Punya Wajah Gelap & Kusam? Ini Deretan Facial Foam yang Diklaim Bisa Memutihkan Wajah

Wanita Memakai Facial Foam - www.standard.co.uk

Sebagai seorang wanita, memiliki kulit wajah dan tubuh yang putih bersih tentunya menjadi dambaan hampir setiap orang. Pasalnya, sebagian orang masih menganggap bahwa standar kecantikan yang utama adalah memiliki kulit yang cerah. Padahal orang Indonesia memang pada dasarnya memiliki kulit yang berwarna cenderung sawo matang, lain dengan orang Korea atau China yang sebagian besar berkulit putih cerah.

Seiring pertambahan usia, wanita juga mungkin mengalami timbulnya flek atau noda hitam di wajah. Menurut Malahayati (2010), pigmentasi kulit atau melasma bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama di daerah wajah, akibat paparan sinar matahari. Selain sinar matahari, melasma juga dapat terjadi akibat pemakaian obat hormonal, misalnya kontrasepsi. Flek juga dapat timbul akibat bekas adanya jerawat, pemakaian obat antibiotik, antiepilepsi, dan antiperadangan.

Masalah kulit wajah yang gelap, kusam, atau flek biasanya bisa diatasi, baik dari dalam maupun luar. Misalnya dengan pemakaian produk krim pencerah atau pembersih seperti facial foam tertentu yang fungsinya untuk memutihkan wajah. Berikut ini beberapa pilihan facial foam yang diklaim dapat memutihkan wajah.

Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Foam

Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Foam adalah produk sabun cuci muka yang diklaim terbuat dari bahan alami menggunakan sari lemon yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dengan lembut sekaligus membantu memutihkan atau mencerahkan kulit wajah Anda. Aroma lemon yang ada di dalam Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Foam membuat kulit terasa segar usai menggunakannya. Produk satu ini dijual dengan harga cukup terjangkau, hanya Rp13 ribuan saja per tube isi 50 ml.

Wanita Memakai Facial Foam untuk Memutihkan Wajah - www.nivea.com.my

Wanita Memakai Facial Foam untuk Memutihkan Wajah – www.nivea.com.my

Innisfree White Pore Facial Cleanser

Innisfree White Pore Facial Cleanser adalah cleansing foam pencerah kulit dari formula Jeju tangerine yang diklaim dapat membantu membersihkan kulit serta membuatnya lebih lembut dan terlihat cerah. Dalam produk Innisfree White Pore Facial Cleanser kabarnya juga terdapat komposisi whitening clay yang berfungsi mengangkat kotoran dan sebum sekaligus membersihkan pori-pori. Kemudian ada pula kandungan orange capsule yang memberikan efek pijatan sekaligus mengangkat sel kulit mati. Produk facial foam asal Korea Selatan ini dijual dengan harga Rp180 ribu per tube isi 150 ml.

Skinfood Rice Brightening Cleansing Foam

Produk Korea lainnya yang juga dikenal cukup bagus untuk memutihkan wajah adalah Skinfood Rice Brightening Cleansing Foam. Sabun pembersih wajah ini disebut-sebut mengandung ekstrak air beras yang berguna untuk mengangkat kotoran, make-up, sebum yang berlebihan, dan juga keringat. Produk ini diklaim cocok untuk segala jenis kulit, mulai dari kulit normal, kering, berminyak, hingga kulit kombinasi. Menariknya lagi, Skinfood Rice Brightening Cleansing Foam diklaim aman digunakan setiap hari. Setiap menggunakannya, sebaiknya lakukan pijatan ringan di wajah supaya khasiat baik dari produk ini bisa lebih meresap dan juga hasil akhir wajah Anda lebih bersih. Produk ini dijual dengan harga Rp125 ribuan di pasaran.

Wardah White Secret Facial Wash with AHA

Nah, bagi Anda penggemar skincare lokal, tentu tak boleh melewatkan produk facial foam satu ini. Wardah juga memiliki produk sabun pembersih muka yang diklaim mampu mencerahkan wajah, yakni Wardah White Secret Facial Wash with AHA. Sabun wajah satu ini disebut-sebut mengandung formula yang lembut dan nyaman, sehingga mampu membersihkan kulit dan sisa make-up serta kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Dalam Wardah White Secret Facial Wash with AHA juga terdapat mild surfactant untuk membantu membersihkan kotoran, debu, minyak, dan sisa make-up. Harga produk Wardah White Secret Facial Wash with AHA cukup murah, hanya Rp31 ribuan saja per tube ukuran 100 ml.

Facial Foam untuk Wajah Gelap - www.independent.co.uk

Facial Foam untuk Wajah Gelap – www.independent.co.uk

Meski sebagian besar produk facial foam biasanya diciptakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit dan juga untuk membersihkan wajah, terkadang reaksi atau efek yang dirasakan setiap orang bisa saja berbeda-beda. Oleh sebab itu, jika setelah mencoba produk facial foam tertentu ternyata Anda merasa kurang cocok atau mengalami iritasi, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk dan berkonsultasi dengan dokter kulit.

Referensi:

Baca juga:  Hindari Stres dan Depresi dengan Bersikap Narsis

Malahayati. 2010. Solusi Murah untuk Cantik, Sehat, Energik. Indriasari D, editor. Yogyakarta (ID): GREAT! Publisher.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: