Gaya Potongan Rambut Ikal Pendek yang Cocok untuk Pria & Wanita

Gaya Potongan Rambut Ikal Gaya Potongan Rambut Ikal

dan yang berambut ikal atau bergelombang seringkali kebingungan saat hendak menentukan atau rambut yang cocok untuk karakter dan bentuk wajah mereka. Padahal sebenarnya Anda tetap bisa berkreasi dan tampil tak kalah keren dengan mereka yang berambut lurus. Kuncinya, Anda hanya harus memahami bahwa karakter rambut ikal memang berbeda dari rambut lurus yang cenderung jatuh dan mudah dibentuk menjadi potongan apa saja.

Jika Anda berencana untuk mengubah penampilan dan mengikuti tren terbaru, ada beberapa gaya rambut ikal pendek yang cocok untuk pria maupun wanita. Yuk, simak informasinya berikut ini!

Gaya Rambut Ikal Pendek Pria

Pria yang memiliki rambut ikal atau cenderung keriting sebenarnya tak perlu bingung dalam memilih gaya rambut dan hanya membatasi diri dengan potongan rambut cepak saja. Pasalnya ada banyak gaya atau model rambut ikal pendek yang bisa Anda terapkan untuk tampil lebih stylish. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

Gaya Rambut Ikal Pendek Pria

Gaya Rambut Ikal Pendek Pria

Caesar’s Haircut
Caesar’s Haircut adalah model rambut yang terinspirasi dari potongan rambut kaisar Roma, Julius Caesar. Pria yang berambut ikal dapat memakai gaya potongan rambut fringe/bob dengan rambut pinggir dipotong sangat tipis dan bagian atas disisakan sekitar 2 cm. Tetapi bagian atas rambut yang dibiarkan panjang tersebut tak boleh ditata ala spike ke atas, dan dibiarkan dalam posisi turun saja. Anda akan sukses tampil lebih maskulin dan dewasa jika menumbuhkan kumis dan jenggot tipis.

Curly Pompadour
Model rambut satu ini sebenarnya hampir mirip seperti potongan rambut Caesar’s Haircut yang menekankan pada rambut bagian samping dan belakang yang sengaja dicukur tipis. Namun, pada model rambut Curly Pompadour, Anda tak perlu mencukur rambut bagian samping dan belakang terlalu tipis. Kemudian rambut bagian atas bisa dibiarkan tebal dan panjang. Agar terlihat lebih rapi, Anda yang berambut ikal dan mengembang bisa menatanya dengan bantuan pomade atau gel rambut.

Keriting Fade Haircut
Model rambut keriting fade haircut termasuk salah satu model rambut yang cukup simpel dan mudah diaplikasikan bagi Anda yang memiliki jenis rambut ikal atau bergelombang. Jika ingin contoh yang lebih nyata, Anda bisa menyontek gaya rambut fade haircut ala penyanyi ternama, John Legend. Dengan gaya rambut ini wajah Anda akan terlihat lebih fresh dan rapi.

Rambut Ikal dengan Garis
Gaya rambut yang bernuansa modern dan tajam seperti model undercut memang sudah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. Tak usah minder, Anda yang berambut ikal pun bisa mengaplikasikan gaya rambut undercut. Caranya, cukup bagian samping rambut secara tipis layaknya model-model rambut undercut pada umumnya, lalu sisakan bagian atas rambut saja. Lalu bentuk bagian samping dengan garis seolah memberikan aksen belahan rambut. Untuk Anda yang ingin tampil beda dan berjiwa muda, gaya rambut semacam ini akan sangat cocok.

Top Heavy
Kata siapa memiliki rambut ikal akan kesulitan dalam bergaya? Jika Anda laki-laki, Anda tetap bisa tampil modis dengan rambut bergaya Top Heavy. Ciri khas model rambut satu ini adalah jambul di bagian atas. Cara menata rambut Top Heavy pun cukup mudah, Anda cukup mengoleskan gel rambut secara merata pada rambut, kemudian tarik ke atas sampai membentuk jambul dan biarkan beberapa bagian dari rambut Anda jatuh di bagian kening layaknya poni. Tetapi, sebelumnya potong tipis bagian samping dan bawah rambut Anda agar membentuk aksen mirip shading.

Gaya Rambut Ikal Pendek Wanita

Memiliki rambut ikal sebenarnya tidak harus selalu dibiarkan panjang saja. Jika Anda kaum hawa sudah terlalu gerah dengan rambut panjang, ada beberapa pilihan gaya rambut ikal pendek yang cocok untuk kalangan wanita. Apa saja? Yuk, intip ulasan di bawah ini!

Gaya Rambut Ikal Pendek Wanita

Gaya Rambut Ikal Pendek Wanita

Short Side Haircut
Anda senang tampil boyish atau tomboy? Nah, gaya rambut Short Side Haircut mungkin bisa jadi pilihan. Gaya rambut yang juga kerap dijuluki undercut ini memiliki potongan super pendek dan nyaris cepak di bagian samping dan bawah rambut, sementara itu bagian atas dibiarkan agak panjang. Jika ingin tampil bernuansa ‘rebel’, Anda bisa menaikkan bagian atas rambut yang panjang tersebut hingga bernuansa messy hair. Jika ingin tampil lebih feminin, Anda bisa menurunkannya dan menutupi bagian yang dicukur cepak tadi. Asyik kan?

Shaggy Bob Haircut
Potongan satu ini cocok bagi Anda yang memiliki wajah bulat. Dengan memotong rambut bergaya shaggy bisa memberi frame atau bingkai pada wajah agar tampak lebih tirus dan langsing. Jika Anda mempunyai jenis rambut yang ikal dan mengembang, sebaiknya pilih model shaggy bob haircut yang agak panjang supaya tidak terlihat terlalu mengembang.

Pixie Cut
Rambut ikal juga bisa ditata model pixie. Hampir sama seperti short side haircut, model rambut satu ini juga bernuansa cukup pendek, tetapi Anda tak perlu menipiskan rambut bagian samping. Pixie Cut juga dapat diaplikasikan untuk segala bentuk wajah. Jika berwajah bulat atau kotak, Anda bisa menambahkan sedikit layer di bagian samping agar bisa menyamarkan bentuk rahang.

Curl Bangs Hairstyle
Memiliki poni juga bisa dilakukan oleh para perempuan berambut ikal. Nah, supaya poni Anda tidak gagal total, sebaiknya potong poni jangan terlalu pendek, sebab rambut keriting biasanya memiliki kecenderungan untuk naik dan mengembang sehingga membuat rambut terkesan lebih pendek. Usahakan untuk potong poni hingga di bawah mata agar hasil akhirnya tampak lebih natural dan chic.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: