Ingin Riasan Flawless? Ini Pilihan Foundation Maybelline untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi: aplikasi foundation di wajah (sumber: bien.hu)

Memiliki jenis kulit berminyak memang terkadang agak merepotkan dalam urusan memilih bedak atau foundation yang tepat. Sebab jika salah, make-up Anda tidak akan tahan lama dan wajah Anda justru terlihat semakin berminyak. Namun beruntung karena brand kosmetik kini sudah semakin canggih menelurkan produk-produk yang cocok untuk kulit berminyak, salah satunya seperti Maybelline.

Foundation atau alas bedak ada bermacam-macam bentuk. Ada yang berbentuk cair, cream, dan padat. Kemasannya pun berbagai rupa. Foundation digunakan bukan untuk mengubah warna kulit, tetapi untuk menutupi kekurangan kecil di wajah seperti jerawat, bekas jerawat, atau flek kehitaman, sehingga kulit wajah akan tampak lebih halus dan warnanya lebih merata. Foundation dapat juga digunakan untuk membuat shape atau dimensi wajah sehingga tampak lebih baik.

Foundation berbentuk compact dapat menutupi permukaan kulit dengan lebih sempurna. Alas bedak semacam ini cocok untuk kulit berminyak karena tidak membuat wajah mengilap. Alas bedak padat disapukan ke wajah dengan spons basah atau kering. Semakin basah spons yang dipakai, akan tampak lebih ringan. Berapa banyaknya foundation yang perlu dibubuhkan di wajah tergantung dari kondisi kulit wajah itu sendiri.

Baca juga:  Gejala & Pengobatan Pneumonia Pada Bayi Dan Anak-Anak

Alas bedak berbentuk cair lebih ringan dibandingkan dengan alas bedak berbentuk compact. Hasilnya pun lebih alami. Alas bedak cair cocok untuk jenis kulit kering dan normal, dan dapat digunakan sehari-hari. Ada dua pilihan yang berbahan dasar oil free atau bebas minyak, dan ada juga yang sudah mengandung pelembap.

Alas bedak berbentuk krim lebih berat dan cocok digunakan untuk kulit kering, normal, dan kulit yang sudah berusia karena kandungan zat pelembapnya. Alas bedak ini juga mampu menutupi kekurangan wajah dengan lebih sempurna.[1]

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Maybelline memiliki beberapa koleksi produk foundation yang bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang kulitnya berminyak. Berikut ulasan lengkap pilihan foundation Maybelline untuk kulit berminyak.

Foundation Maybelline untuk Kulit Berminyak

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless (sumber: permoon.co.uk)

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless (sumber: permoon.co.uk)

Fit Me! Matte + Poreless Foundation diklaim terbuat dari formula ultra-lightweight. Di dalamnya mengandung micro-powder yang dapat menyerap minyak berlebih untuk hasil riasan matte dan tampak tidak berpori. Liquid foundation atau foundation cair ini mengandung concentrated pigments. Anda akan memperoleh hasil akhir matte dan full coverage yang tahan lama hingga 24 jam, namun terasa ringan di wajah.

Baca juga:  Perawatan Wajah Yang Berjerawat Dengan Wardah Acne Series

Produk dengan harga Rp149 ribu ini hadir dalam 16 shades warna, yaitu 115 Ivory, 130 Buff Beige, 120 Classic Ivory, 235 Pure Beige, 310 Sun Beige, 330 Toffee, 238 Rich Tan, 322 Warm Honey, 122 Creamy Beige, 222 True Beige, 320 Natural Tan, 125 Nude Beige, 128 Warm Nude, 220 Natural Beige, 230 Natural Buff, dan 228 Soft Tan. Selain kemasan botol kaca, ada juga kemasan tube seharga Rp75 ribu.

Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation (sumber: shopee)

Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation (sumber: shopee)

Alternatif foundation dari Maybelline yang juga cocok untuk kulit berminyak alias oily skin adalah Superstay 24H Full Coverage Foundation. Produk alas bedak cair ini juga diperkaya dengan concentrated pigments yang menawarkan riasan dengan hasil akhir matte dan full coverage yang tahan lama hingga 24 jam, tetapi terasa ringan di kulit wajah Anda.Formula Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation diklaim sweatproof (tahan keringat) dan oilproof (tahan minyak), tetapi tidak menyumbat pori-pori kulit wajah Anda.

Baca juga:  Tanda-Tanda Penyakit Herpes dan Pengobatannya

Meski hasil akhirnya matte, Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation disebut-sebut tetap melembapkan sepanjang hari, sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation dilengkapi dengan pump yang memudahkan aplikasinya. Produk Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation dijual dengan harga Rp199 ribu serta tersedia dalam 8 shades warna, yaitu 112 Natural Ivory, 120 Classic Ivory, 128 Warm Nude, 130 Buff Beige, 220 Natural Beige, 310 Sun Beige, 312 Golden, dan 320 Honey.

Meski menurut sejumlah review kualitas foundation Maybelline tak perlu diragukan lagi, Anda tetap harus cermat ketika mencoba make-up tertentu. Jika merasa tidak cocok, iritasi, atau menjadi semakin berjerawat, sebaiknya segera hentikan pemakaian.

[1] Kusumawardhani, R. 2008. Let’s Make-Up by Wawa Sugimurwati (hlm 16-17). Intarina H, editor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: