Makin Kece Dengan Foundation Matte Murah Dibawah Rp 50 ribu

Aplikasi foundation pada wajah (sumber: paintedcharisma.com)Aplikasi foundation pada wajah (sumber: paintedcharisma.com)

Setiap wanita sudah mendambakan kulit wajah bersih dan mulus untuk menambah rasa percaya dirinya. Salah satu produk make up yang tak pernah ketinggalan digunakan yakni foundation. Terdapat beberapa kategori foundation yang kerap dipakai mulai dari cair, krim, dan bubuk dengan jenis bervariasi sesuai tiga tipe dasar kulit.

Foundation sebagai alas bedak wajib hukumnya mampu meratakan warna kulit dan membuat tekstur kulit lebih halus dengan mengisi pori-pori dan menutupi setiap kemerahan atau perubahan warna kulit. Sehingga foundation yang mampu menghasilkan riasan yang matte sudah pasti menjadi incaran wanita, terlebih harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

Foundation Matte Murah yang Tersedia di Drugstore

Wardah Luminous Liquid Foundation

Wardah Luminous Liquid Foundation (sumber: elevenia.co.id)

Wardah Luminous Liquid Foundation (sumber: elevenia.co.id)

Alas bedak cair ini dapat memberikan kesan alami untuk kulit. Selain itu, Wardah Luminous Liquid Foundation memiliki formula yang nyaman dengan mengcover warna kulit lebih baik. Setelah diaplikasikan tentu saja, foundation ini dapat menyembunyikan noda, bekas jerawat atau warna kulit tidak merata, dan mudah menyerap sehingga tidak lengket. Kelebihan lainnya, selama pemakaian tidak mudah retak dan luntur di wajah bahkan untuk beraktivitas sehari-hari.

Dengan kandungan yang semi tahan air dengan warna yang alami. Foundation yang dijual kisaran harga Rp40.000 ini berfungsi sebagai kontrol minyak dan non-comedogenic, sehingga cocok untuk kulit berminyak. Memiliki perlindungan UV terhadap sinar matahari dan juga melembabkan kulit dengan variasi warna yakni natural white, light beige, beige dan natural.

Bless Cosmetics Liquid Foundation

Bless Cosmetics Liquid Foundation (sumber: carousell.com)

Bless Cosmetics Liquid Foundation (sumber: carousell.com)

Bless Liquid Foundation adalah produk foundation dengan tekstur cair. Formulanya ringan yang oil free serta direkomendasikan untuk mengecilkan pori-pori sehingga mampu menyempurnakan penampilan kulit wajah.

Foundation ini juga merupakan salah satu foundation terbaik yang dapat ditemukan di drugstore. Harganya dibanderol sekitar Rp30.000 untuk produk berukuran 60 ml, namun sayangnya foundation ini hanya memiliki satu shade warna saja. Selain itu, Bless Cosmetics Liquid Foundation juga tersedia dalam varian acne liquid foundation.

Baca juga:  Model Rambut Pendek Lurus Sebahu ala Artis Korea

Purbasari Daily Series Foundation

Purbasari Daily Series Foundation

Purbasari Daily Series Foundation (sumber: Tokopedia)

Belum lama ini Purbasari merilis foundation terbaru yang akrab dikenal sebagai daily series foundation. Foundation tersebut memang dirancang khusus untuk kulit wanita Indonesia. Tersedia beberapa varian shade yang dapat menjadi pilihan mulai dari natural, cokelat eksotik, kuning gading, dan kuning langsat.

Foundation dari Purbasari ini juga menjadi salah satu produk terbaik karena mampu menyamarkan noda, meratakan warna kulit, meningkatkan kecerahan kulit, serta membuatnya terlihat bercahaya. Selain itu warna natural yang dimiliki mampu membuat pemakainya tampak terlihat lebih alami. Teksturnya cair mengandung formula ringan dan lembut di kulit sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan serta tahan seharian. Dengan harga Rp10.000 saja, foundation dari purbasari ini dapat dibeli di beberapa drugstore di kota Anda.

Alas Bedak Energizing Aromatic Sariayu

Alas Bedak Energizing Aromatic Sariayu (instagram: @mikaylashop93)

Alas Bedak Energizing Aromatic Sariayu (instagram: @mikaylashop93)

Seperti biasa, Sariayu juga tak mau ketinggalan mengeluarkan produk foundation terbaiknya dengan formula aromatik yang dikenal dapat menyamarkan noda hitam pada wajah sehingga membuatnya tampak lebih halus. Selain itu, kandungan pelembabnya dapat menutrisi kulit serta menjadikannya lebih halus dan lembab. Foundation dengan harga Rp14.000 ini menawarkan varian shade yakni kuning langsat, kuning gading, kuning pengantin dan sawo matang.

Pixy UVW Concealing Base

Pixy UVW Concealing Base (sumber: beautynesia.id)

Pixy UVW Concealing Base (sumber: beautynesia.id)

Varian terbaru dari Pixy ini dapat berfungsi sebagai foundation dan concealer sekaligus. Selain itu foundation ini menawarkan empat manfaat, mulai dari pemutih, pelembab, pelindung dan menyamarkan noda. Dengan harga yang relatif murah yakni Rp35.000, Pixy memiliki varian shade yang dapat dipilih meliputi natural beige dan sand beige.

La Tulipe Cover Foundation

La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin - (Sumber: buildtheface.blogspot.com)

La Tulipe Cover Foundation For Oily Skin – (Sumber: buildtheface.blogspot.com)

Tekstur La Tulipe Cover Foundation terbilang creamy dengan hasil akhir matte. Selain itu produk ini memiliki keunggulan waterproof dan long lasting, sehingga dari segi ketahanan sudah tidak perlu diragukan. Tentu saja dengan formulasinya tersebut, foundation dengan harga Rp30.000 ini mampu menutupi bekas jerawat dan flek hitam di wajah.

Baca juga:  Dengan Berbagai Varian Produk dan Rasa, Bisnis Kue Basah Mendatangkan Keuntungan Hingga Ratusan Juta Rupiah

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation (sumber: Tokopedia)

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation (sumber: Tokopedia)

Foundation keluaran Mustika Ratu ini diklaim memiliki tekstur yang lembut. kandungan bahan yang terdapat pada simply stay liquid foundation ini di antaranya curcuma heyneana root extract yang berfungsi untuk memberikan kelembapan, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Dengan tambahan tocopheryl acetat, foundation dengan harga Rp30.000 ini dapat berfungsi sebagai antioksidan alami, dan melindungi dari radikal bebas hingga sinar UV. Kandungan octyl methoxycinnamate juga berperan sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari UV B.

Viva Liquid Foundation

Viva Liquid Foundation (sumber: deskgram.net)

Viva Liquid Foundation (sumber: deskgram.net)

Viva mengklaim liquid foundation seharga Rp5.000 ini mampu untuk menyamarkan bagian kulit yang kurang sempurna, serta sudah mengandung moisturizer sehingga mampu digunakan sebagai pelembab kulit. Foundation ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan berbagai jenis shade kulit.

Sariayu Alas Bedak

Sariayu Alas Bedak mengandung ekstrak pinang yang berfungsi untuk merawat kekencangan kulit, pelembab alami dan juga sudah dilengkapi dengan tabir surya. Selain itu terdapat empat varian warna meliputi, kuning langsat, kuning pengantin, kuning gading, dan sawo matang.

Foundation ini dikenal semi tahan air dengan formulasi ringan dan nyaman. Foundation seharga Rp40.000 ini mampu memberikan warna yang alami dengan varian warna natural white, light beige, beige dan natural. Foundation ini memiliki fungsi sebagai kontrol minyak dan non-comedogenic yang tentunya cocok untuk kulit berminyak. Seperti foundation lainnya, produk ini mampu memberikan perlindungan UV terhadap sinar matahari dan juga melembabkan kulit.

Tips Mengaplikasikan Foundation Dengan Benar

Rias Wajah dalam Pencahayaan Ruang yang Tepat

Hindari merias wajah dalam ruangan yang memiliki pencahayaan buruk. Dikategorikan pencahayaan yang buruk karena terbatas pada lampu neon (cahaya putih yang kuat di kamar mandi) serta cahaya kuning redup (tidak cukup cahaya). Pencahayaan kuning akan membuat Anda terlihat dekil, sedangkan lampu neon membuat wajah Anda terlihat pucat. Cahaya terbaik untuk memoleskan foundation Anda adalah sinar matahari alami. Jelas kondisi ini tidak selalu memungkinkan, sehingga Anda dapat mencoba menggunakan cermin dengan lampu LED putih hangat.

Review, Harga, Sariayu, Honey, Fresh, Liquid, Foundation, alas, bedak, riasan, tahan, lama, vitalitas, kulit, wajah, menghambat, penuaan, dini, berjerawat, sensitif, iritasi, jenis, normal, berminyak, produk, merek,

Aplikasi foundation untuk wajah

Ketahui Warna Dasar Kulit

Terdapat tiga warna dasar kulit meliputi warna dasar kulit dingin ditandai dengan huruf C. Artinya, kulit Anda memiliki semburat merah muda, kemerahan, atau kebiruan; urat di pergelangan tangan dalam berwarna biru atau ungu. Warna kulit netral, ditandai dengan huruf N dengan semburan kulit yang tidak berada di nuansa kemerahan atau kekuningan, namun tepat di tengah-tengah. Sementara urat pada pergelangan tangan Anda berwarna biru-hijau. Sedangkan warna kulit hangat ditandai dengan huruf W. Semburat kulit Anda cenderung kekuningan, keemasan, peach dengan warna urat di pergelangan tangan berwarna hijau atau hijau kekuningan.

Baca juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi Ruam Kulit pada Bayi

Ketahui Jenis Kulit

Cari formula alas bedak yang akan menyempurnakan jenis kulit Anda. Untuk mengetahui jenis kulit Anda, coba tempelkan potongan kertas tisu di beberapa titik wajah (dahi, dagu, pipi, hidung) yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Semakin cepat kertas tisu terjatuh dari wajah, artinya kulit Anda cenderung normal atau kering. Kulit Anda termasuk kombinasi jika kertas tisu menempel di dagu.

Formulasi foundation akan cocok diaplikasikan pada jenis kulit tertentu dengan hasil sempurna. Misalnya, formula bebas minyak (oil-free) yang memberikan tampilan akhir matte lebih cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak, sementara formula berpelembab cocok digunakan untuk kulit kering. Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi lebih baik menggunakan formula non komedogenik atau hypoallergenic. Sedangkan untuk kulit normal dan kombinasi dapat mencoba beberapa formula yang berbeda untuk menentukan produk terbaik.

Pemakaian Foundation dengan Menepuk dan Memantulkan

Ketika mengoleskan alas bedak, selalu terapkan dengan gerakan memutar, tepuk dan pantulkan, hindari menggosok atau mengusap. Selain itu, dalam mengaplikasikannya dapat dimulai dari bagian tengah wajah hingga menyebar ke pinggir batas rambut. Selanjutnya, akhiri riasan wajah dengan bedak pilihan Anda agar produk tidak mudah terhapus.

Memakai foundation dengan cara benar tentu akan menghasilkan sentuhan riasan akhir yang sempurna. Selain itu, memahami kulit sangat penting agar produk yang digunakan tak hanya mempercantik tapi juga menyehatkan kulit Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: