, Piecey Bangs

Tidak ada yang meragukan bahwa Sofia Vergara memiliki banyak sekali rambut. Tetapi jika poninya setebal panjangnya, mereka bisa terlihat berat dan seperti tirai. Karena itulah pinggiran yang tipis ini bekerja sangat baik. Jika poni mulai menempel di dahi, basahi sampo kering di akar dan pijat melalui poni dengan ujung jari Anda.

Dense Pixie

Rambut dengan model pixie bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang ingin tampil tetap cantik namun ingin menonjolkan sisi maskulin. Plus, tidak banyak makan waktu untuk menata rambut. Pixie hair yang begitu klasik, masih mampu mengikuti zaman hingga tetap terlihat modern dan stylish saat diterapkan ke dalam penampilan.

Memang tidak semua perempuan berani mencoba gaya rambut super pendek ini. Namun, bagi Anda yang memiliki rambut tipis, pixie hair mampu memberi kesan baru pada penampilan rambut Anda sehingga terlihat lebih tebal. Pixie hair dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume, tidak mudah kusut, dan tentu saja begitu mudah merawatnya.

Menariknya, pixie hair juga cocok dengan model pakaian apapun. Buat Anda yang tidak suka menghabiskan waktu terlalu lama untuk menata rambut, gaya rambut ini bisa jadi referensi gaya yang patut dipertimbangkan.

Gaya rambut pixie dan bob

Gaya rambut pixie dan bob

Blunt Bob

Anda termasuk tipe orang yang tidak suka layering? Coba gaya satu ini. Potongan bagian bawah rambut yang tumpul seperti ini membuat tampilan Anda terlihat penuh dan padat. Cantik seperti Cleopatra. Potongan rata menjadi salah satu cara agar rambut terlihat lebih tebal.

Jika menurut Anda blunt bob ini terlalu kaku, Anda tetap bisa tambahkan sentuhan layer halus. Model rambut ini cocok bagi Anda pemilik wajah oval atau bentuk hati. “Semua rambut yang ada di bagian bawah terpotong sehingga akan memiliki kepadatan dan terlihat sangat cantik,” kata penata rambut Jennifer Yepez. Untuk potongan rambut seperti Bella Hadid, “jangan pernah menggunakan pisau cukur kecuali itu lurus dan jangan pernah menggunakan gunting penipis.” kata Yepez, yang juga seorang duta Kérastase.

Angled Bob

Model potongan angled bob bakal memberi ilusi rambut terlihat lebih tebal. Biarkan poni sedikit miring yang lebih panjang di depan dan lebih pendek di belakang. “Aturannya adalah, semakin tipis rambut, semakin pendek dan tumpul harus dipotong,” kata Weller, hairstylish dan pemilik Twirl Salon, San Antonio. Untuk sentuhan yang menyenangkan pada bob klasik, cobalah satu dengan sedikit sudut yang lebih panjang di bagian depan dan lebih pendek di belakang, ala Jada Pinkett Smith. “Ujung tumpul menciptakan ilusi berat dan kepenuhan,” catatnya.

Classic Bob

Apabila Anda sedang bingung memilih tampilan gaya rambut, tak ada salahnya mencoba potongan bob. Gaya rambut bob memiliki berbagai variasi styling, jadi Anda tidak perlu khawatir akan mati gaya kalau mencobanya.

Khusus bagi pemilik rambut tipis, Anda bisa mencoba gaya klasik bob. Potongan tumpul yang membuat rambut sejajar dengan telinga (kecuali bagian depan) dengan sedikit ikal dibentuk oleh pengeriting kuno. Saat ini, ada banyak bobs dan potongan rambut pendek, dan bob menjadi terkenal dan berkembang untuk memenuhi hampir setiap kebutuhan fashion.

Gaya rambut classic bob & panjang

Gaya rambut classic bob & panjang

Mid Length dengan Layer Panjang

Potongan rambut dengan mid length dengan layer panjang berombak akan memberikan kesan penuh dan bervolume. Potongan ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut tipis dan lemas. Untuk membuat rambut terlihat lebih tebal, Teddi Cranford, penata rambut, pemilik, dan direktur kreatif White Rose Collective di New York City, merekomendasikan untuk menambahkan bubuk rambut ke rejimen Anda. “Ini alat yang hebat untuk memberikan ilusi untaian yang lebih tebal. Saya suka Oribe Swept Up Volume Powder Spray,” katanya.

Long All-Over

Untuk rambut panjang, over-layering sebenarnya bisa lebih berbahaya. Sebaliknya, pilih satu panjang, seperti yang ditunjukkan pada Anne Hathaway. “Jauhi lapisan-lapisan shaggy yang bisa membuat rambut terlihat lebih halus daripada itu,” kata Abergel. “Saya biasanya memotong kering menggunakan sedikit Virtue’s Perfect Ending Split End Serum. Setelah serum yang merapikan ujung ini memungkinkan saya untuk mendapatkan garis yang paling sempurna dan tajam. Untuk styling, Abergel, seorang harstylish, mengeringkan secara kasar dengan Setting Lotion Kusco Murphy dan diatur menggunakan rol untuk volume maksimum.

Messy Bun

Jika Anda sudah lelah mencoba berbagai gaya, cobalah model messy bun. Messy bun sangat cocok untuk mengelabui rambut tipis Anda. Selain praktis, untuk mendapatkan model rambut messy bun juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Kebanyakan orang Asia punya rambut yang cenderung berkilau dan tebal. Hal ini membuat tantangan tersendiri buat memilih gaya rambut. Selain itu, tipe rambut ini punya kemungkinan juga lebih mudah rusak dan rapuh. Oleh karena itu, gaya potongan rambut yang cocok untuk Anda dengan rambut tipe ini adalah sesuai dengan jatuhnya rambut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: