Tutorial Cara Facial di Rumah dengan Rangkaian Produk Wardah

Ilustrasi: facial mandiri di rumahIlustrasi: facial mandiri di rumah

Facial merupakan prosedur perawatan untuk mengatasi berbagai masalah di kulit wajah. Permasalahan itu bisa berhubungan dengan tekstur, warna kulit, dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Prosedur yang dilakukan dalam facial biasanya meliputi pembersihan, eksfoliasi, penghilangan komedo, pemberian masker kecantikan, pemijatan, dan pemberian nutrisi.

Melakukan facial banyak manfaatnya bagi kulit, dan hasilnya akan benar-benar terlihat setelah Anda melakukan perawatan secara rutin (Wright, 2005). Selama ini Anda mungkin merasa bahwa perawatan facial mungkin hanya bisa dilakukan di salon, klinik kecantikan, atau bahkan di spa. Namun ternyata treatment satu ini juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan produk-produk skincare dari Wardah.

Dilansir dari akun YouTube resmi Wardah Beauty, ada beberapa langkah mudah untuk melakukan facial sendiri di rumah dengan memanfaatkan rangkaian produk skincare dari Wardah. Berikut ulasan lengkapnya.

Tahapan Facial Sendiri di Rumah dengan Wardah

Step 1 – Pembersihan

Bersihkan kelopak mata dengan make-up remover Wardah apa saja yang Anda sukai. Lalu gunakan cleanser Wardah yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Oleskan cleanser pada dagu, leher, pipi, hidung, dan dahi. Lakukan gerakan memutar dengan jari manis, tengah, dan telunjuk pada wajah. Kini gunakan jari tengah dan telunjuk untuk daerah dahi. Lalu usap di antara kedua bibir menggunakan jari tengah dan telunjuk. Gunakan telapak tangan untuk mengusap daerah leher, rahang, dan belakang telinga. Lakukan gerakan tersebut masing-masing sebanyak 3 kali.

Baca juga:  Gairah Seks Menurun? Kenali Penyebab dan Solusinya!

Selain membersihkan kotoran yang menempel, bahan aktif Wardah juga diklaim secara optimal memberikan nutrisi pada wajah. Sempurnakan langkah ini dengan menggunakan Wardah Facial Wash untuk membersihkan sisa-sisa cleanser yang ada.

Ilustrasi: membersihkan muka (sumber: robemart.com)

Ilustrasi: membersihkan muka (sumber: robemart.com)

Step 2 – Pengelupasan

Exfoliating berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Agar proses eksfoliasi sempurna, gunakan Wardah Facial Scrub dan Peeling Cream. Untuk menggunakannya, sama dengan Wardah Facial Wash. Bagi yang memiliki kulit berminyak, gunakan produk ini 2 hari sekali. Untuk kulit wajah normal dan kering, gunakan 1 minggu sekali. Gunakan Peeling Cream dalam kondisi kulit wajah yang lembap dan oleskan pada 4 titik wajah (dagu, pipi kiri dan kanan, dahi). Gunakan jari telunjuk dan jari tengah, lakukan gerakan memutar di dagu, pipi, cuping, dan dahi agar formula dari Peeling Cream bekerja dengan sempurna. Hindari daerah sekitar bibir, mata, dan wajah yang sedang berjerawat.

Step 3 – Pemijatan

Relaksasi penting untuk menjadi kulit wajah Anda kembali segar. Caranya, rilekskan wajah gunakan Wardah Massage Cream. Kemudian pijat dengan gerakan memutar secara lembut menggunakan jari telunjuk dan jari tengah pada dagu, pipi, cuping, dan dahi. Setelah itu, bersihkan menggunakan spons atau waslap. Pijatan akan membuat peredaran darah pada kulit menjadi lancar, sehingga mampu menyerap oksigen secara maksimal.

Baca juga:  Bahan Pengganti Minyak Samin yang Dapat Digunakan untuk Alternatif Memasak

Usap bagian leher, lalu jepit dagu dengan kedua telunjuk dan jari tengah, setelah itu getarkan ke arah samping telinga, lalu usap. Kemudian pijat memutar daerah dagu, pipi, hidung, hingga pelipis. Pijat lembut bibir dengan telunjuk dan jari tengah ke arah kanan dan kiri secara bergantian. Usap dahi sampai batas rambut dengan jari tengah dan telunjuk ke kanan dan kiri secara bergantian. Lalu pijat lingkar mata dengan mata terpejam. Tepuk pelan kedua pipi lalu percepat gerakannya. Kemudian usap kedua telapak tangan sampai ada rasa panas, lalu tempelkan tangan dan getarkan. Selanjutnya, ketuk dengan 3 jari dan dagu ke samping telinga. Terakhir, usap seluruh wajah dengan gerakan lurus. Lakukan gerakan ini masing-masing sebanyak 3 kali. Dengan demikian, kulit Anda menjadi lebih sehat, kenyal, dan segar berseri.

Ilustrasi: teknik pijat wajah (sumber: follain.com)

Ilustrasi: teknik pijat wajah (sumber: follain.com)

Step 4 – Pengencangan & Penutrisian

Gunakan Wardah Facial Mask dengan formula yang lembut dan tidak perih di kulit. Untuk hasil yang sempurna, campur Wardah Facial Mask dengan Wardah Hydrating Face Toner, aduk hingga merata. Oleskan masker ke seluruh bagian wajah, kecuali pada area mata dan bibir. Wajah tidak perlu dioles masker berkali-kali, cukup satu kali oles saja dengan olesan ke arah atas. Diamkan selama 15 menit dan biarkan bahan alami Wardah menutrisi kulit dan biarkan hingga mengering. Setelah mengering, bersihkan masker dengan menggunakan waslap atau handuk basah yang lembut.

Baca juga:  Update Produk Pixy Untuk Atasi Jerawat Dan Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Step 5 – Penyegaran

Rasakan kesegaran dari Wardah Hydrating Face Toner yang diklaim mengandung bahan alami seperti witch hazel, aloe vera, dan algae. Caranya, gunakan Wardah Hydrating Face Toner sesuai jenis kulitmu. Teteskan secukupnya ke kapas, lalu rasakan kesegarannya.

Step 6 – Pelembapan

Kelembapan alami kulit hanya bertahan 3 jam. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan Wardah Moisturizing Cream dengan kebaikan alami olive oil-nya akan membuat kulit Anda senantiasa lembap alami. Bagi Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakan Wardah Sunscreen Gel dengan kandungan SPF 30 dan kebaikan alami Pro Vitamin B5 serta aloe vera akan melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk sinar UV sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Referensi:

Wright, Janet. 2005. Perfect Bride. Terjemahan oleh Ariavita. Putri W dkk, editor. Jakarta: Erlangga.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: