Rekomendasi Eyeshadow Matte Lokal Murah, Mulai Rp7 Ribuan

Wanita dengan makeup eyeshadowWanita dengan makeup eyeshadow

Eyeshadow varian matte merupakan salah satu benda wajib yang banyak dicari kaum Hawa saat berkunjung ke pusat perbelanjaan atau gerai kosmetik. Kebanyakan dari mereka mencari eyeshadow dengan merek lokal. Hal ini karena selain mudah dicari, harganya juga terbilang lebih murah.

Eyeshadow sendiri merupakan salah satu jenis sediaan kosmetik rias dekoratif yang digunakan untuk mengubah warna kelopak mata.[1] Kosmetik tersebut memiliki banyak varian, mulai dari varian glossy hingga matte. Dari semua jenis eyeshadow, yang sedang populer di kalangan remaja hingga dewasa adalah varian matte.

Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih eye shadow merk lokal varian matte yang ramah di kantong, Anda tidak usah khawatir. Berikut adalah rekomendasi eyeshadow yang cocok untuk kriteria Anda, dan bisa menjadi referensi saat Anda berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Viva Eyeshadow 3 Warna

Salah satu merek kosmetik lokal yang terkenal dan telah merilis produk eyeshadow yang murah, yaitu Viva. Memang, ada banyak varian eyeshadow Viva yang sudah dijual di pasaran, namun bagi Anda yang masih pemula, sebaiknya mencoba varian Viva Eyeshadow 3 Warna.

Viva eyeshadow 3 warna (sumber: carousell.com)

Viva eyeshadow 3 warna (sumber: carousell.com)

Eyeshadow tersebut dikemas dalam pallet kecil dengan isi 3 varian shades yang bervariasi, dengan tema berbeda-beda, mulai dari tema soft, natural, hingga nude. Untuk teksturnya sendiri, lebih mirip compact powder yang lembut dan mudah di swatch. Sehingga, produk dapat menempel dengan baik dan tidak mudah bergeser.

Baca juga:  Rekomendasi Terbaru Produk Skin Care Wardah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Karena teksturnya yang mirip dengan bedak, hasil akhir pemakaian produk akan terlihat matte. Meskipun begitu, produk terbilang pigmented dan tidak mudah luntur. Satu item Viva Eyeshadow 3 Warna ini di pasaran dijual dengan harga mulai Rp8.500 hingga Rp10.000. Sangat murah, bukan?

Viva Eyeshadow Pressed

Masih mengulas tentang eyeshadow dari Viva, ternyata ada varian eyeshadow yang warnanya terbilang ngejreng, yaitu Viva Eyeshadow Pressed. Anda bisa memilih varian shades biru, hijau, hingga ungu. Eyeshadow ini cocok bagi Anda yang sering pergi ke acara pesta atau ingin tampil prima dalam berbagai situasi.

Viva Eyeshadow Pressed (sumber: soco.id)

Viva Eyeshadow Pressed (sumber: soco.id)

Selain memiliki warna yang pigmented, Viva Eyeshadow Pressed diklaim mampu membuat tampilan kelopak mata menjadi terlihat lebih besar dan indah. Eyeshadow tersebut juga bisa dijadikan sebagai shading untuk bagian bawah mata, sehingga bentuk mata dapat diubah menjadi lebih tajam.

Baca juga:  Referensi Warna Lipstik Maybelline Yang Cocok Untuk Bibir Hitam

Tekstur produk hampir mirip dengan bedak two way cake yang cenderung padat, dan dikemas dalam wadah pot mirip bedak berbentuk bundar. Dalam satu wadah pot, Anda hanya bisa memilih satu varian warna dengan harga beli mulai Rp7.500 hingga Rp9.000.

Purbasari Eyeshadow 3 Palette

Bagi Anda yang ingin memiliki warna kelopak mata cerah dan natural, Anda bisa mencoba memakai Purbasari Eyeshadow 3 Palette. Produk lokal tersebut memiliki tekstur yang mirip dengan bedak padat, meskipun begitu tetap lembut dan ringan. Sehingga, mudah untuk dipakai, dengan hasil akhir matte.

Purbasari Eyeshadow 3 Palette (sumber: prelo.co.id)

Purbasari Eyeshadow 3 Palette (sumber: prelo.co.id)

Eyeshadow tersebut dikemas dalam palette yang mirip dengan wadah bedak compact yang mudah dibuka. Produk juga dilengkapi cermin di bagian tutupnya serta dua aplikator berbentuk kuas dan sikat yang lembut. Tidak sulit mendapatkan produk ini, selain bisa membelinya secara langsung di outlet resmi Purbasari, Anda juga bisa mendapatkannya secara online dengan harga mulai Rp28.200 hingga Rp30.000.

Untuk varian warna eyeshadownya sendiri, bermacam-macam, dengan gradasi dari warna yang lebih terang ke warna yang lebih gelap. Misalnya, jika Anda memilih varian warna cokelat, maka Anda akan mendapatkan palet berisi warna cokelat kehitaman, cokelat tua, dan cokelat muda.

Baca juga:  Pentingnya Menjaga Kebersihan Lensa Kontak Demi Terhindar Dari Infeksi Mata

Pixy Eyeshadow 2 Warna

Brand lokal Pixy tampaknya tidak mau kalah dengan merek lokal lainnya, sehingga merilis produk kosmetik murah dengan kualitas yang baik. Salah satu produk eyeshadow yang menawarkan kesan natural bagi para penggunanya, yaitu Pixy Eyeshadow 2 Warna. Seperti namanya, memang dalam satu palet hanya tersedia 2 varian shades eyeshadow yang cenderung kontras.

Pixy eyeshadow 2 warna (twitter: @pixyindonesia)

Pixy eyeshadow 2 warna (twitter: @pixyindonesia)

Dalam satu palette, Anda akan mendapatkan dua produk eyeshadow lengkap dengan kuasnya. Teksturnya yang mirip dengan bedak padat, akan memberikan hasil akhir yang matte di kelopak mata. Meskipun begitu, produk ini tidak membuat kulit kelopak mata menjadi kering dan gatal. Di pasaran, Pixy Eyeshadow 2 Warna dijual dengan harga mulai Rp25.130 hingga Rp27.000.

Itulah rekomendasi beberapa produk eyeshadow merk lokal yang ramah di kantong dengan hasil akhir matte. Bagi Anda yang memiliki kulit kelopak mata cenderung kering, sebaiknya mengoleskan eye moisturizer cream terlebih dahulu sebelum memakainya, sehingga kulit kelopak mata tidak mudah kering.

[1] Barus, Bunga Rimta & Vera Estefania Kaban. 2019. Formulasi Pembuatan Sediaan Eyeshadow dari Ekstrak Bunga Kecombrang. Jurnal Farmasi, Vol. 1(1): 1-4.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: