Emina Blush On Cheek Lit Sugarcane

Emina, blush on, cheek, lit, sugar cane, cotton candy, violet berry, cherry blossom, bittersweet, marshmallow lady, warna, shade, kulit, putih, cokelat, tone, gelap, tips, pucat, glowing, natural, fresh, wajah, drugstore, peach, nude, pink, ungu, kualitas, tips, menggunakan, powder, compact, sugarcane Ilustrasi: aplikasi blush on

Emina merupakan merek yang masih berada dalam naungan PT Paragon Technology and Innovation, perusahaan produsen Wardah. Emina terkenal akan ciri khas make-up ala Korea-nya yang bernuansa ceria dan natural. Meski tergolong baru, Emina sudah berhasil menawarkan beragam kosmetik mulai dari lipstik, eyeshadow, bedak, hingga blush on.

Khusus untuk Anda yang ingin tampil menawan dengan sentuhan blush on dari Emina bisa langsung mencoba produk Emina Cheeklit Pressed. Emina Cheeklit Pressed adalah powder blush yang dikemas dalam bentuk compact. Hadir dalam enam pilihan yang dapat kamu pilih sesuai mood, yaitu Violet Berry, Cotton Candy, Cherry Blossoms, Sugarcane, Bittersweet, dan Marshmallow Lady.

Kemasan produk ini terbuat dari plastik bening, sehingga kita dapat melihat langsung warna produk tersebut. Tak lupa produk ini dikemas dalam kotak karton yang mencantumkan keterangan kandungan produk, tanggal produksi, dan tanggal kadaluarsa, jadi kita dapat memeriksa dengan teliti sebelum membeli. Bagian depan kotak karton ini dilubangi agar kita dapat melihat warna produk yang kita pilih.

Produk ini memiliki pigmentasi yang baik dan tidak mudah pudar. Tidak akan memberi hasil yang terlalu menor, namun warna akan tampak dalam 1-2 kali pulas. Tekstur produk sangat halus dan tidak powdery ketika disapu dengan kuas rias. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan cermin dan kuas aplikator, namun hal tersebut tak terlalu menjadi masalah karena rata-rata pengguna telah memiliki kuas rias terpisah untuk mengaplikasikan powder blush.

Shades Emina Blush On

Enam pilihan warna dalam rangkaian produk Cheeklit Pressed mewakili beberapa nuansa warna yang berbeda, dari pink, peach, hingga coral dan plum. Emina tak lupa menyediakan warna-warna yang sesuai untuk warna kulit light maupun deep, misalnya warna kulit light dapat menggunakan Cherry Blossom, Sugar Cane, atau Bittersweet, sementara warna kulit deep dapat memilih Cotton Candy, Marshmallow atau Violet Berry.

Emina Blush On Cheek Lit Cherry Blossom

Emina Blush On Cheek Lit Cherry Blossom (sumber: id.advanced-computer.org)

Shade yang satu ini hadir dengan warna pink tua dengan sentuhan ungu muda seperti buah cherry. Meskipun mempunyai warna pink keunguan, namun jika disapukan ke pipi warnanya akan menjadi pink natural yang . Selain itu, pigmentasinya pun tidak terlalu tebal sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari karena terlihat lebih natural. Shade yang satu ini juga biasanya digunakan untuk Japanese drunk blush on atau igari blush on yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Emina Blush On Cheek Lit Cotton Candy

Emina Blush On Cheek Lit Cotton Candy (sumber: prelo.co.id)

Sekilas shade yang satu ini memiliki warna seperti gulali, namun ternyata lebih cenderung ke arah warna pink coral. Warna pink coral menjadi favorit banyak karena membuat wajah lebih cerah dan cocok untuk penampilan yang fresh dan natural. Warna cotton candy ini bisa Anda gunakan tipis-tipis untuk pergi ke kampus maupun ke kantor.

Emina Blush On Cheek Lit Violet Berry

Emina Blush On Cheek Lit Violet Berry (sumber: shopee.co.id)

Violet berry merupakan warna pink dengan sentuhan ungu yang lebih banyak. Warna ini mempunyai pigmentasi yang natural dan bagus untuk pemilik sawo matang atau dengan tone gelap. Shade yang satu ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah dan tidak terlalu menor.

Emina Blush On Cheek Lit Marshmallow Lady

Emina Blush On Cheek Lit Marshmallow Lady (instagram: @wardahcantikbeauty)

Untuk blush on yang satu ini hadir dengan shade berwarna pink yang cenderung ke arah warna nude dan calm. Perpaduan antara pink dan nude serta sedikit percikan orange nude membuat shade ini tampak cantik. Warna yang satu ini sangat jarang ditemukan di blush on merek lainnya. Warna nude juga bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang ingin menggunakan blush on tanpa terlihat bold atau terang. Warna ini juga membuat tampilan wajah Anda menjadi lebih fresh.

Emina Blush On Cheek Lit Sugar Cane

Emina Blush On Cheek Lit Sugar Cane (sumber: prelo.co.id)

Bagi Anda yang gemar memperhatikan Korean makeup, tentu sudah tahu shade sugar cane yang memiliki hint warna orange yang fresh dan cantik. Sugar Cane ini menghadirkan warna orange yang membuat wajah terlihat lebih segar. Warna blush on yang satu ini juga masih jarang digunakan oleh para wanita Indonesia. Tentu Anda bisa menjadi trendsetter untuk menggunakan blush on yang satu ini.

Emina Blush On Cheek Lit Bitter Sweet

Emina Blush On Cheek Lit Bitter Sweet (sumber: shopee.co.id)

Shade yang satu ini mempunyai warna peach yang cantik dengan sedikit sentuhan warna orange. Bagi Anda yang ingin menggunakan blush on tanpa terlalu terlihat, tentu saja warna yang satu ini cocok diaplikasikan. Selain itu, blush on ini juga mempunyai shimmery yang memberikan efek glowing pada wajah.

Tips Memakai Blush On Emina

Mengaplikasikan blush on memang terlihat mudah dan simpel, tapi ternyata kalau cara pemakaiannya salah, blush on justru bisa merusak penampilan. Jangan sampai hari Anda berantakan gara-gara pipi yang terlalu merah. Oleh karena itu, mungkin banyak dari Anda yang memakai blush on pada saat-saat tertentu saja dan ragu untuk memakai blush on sehari-hari. Nah, Anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini supaya blush on Anda terlihat lembut dan natural.

Gunakan foundation terlebih dahulu

Sebelum mengaplikasikan blush on, ada satu hal yang perlu Anda lakukan, yaitu melapisi wajah dengan alas seperti bb cream atau foundation. Step ini diperlukan supaya hasil blush on lebih tahan lama, dan  jangan lupa oleskan foundation dengan shade yang lebih gelap di pipi agar tampak lebih tirus. Apalagi buat Anda yang memiliki wajah chubby dan bulat. Tunggu sampai foundation Anda benar-benar kering supaya hasil blush on tidak cakey.

Ketahui jenis blush on dan pilih sesuai kebutuhan

Jenis blush on ada bermacam-macam. Yang paling umum digunakan adalah yang berbentuk powder. Namun selain powder, ada juga blush berupa krim, gel, tint, dan blush on ball yang menyerupai bola-bola kecil. Setiap jenis blush bisa menghasilkan hasil yang natural, hanya saja Anda perlu memahami karakter setiap jenis blush agar tahu bagaimana cara meratakan blush dengan baik.

Blush on yang tidak bersifat tabur seperti powder dan blush on ball biasanya lebih mudah diaplikasikan dengan menggunakan brush, sedangkan yang berbentuk krim, gel, dan tint, bisa Anda blend di wajah dengan menggunakan jari tangan karena begitu dioles hasilnya akan sedikit lebih strong dibanding dengan yang bersifat powder. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan jari dan memberikan sedikit tekanan agar blush on rata dengan baik.

Memakai blush on dengan kuas aplikator

Pilih shade yang sesuai

Kulit putih pucat
Biasanya tone kulit putih seperti bule ini tidak boleh memakai shade blush on dengan warna yang lebih terang dari warna kulit. Karena, jika Anda pilih warna kulit yang lebih terang justru akan membuat wajah terlihat pucat. Warna pink yang agak tua atau peach cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit ini.

Kulit putih merona
Agar wajah Anda semakin terlihat berseri, bisa mencoba pilih warna soft pink lalu aplikasikan di bawah hingga batas telinga. Warna ini akan membuat penampilan lebih lembut dan cantik.

Kulit Cokelat
Hindari pemakaian blush on berwarna gelap jika Anda memiliki kulit berwarna cokelat. Yang ada nanti kulit Anda malah terlihat lebih kusam. Pakailah blush on berwarna peach dan glowing agar keseksian Anda terpancar.

Dengan sekitar Rp35.000 untuk satu produk, banyak yang merasa Emina Cheeklit Pressed ini patut dikoleksi karena kualitas dan pilihan warna yang baik. Dijamin mengoleksi keenam warna yang ada, tidak akan membuat kantong kering. Anda bisa mendapatkan Emina Cheeklit Pressed di drugstore maupun e-commerce nasional.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: