Adakah Efek Samping dari Konsumsi Susu WRP untuk Menurunkan Berat Badan?

Susu untuk Menurunkan Berat Badan - freepik: @jcompSusu untuk Menurunkan Berat Badan - freepik: @jcomp

WRP (Weight Reduction Program) adalah sebuah produk diet yang diproduksi oleh. PT. Nutrifood Indonesia. Produk ini berupa berbagai makanan pengganti yang dinilai oleh produsennya sebagai makanan pengganti diet yang bergizi dan rendah kalori.[1] Salah satu produk unggulan dari WRP adalah susu WRP Meal Replacement. Produk ini diklaim aman dikonsumsi dan tanpa efek samping.

WRP Meal Replacement merupakan produk pengganti makan pagi dan makan malam, dilengkapi formula yang sesuai dengan peraturan BPOM sebagai produk pengganti makan. WRP Meal Replacement diklaim memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, rendah lemak, tinggi kalsium dan tinggi protein, serta omega-6 yang merupakan nutrisi tambahan, dan baik untuk kesehatan jantung. Anda disarankan untuk konsumsi WRP Meal Replacement secara rutin untuk mendapatkan hasil uji klinis yang direkomendasikan oleh WHO (0,5-1kg/minggu). Namun demikian, perlu diingat bahwa hasil penurunan berat badan yang dialami oleh setiap orang bisa saja berbeda-beda.

Varian Rasa & Kalori Susu WRP

  • WRP Meal Replacement Coklat: 200 kkal
  • WRP Meal Replacement Stroberi: 210 kkal
  • WRP Meal Replacement Kopi: 200 kkal
  • WRP Meal Replacement Green Tea: 200 kkal
  • WRP Meal Replacement Choco Sereal: 200 kkal
Baca juga:  Cuka Sari Apel, Obat Alami Ampuh Hilangkan Kutil

Selain varian susu bubuk, WRP juga memiliki produk WRP On The Go. WRP On The Go adalah susu segar yang dikemas 200 ml per sajinya, praktis, siap minum untuk memudahkan Anda sehingga bisa sarapan dan makan malam di mana saja dan kapanpun. Memiliki 4 varian rasa, yakni Chocolate, Strawberry, Kopi, dan Original yang telah diformulasikan menjadi lebih enak. Masing-masing WRP On The Godiklaim memiliki total energi 150kkal (kecuali varian original 110kkal), rendah lemak, tinggi kalsium, dan merupakan sumber serat.

Produk Susu WRP di Pasaran - indolaras.com

Produk Susu WRP di Pasaran – indolaras.com

Kandungan Nutrisi Susu WRP

  • Lemak total 1,5 g
  • Kolesterol 0 mg
  • Asam linoleat 1 mg
  • Protein 14 g
  • Karbohidrat total 35 g
  • Natrium 260 mg
  • Kalium 550 mg

Manfaat & Keunggulan WRP Meal Replacement

  • Mengandung nutrisi seimbang dan lengkap.
  • Dengan serat, dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar.
  • Tinggi kalsium untuk mempertahankan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.
  • Tinggi protein untuk pembentukan otot dan membantu dalam pembakaran lemak tubuh.
  • Mengandung omega-6 yang baik untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
  • Mengandung antioksidan yang diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari radikal jahat yang menyerang tubuh.
Baca juga:  Bukan Hanya untuk Memasak, Ini Sederet Kegunaan Tepung Jagung yang Perlu Anda Ketahui

Cara Minum Susu WRP Meal Replacement

WRP Meal Replacement varian rasa apa saja dapat dikonsumsi sebagai pengganti makan pagi dan malam Anda. Cara minum WRP Meal Replacement pun cukup mudah. Setiap box WRP Meal Replacement terdiri dari 6 sachet susu bubuk. Gunakan 1 sachet WRP Meal Replacement sebagai pengganti sarapan sebelum jam 9 pagi. Sedangkan untuk pengganti makan malam, gunakan 1 sachet WRP Meal Replacement 1-2 jam sebelum tidur

WRP Meal Replacement bisa disajikan dalam keadaan dingin atau hangat. Untuk penyajian dingin, tuang 1 sachet WRP Meal Replacement ke dalam 200 ml air dingin dan aduk hingga larut dalam gelas. Bisa juga dengan cara dikocok dalam shaker. Nah, untuk penyajian hangat, tuang 1 sachet WRP Meal Replacement dalam 200 ml air hangat dan aduk hingga larut dalam gelas.

Menurunkan Berat Badan Alami - freepik: @jcomp

Menurunkan Berat Badan Alami – freepik: @jcomp

Efek Samping Susu WRP

Susu WRP pada dasarnya diklaim produk yang aman untuk dikonsumsi karena sudah terdaftar di BPOM dan juga mengantongi sertifikasi halal dari MUI. Menurut review sejumlah konsumen, produk ini juga tidak membuat jantung berdebar, frekuensi kencing meningkat, atau bahkan membuat perut mulas. Namun demikian, ada beberapa orang yang khawatir bahwa konsumsi susu WRP bisa saja menimbulkan efek samping negatif, salah satunya seperti kandungan kering atau kesulitan untuk hamil.

Baca juga:  Cara Menanam dan Budidaya Cabe Rawit Dalam Pot

“Susu WRP merupakan susu yang memiliki fungsi untuk membantu Anda agar dapat mencapai berat badan ideal melalui diet. Pada dasarnya kandungan kering tidak dapat dibuat oleh susu tersebut. Justru jika Anda memiliki bobot yang berlebih atau obesitas, hal ini dapat mendukung terjadinya kandungan kering atau susah hamil,” kata dr Yosephine S, dari Alodokter.

Namun demikian, Anda yang memiliki intoleransi laktosa juga sebaiknya perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika hendak mengonsumsi susu WRP. Pasalnya, susu WRP bisa saja mengandung bahan-bahan yang dapat memicu alergi pada orang-orang penderita intoleransi laktosa.

[1] Rosidah, RN. 2014. Representasi Perempuan Dalam Desain Iklan Weight Reduction Program (WRP) Di Televisi: Analisis Semiotika Roland Barthes [skripsi]. Surabaya (ID): Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: