Fenomena Baju Kaftan, Apakah Masih Jadi Tren?

Baju Kaftan - (Sumber: bajumuslimpengantin.com) Baju Kaftan - (Sumber: bajumuslimpengantin.com)

Kaftan merupakan salah satu pakaian yang pasti banyak diincar dan dicari oleh para muslimah yang terutama ingin memilki tampilan yang syari namun tetap modis dan fashionable.

Selain itu kaftan juga mampu menghadirkan kesan mewah serta elegant bagi pemakainya.

Masih teringat jelas tren kaftan yang dikenalkan oleh salah satu artis fenomenal, Syahrini. Kehadiran kaftan pun menjadi pilihan oleh sebagian dari wanita muslimah untuk dikenakan dalam merayakan atau untuk acara yang lainnya.

Selain Syahrini, di penghujung tahun 2016 lalu, Nagita Slavina juga telah menjadi trend setter bagi wanita pecinta kaftan. Ia berhasil menarik perhatian dengan memakai kaftan berbahan brokat. Tentu saja hal ini dianggap baru karena sebelumnya belum pernah ada kaftan dengan berbahan brokat. Kala itu ia terlihat anggun dalam balutan kaftan berwarna baby pink, dengan panjang selutut dan aksen cutting bergaya kelelawar yang ia gunakan saat menghadiri acara khitanan anak dari Eko Patrio.

Baju Kaftan - (Sumber: busanamuslimmodisa.com)

Baju Kaftan – (Sumber: busanamuslimmodisa.com)

Ini menunjukkan bahwa kaftan tak hanya dapat dikenakan untuk perayaan lebaran saja, namun juga dapat digunakan untuk jenis acara lain seperti pesta dan lainnya. Saat ini terdapat banyak jenis baju kaftan yang didasarkan pada kesempatan penggunaannya, beberapa di antaranya adalah

Baju muslim kaftan model abaya

Kaftan jenis ini disukai karena modelnya longgar dan juga sangat menutup aurat. Biasanya, para sosialita dan juga muda banyak menyukainya karena mampu memberikan  glamour dan sangat trendy. Harganya juga tidak murah. Anda harus merogoh kocek sampai 400 ribuan untuk satu baju kaftan model abaya.

Baju muslim kaftan untuk pesta

Baju kaftan untuk pesta menampilkan gaya yang elegan dan juga sederhana. Dengan memakai baju muslim kaftan tersebut, Anda bisa tampil cantik dan memikat seperti putri raja seribu satu malam.

Baju kaftan terang

Pemilihan warna terang pada baju kaftan adalah sah sah saja. Warna merah adalah lambang keberanian. Wanita muslim dengan baju kaftan warna merah darah, menandakan memiliki jiwa tegas dan tidak mengenal kompromi dalam keburukan.  

Baju Kaftan Etnik

Baju kaftan ini dibuat dari shiffon. Terdapat  tali serut di bagian belakang baju gamis, sehingga fleksibel. Desain bordir etnik dengan garapan halus sehingga kaftan ini cocok dipakai untuk acara pesta, resepsi, atau pada kesempatan formal anda.

Baju kaftan Brokat

Biasanya banyak dipilih karena tampilannya yang lebih elegant dan cantik. Berbeda dengan kaftan yang terbuat dari bahan kain polos saja, kain brokat ini memberikan kesan pada baju kaftan sehingga tidak terkesan kolot.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: