Fitnes untuk Mengecilkan Perut Wanita? Tiru 5 Gerakan Ini!

Ilustrasi: latihan sit up untuk mengecilkan perut Ilustrasi: latihan sit up untuk mengecilkan perut

Tubuh ideal seorang wanita bisa dilihat dari perutnya. Wanita dianggap kurus apabila memiliki perut yang seksi dan tidak ada lemak berlebih, cukup 15-20%. Banyak wanita yang merisaukan perut yang dimiliknya mulai menggelembur dan nampaknya sudah numpuk lemaknya. Maka, sebagian memutuskan olahraga fitnes untuk mengecilkan perut wanita.

Efektifkah fitnes ini? Tergantung intensitas dan konsistensi, serta pola makan juga. Namun apabila dilakukan dengan konsisten dan menjaga pola makan, bukan tidak mungkin fitnes untuk mengecilkan perut wanita bisa diwujudkan. Selain untuk mengecilkan perut, fitnes juga memberikan manfaat untuk tubuh secara keseluruhan. Menjaga tubuh agar tetap pada kondisi yang ideal.

Nah, bagaimana gerakan fitnes untuk mengecilkan perut wanita? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Fitnes untuk mengecilkan perut wanita: Woodchop

fitnes untuk mengecilkan perut wanita

Gerakan pertama yang bisa dipraktekkan adalah woodchop. Woodchop adalah gerakan sederhana dengan memanfaatkan barbel. Barbel yang digunakan bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu. Apabila baru pertama kali mencoba, maka silakan memakai barbel yang ringan terlebih dahulu, 1-2 Kg.

Gerakannya cukup mudah. Yakni dengan memegang barbel menggunakan kedua tangan, lalu berdiri tegak terlebih dulu. Kemudian mengangkat barbelnya condong ke atas kepala sebelah kanan dengan badan condong ke belakang. Lalu, jongkok dan arahkan barbel ke sebelah bawah kiri kaki.

Baca juga:  Beberapa Model Celana Hijabers Terbaru

2. Russian twist

fitnes untuk mengecilkan perut wanita

Russian twist dilakukan dengan cara duduk di alas karpet atau matras, dan kakinya ditekuk setinggi perut. Hampir persis ketika kita akan melakukan sit-up, namun russian twist menggunakan alat barbel fitnes untuk mengecilkan perut wanita. Pemakaian barbel ini disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, ya.

Nah, caranya cukup mudah sekali. Kamu duduk dengan lutut ditekuk setinggi perut dengan tegak, kemudian pegang erat barbel dengan tangan membentuk siku 90 derajat. Lalu ayunkan ke samping kanan dan kiri badan kamu hingga perut terasa kencang. Lakukan selama 10 sampai 12 kali dengan maksimal 4 set lalu istirahat.

3. Squat jump

fitnes untuk mengecilkan perut wanita

Squat jump yang akan kita lakukan berbeda dengan squad jump biasanya. Kali ini menggunakan alat bantu barbel dengan besi panjang sebagai pegangan. Gerakan fitnes untuk mengecilkan perut wanita yang satu ini agak berat, sehingga dibutuhkan ketekunan untuk memulai dan konsisten melakukannya.

Baca juga:  Marak Beredar Cream Pemutih Berbahaya di Pasaran, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Cara gerakannya dimulai dengan pegang erat barbel di kedua tangan, sangga dengan mantap ketika jongkok. Lalu lompat dengan memindah posisi kaki dan jongkok lagi. Dilakukan dengan mantap dan kokoh agar tidak terjadi cedera yang serius. Ulangi gerakan 10-12 kali dengan maksimal 4 set lalu istirahat.

4. Crossover step up

fitnes untuk mengecilkan perut wanita

Gerakan fitnes untuk mengecilkan perut wanita yang satu ini terbilang cukup mudah. Bisa kamu lakukan di rumah juga lho. Cukup siapkan alat berupa barbel dan kursi plastik yang biasa untuk duduk santai di teras belakang rumah, atau untuk keperluan dapur. Atau bisa juga menggunakan kursi mini yang lain.

Gerakannya cukup mudah namun butuh tenaga yang ekstra. Yakni bermula dari berdiri tegak di samping kursi. Lalu angkat dan letakkan kaki kanan di kursi tersebut. Kemudian berdiri tegak lagi, angkat dan letakkan kaki kiri di kursi. Sehingga kamu berdiri di atas kursi. Kemudian turun lagi dan ulangi dari awal lagi.

Baca juga:  Ide Sederhana dan Menyenangkan Berolahraga Bersama Keluarga

5. Crunch

fitnes untuk mengecilkan perut wanita

Crunch adalah gerakan fitnes untuk mengecilkan perut wanita yang menggunakan barbel dengan gerakan sekils mirip sit up. Gerakan ini sangat efektif untuk membantu membakar lemak di perut dan mengencangkannya. Apabila dilakukan dengan rutin, perut bisa mengecil sesuai perkembangannya.

Gerakannya cukup mudah. Kamu siapkan terlebih dahulu matras dan barbel. Kemudian berbaring di matras dengan lutut ditekuk, hampir sama ketika akan melakukan gerakan sit up. Angkat sedikit kepala, dan angkat barbel yang dipegang erat lurus oleh tangan ke atas, ayunkan ke bawah, ke atas, dan seterusnya.

Itulah tadi sederet gerakan fitnes untuk mengecilkan perut wanita. Kamu bisa coba sendiri di tempat gym atau di rumah dengan alas yang nyaman. Gerakan-gerakan tadi sangat mudah untuk dipraktekkan dan apabila dilakukan secara rutin akan mampu mengecilkan perut wanita secara signifikan. Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: