Update Efek Samping Pemakaian Mud Mask Jafra

Wanita memakai mud maskWanita memakai mud mask

Jafra dikenal dengan produk mud masknya yaitu Jafra Mud Mask. Masker dengan kemasan tube berwarna putih dan hijau dianggap bagus untuk mengatasi jerawat dan komedo. Jafra Mud Mask merupakan masker wajah yang dapat membantu membuat kulit wajah lembap, halus, dan lebih cerah. Produk Mud Mask Jafra diklaim aman tanpa efek samping dengan memperhatikan petunjuk pemakaian.

Jafra Mud Mask diproduksi oleh Jafra Cosmetic yang merupakan sebuah perusahaan kosmetik Amerika yang didirikan sejak tahun 1956. Bahan-bahan yang terkandung di dalam masker Jafra antara lain bentonite, silt, tanaman ayurvedic dan ekstrak mud, pro vitamin B5, vitamin E, dan lainnya.

Jafra Mud Mask bisa digunakan tiga kali seminggu untuk kulit berminyak, seminggu sekali untuk kulit kering, dan dua kali seminggu untuk kulit kombinasi. Tetapi, Anda mungkin tidak perlu memerhatikan frekuensi pemakaian, Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit Anda. 

Cara Pemakaian Mud Mask Jafra

Teksturnya dinilai seperti pasta gigi. Anda tidak perlu menggunakan kuas, masker sudah bisa digunakan secara merata di wajah. Tetapi, tangan Anda perlu dijaga kebersihannya.

  • Ambil Jafra Mud Mask secukupnya lalu oleskan tipis pada kulit wajah secara merata. Hindari kontak pada bagian mata dan sekitar mulut.
  • Lakukan pemijatan agar manfaat Jafra Mud Mask bisa meresap dan merata hingga pori terdalam kulit wajah Anda.
  • Tunggu dan biarkan selama 20 hingga 25 menit sampai Jafra Mud Mask mengering. Kemudian, Anda mungkin akan mulai merasakan kulit wajah terasa sejuk dan kencang.
  • Setelah 20-25 menit, bilas dengan sabun muka hingga bersih dari sisa Jafra Mud Mask yang menempel di wajah.
Ilustrasi: mengaplikasikan masker lumpur pada wajah (sumber: blibli.com)

Ilustrasi: mengaplikasikan masker lumpur pada wajah (sumber: blibli.com)

Tetapi, pemakaian mud mask Jafra bolehkah dipakai setiap hari? Menurut pakar estetika di New York, Jordana Mattioli, tergantung dari jenis maskernya. Selama masker kecantikan memiliki kandungan untuk menghidrasi, maka dianggap aman jika digunakan setiap hari. Kandungan seperti antioksidan, hyaluronic acid, aloe, dan vitamin-vitamin, bagus digunakan setiap hari. Sedangkan, kandungan yang tidak disarankan digunakan setiap hari adalah berbagai kandungan yang berat.

Baca juga:  Tempe Bungkil Khas Malang, Lauk Murah Meriah Rasa Istimewa

Dr. Elizabeth Tanzi mengatakan bahwa kandungan yang memiliki banyak parfum, eksfoliasi, anti-aging atau untuk kulit berjerawat terlalu keras dipakai setiap hari. Jika digunakan lebih dari sekali atau dua kali seminggu bisa membuat kulit menjadi iritasi. Begitu juga dengan masker lumpur atau clay mask yang tidak disarankan untuk dipakai setiap hari.

Masker yang biasanya bertujuan menghilangkan komedo dan jerawat itu disarankan digunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Selain itu, perhatikan juga lama pemakaian masker lumpur. Jika terlalu lama bisa membuat wajah jadi terlalu kering.

Ahli estetika Nicolas Travis menyarankan untuk menggunakan clay mask hanya lima hingga 10 menit saja, tak perlu menunggu masker kering. Begitu pula dengan Jafra Mud Mask. Karena sifatnya yang ditunggu hingga kering, dan berupa clay mask, maka disarankan tidak digunakan setiap hari. Sebagian besar konsumen juga tidak menggunakannya setiap hari, hanya beberapa kali saja dalam seminggu. Bahkan ada yang dua minggu sekali.

Baca juga:  Melirik Tren Diet Skincare Ala Korea yang Sedang Hits

Review Mud Mask Jafra

Jafra Mud Mask termasuk masker yang sudah banyak dicoba dan direview oleh beberapa orang. Pendapat mereka terhadap hasil pemakaian masker berbeda-beda. Ada yang mengatakan masker Jafra mudah digunakan.

Jika ditinjau dari testimoni setelah pemakaian mud mask Jafra, beberapa orang merasa wajah terasa segar, dan menjadi bercahaya atau kusam di wajah berkurang. Bekas jerawat juga mulai memudar. Selain tekstur dan hasil pemakaian, konsumen juga rata-rata mengatakan Jafra Mud Mask memiliki aroma yang segar seperti wangi mint dicampur greentea. Ada juga yang berpendapat bahwa aromanya seperti wewangian yang bisa Anda temukan di tempat spa.

Efek Samping Mud Mask Jafra

Mud Mask Jafra (sumber: shopee.co.id)

Mud Mask Jafra (sumber: shopee.co.id)

Di samping hasil pemakaian yang positif, ada pula beberapa konsumen yang merasa mendapatkan hasil yang tidak diinginkan, seperti munculnya bruntusan, jerawat baru, atau ada pula yang tidak merasakan efek apapun di wajah, hanya wajah mereka menjadi lebih segar, tetapi tidak membantu mengurangi jerawat atau komedo.

Apakah ada efek samping setelah menggunakan masker? Jika dilihat dari review atau testimoni konsumen, rata-rata mereka mengatakan di wajah akan keluar putih-putih seperti komedo, keluar jerawat (dianggap sebagai fungsi detox dari masker). Tetapi, efek samping seperti itu bisa saja berbeda, tergantung kondisi kulit masing-masing orang.

Baca juga:  Apakah Berbahaya Jika Ibu Hamil Menggaruk Kulit yang Gatal?

Dikarenakan sudah dikenal oleh banyak orang, dijual di berbagai tempat, khususnya online shop, bukan tidak mungkin ada pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan menjual Jafra Mud Mask palsu. Untuk membedakan mana produk asli, mana yang palsu, Anda bisa melihatnya dari label. Pada produk palsu, label Jafra pada kemasan terlihat seperti hasil print manual, warna hijau masker agak memudar, dan tekstur masker agak kasar.

Kemasan Jafra Mud Mask yang lumayan besar sekitar 250 gr dianggap hemat pemakaiannya. Anda bisa menggunakan masker dalam jangka waktu enam bulan, satu hingga satu setengah tahun. Tergantung dari frekuensi pemakaian masker.

Harga Mud Mask Jafra

Sebagian besar konsumen merasa harga Jafra Mud Mask cukup mahal. Harganya bisa saja berbeda di setiap agen Jafra, tetapi kisarannya sekitar Rp369 ribuan. Harga ini terbilang naik dari tahun lalu yang hanya dijual sekitar Rp295 ribuan hingga Rp345 ribuan. Jika ditanya mengenai keinginan konsumen akan membeli lagi atau tidak, sebagian orang mengatakan mungkin akan mencoba produk lain yang harganya lebih terjangkau. Tetapi, kalau Anda ingin mencoba dahulu, bisa membeli produk dalam kemasan share in jar. Biasanya memang harganya lebih murah, bisa sekitar Rp14 ribuan untuk 10 gram dan Rp30 ribuan untuk 15 gr.

[Update: Ditta]

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: