Sangat Cocok bagi Pemula, 4 Foundation Murah ini di Bawah Rp 50 ribu

Ilustrasi: aplikasi foundation/alas bedak wajah (sumber: jeromealexander.com) Ilustrasi: aplikasi foundation/alas bedak wajah (sumber: jeromealexander.com)

Memiliki wajah cantik tampaknya menjadi impian setiap wanita, dan untuk mewujudkannya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan mulai dari mencoba perawatan hingga menggunakan produk-produk kecantikan. Salah satu jenis produk kecantikan yang sangat laris di pasaran dan sering digunakan wanita yaitu foundation. Foundation sendiri merupakan salah satu produk kecantikan dengan fungsi sebagai alas bedak. Tidak semua foundation mahal di pasaran memiliki kualitas yang baik. Ada kalanya foundation murah dengan harga di bawah Rp50 ribu juga memiliki kualitas yang baik bahkan beberapa di antaranya tidak menimbulkan efek samping seperti jerawat ataupun kulit berminyak.

Tidak adanya efek samping tersebut tentunya tergantung dari bahan-bahan dan kandungan dari produk foundation. Dan karena kebanyakan produk foundation dengan harga Rp50 ribu ini merupakan jenis produk lokal, sehingga beberapa di antaranya mudah ditemukan di toko-toko di Indonesia. Tidak hanya itu saja, beberapa produk foundation murah dengan harga di bawah Rp 50 ribu ini juga sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar cara merias wajah. Dan bagi Anda yang penasaran dengan apa saja jenis produk foundation murah dibawah Rp50 ribu, berikut ulasannya.

Foundation Murah di Bawah Rp50 ribu

Viva Liquid Foundation

Viva Liquid Foundation (sumber: deskgram.net)

Viva Liquid Foundation (sumber: deskgram.net)

Produk foundation pertama dengan harga murah di bawah Rp50 ribu yaitu datang dari merk Viva cosmetics, sudah lama sekali merek Viva menerbitkan produk foundation dan ini merupakan salah satu merk lokal asli Indonesia. Untuk tekstur dari liquid foundation Viva ini sebenarnya tidak terlalu cair, namun sangat mudah dituangkan. 

Bentuk botol dari wadah Viva liquid foundation sendiri memang tidak seunik bentuk wadah foundation merk lain namun untuk kualitas foundationnya tidak kalah saing dengan merk lain. Produk Viva liquid foundation sendiri memiliki 5 macam jenis warna seperti kuning pengantin, kuning langsat, ocre, mangir, dan natural. Untuk isi pada tiap kemasan Viva foundation ini yaitu 30 ml dengan harga murah yaitu Rp6 ribu rupiah saja. Anda dapat melihatnya secara langsung pada vivacosmetik.com.

Adapun kandungan alami dari produk Viva liquid foundation ini yang membuat kulit penggunanya jadi lebih halus dan tidak kering yaitu emollient dan moisturizer, serta terdapat pula kandungan anti UV untuk melindungi kulit wajah penggunanya dari sengatan sinar matahari. Untuk cara memakai produk Viva liquid foundation ini sangat mudah, Anda hanya perlu memilih warna produk yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda terlebih dahulu. Setelah itu, secara perlahan oleskan foundation pada kulit wajah sebelum menggunakan bedak agar kulit wajah Anda tampak halus dan segar.

Wardah Luminous Liquid Foundation

Wardah Luminous Liquid Foundation (sumber: elevenia.co.id)

Wardah Luminous Liquid Foundation (sumber: elevenia.co.id)

Produk foundation murah di bawah Rp50 ribu dengan kualitas baik berikutnya yaitu Wardah Luminous Liquid foundation. Wardah sendiri merupakan salah satu jenis produk kecantikan dengan label halal, jadi aman digunakan oleh kaum muslim. Produk foundation paling diminati oleh para pemula yang ingin belajar merias diri yaitu Luminous Liquid Foundation. Produk ini memiliki bentuk kemasan seperti foundation pada umumnya dengan warna biru muda dan label merk Wardah di bagian kemasan.

Untuk tekstur dari foundation ini cenderung lebih cair jika dibandingkan dengan foundation pada umumnya, sehingga Anda perlu sedikit lebih berhati-hati ketika menggunakan produk ini. selain itu produk foundation dari Wardah ini juga sangat ringan sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan jenis bedak bertekstur tebal. Harga dari produk Wardah Luminous Liquid Foundation sekitar Rp26 ribu rupiah saja.

Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation

Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation (sumber: prelo.co.id)

Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation (sumber: prelo.co.id)

Selain Wardah Luminous Liquid Foundation dengan tekstur cair, Wardah juga menerbitkan foundation dengan tekstur mirip seperti cream yaitu Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation yang masih satu seri dengan Wardah Luminous Liquid Foundation. Teksturnya yang mirip cream wajah sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan ke wajah karena tidak akan tumpah-tumpah. Selain itu dilihat dari kemasannya, juga mirip dengan cream wajah. Kemasan berbentuk pot kecil dengan warna biru dan dilengkapi dengan tutup cream sebelum penutup pot. 

Selain itu, manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation ini dapat menutupi bekas jerawat, kulit pecah-pecah, jerawat batu, dan flek hitam. Kandungan UV pada produk juga dapat melindungi wajah Anda dari terik matahari, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan perubahan warna kulit yang akan terjadi. Untuk harga dari Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation ini sekitar Rp26 ribu rupiah.

Purbasari Alas Bedak

Purbasari Alas Bedak (sumber: esybabsy.com)

Purbasari Alas Bedak (sumber: esybabsy.com)

Salah satu produk lokal dengan tingkat konsumen banyak di pasaran hingga kini yaitu Purbasari, dan kali ini Purbasari telah menerbitkan produk foundation atau alas bedak dengan kemasan baru. Dilihat dari kemasannya, alas bedak Purbasari tampaknya cukup menyita banyak perhatian konsumen. Hal ini karena desain kemasan dari produk yang unik dan menarik dengan warna terang dan gambar buah-buahan di bawah merek kemasan Purbasari. Untuk tekstur dari foundation Purbasari ini tidak terlalu cair dan hampir menyerupai lotion.

Untuk foundation Purbasari ini kebanyakan dijual dengan varian warna kuning langsat, mengingat kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit kuning langsat. Adapun manfaat yang bisa Anda rasakan dari penggunaan alas bedak Purbasari ini yaitu kulit menjadi lebih halus dan lembut. Dan pada setiap kemasan produk alas bedak Purbasari memiliki volume sebanyak 35 ml dengan harga Rp 5 ribu rupiah.

Untuk setiap produk foundation murah dibawah Rp50 ribu di atas tentunya memiliki manfaat berbeda-beda dengan kecocokan kulit masing-masing Individu. Sehingga bisa jadi produk tersebut cocok untuk sebagian besar orang tetapi belum tentu untuk beberapa orang. Cobalah produk tersebut terlebih dahulu, jika Anda merasakan keluhan tidak normal pada kulit setelah pemakaian maka ada baiknya Anda memeriksakannya ke dokter spesialis kulit.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: