Rekomendasi Produk Essence untuk Anda yang Berjenis Kulit Kombinasi

Ilustrasi: wanita mengaplikasikan krim wajah (sumber: southernliving.com)Ilustrasi: wanita mengaplikasikan krim wajah (sumber: southernliving.com)

Produk skincare atau perawatan kulit kini sudah sedemikian beragam. Setelah serum, muncul juga tren untuk menggunakan essence. Tren penggunaan esens ini makin populer sejak kemunculan produk-produk skincare asal Korea Selatan. Essence berfungsi untuk menyamarkan kerutan serta warna kusam yang tidak rata pada kulit. Essence pun bisa disebut sebagai serum namun dengan kandungan yang lebih ringan.

Produk essence pada dasarnya dirancang untuk mempersiapkan kulit, yakni membentuk lapisan dasar dari pelembap. Di samping itu, menyiapkan tekstur kulit supaya mampu menyerap lebih maksimal kandungan produk-produk skincare lain yang diaplikasikan sesudahnya.

Essence dan serum memiliki fungsi yang hampir sama. Bedanya, serum biasanya memiliki tekstur yang lebih kental dan kandungan yang lebih kaya. Sedangkan essence cenderung lebih cair dan ringan. Untuk Anda yang berkulit kering bisa mencoba menggunakan serum. Namun jika jenis kulitnya berminyak atau kombinasi, bisa mencoba essence yang lebih ringan. Semuanya kembali lagi ke preferensi Anda masing-masing, lebih nyaman memakai serum atau essence untuk perawatan sehari-hari.

Menurut Rossalia & Ayumi (2018), para wanita Korea juga sering kali memakai serum atau essence. Dalam dunia kecantikan, serum merupakan zat cair yang kandungan sebagian besarnya terdiri atas asam amino, air, dan emulsi (air dalam minyak atau minyak dalam air), dengan tambahan zat aktif lainnya, sehingga dapat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Adapun penggunaannya cukup dioleskan secara langsung pada permukaan kulit.

Seperti halnya produk skincare lainnya, pemilihan essence pun perlu disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Berikut ini rekomendasi beberapa jenis produk essence yang dikenal cocok dan bagus untuk kulit kombinasi.

Innisfree Green Tea Seed Essence-In-Lotion

Innisfree Green Tea Seed Essence-In-Lotion (sumber: kmall24.com)

Innisfree Green Tea Seed Essence-In-Lotion (sumber: kmall24.com)

Innisfree Green Tea Seed Essence-In-Lotion adalah produk essence dengan formula serum yang diperkaya 16 macam asam amino yang berfungsi untuk menutrisi kulit lebih baik daripada green tea pada umumnya. Kandungan beauty green tea dalam produk asal Korea Selatan ini diklaim dapat membuka kembali jalur air pada kulit wajah yang dehidrasi supaya kulit senantiasa bersih dan lembap. Selain itu, Innisfree Green Tea Seed Essence-In-Lotion juga diklaim cocok untuk Anda yang berkulit kombinasi karena formulanya dapat membuat kulit Anda terlihat lembap, kenyal, dan sehat. Produk Innisfree Green Tea Seed Essence-In-Lotion dibanderol dengan harga Rp330 ribu per botol 100 ml.

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence (sumber: sociolla.com)

Wardah White Secret Pure Treatment Essence (sumber: sociolla.com)

Wardah White Secret Pure Treatment Essence merupakan treatment essence yang diklaim dapat membantu menjaga kelembapan kulit secara optimal sekaligus mencerahkan kulit. Kulit yang lembap akan lebih mudah menerima manfaat kandungan produk (booster) yang akan digunakan setelah produk ini. Dalam Wardah White Secret Pure Treatment Essence memiliki kandungan Adenosin & Sodium Hyaluronate dalam teknologi Skin Awakening System. Selain itu, ada juga ekstrak bunga Edelweiss, tanaman Silver Vine, dan vitamin B3 membantu mencerahkan kulit secara lebih optimal supaya terlihat lebih cerah dan sebening kristal. Harga produk lokal ini pun cukup terjangkau, Rp142 ribu.

SECRET KEY Starting Treatment Essence Rose Edition

SECRET KEY Starting Treatment Essence Rose Edition (sumber: dootastyle.com)

SECRET KEY Starting Treatment Essence Rose Edition (sumber: dootastyle.com)

Secret Key Starting Treatment Essence Rose diklaim mengandung 94% Galactomyces, salah satu fermentasi filtrate ragi yang memiliki khasiat baik untuk kulit. Galactomyces memiliki lebih dari 50% protein dan kandungan vitamin B1, B2, Niacin, dan asam folat. Selain memberikan nutrisi yang diperlukan kulit, produk ini juga akan memberikan efek melembapkan, menghaluskan tekstur wajah, mencerahkan, menyegarkan wajah, mengurangi minyak berlebih. Harga SECRET KEY Starting Treatment Essence Rose Edition Rp360 ribu.

Neogen Real Ferment Micro Essence

Neogen Real Ferment Micro Essence (sumber: pinterest)

Neogen Real Ferment Micro Essence (sumber: pinterest)

Neogen Real Ferment Micro Essence adalah produk hydrating essence yang diformulasikan dengan lebih dari 93% dari mikro bio fermentasi kompleks termasuk Bfida ferment lysate, Saccharomyces Ferment Filtrate, Betula Alba Juice, Rice Ferment Filtrate, dan Aspergillis ferment yang diklaim secara instan memberikan manfaat melembapkan, mencerahkan, serta membuat kulit lebih kenyal. Essence yang difermentasi secara alami ini langsung diserap ke dalam kulit untuk memaksimalkan manfaat kulit tanpa membuat kulit terasa lengket. Ini juga membantu menciptakan kondisi kulit terbaik untuk langkah perawatan kulit selanjutnya. Produk ini dijual dengan harga mencapai Rp479 ribu.

Referensi:

Baca juga:  Manfaat Semua Produk Facial Wash Acnes untuk Kulit Wajah

Rossalia, Lisa, Ayumi. 2018. Cantik Alami ala Wanita Jepang, Korea, dan Eropa. William D, editor. Yogyakarta (ID): Laksana.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: