Kegunaan & Efek Samping Durex Play

Bermesraan dengan Kekasih - freepik: @gpointstudioBermesraan dengan Kekasih - freepik: @gpointstudio

Produk pelumas atau lubricant diciptakan untuk membantu mereka yang produksi pelumas alaminya kurang atau kering. Dengan pemakaian produk pelumas saat bercinta, maka rasa tidak nyaman yang ditimbulkan akibat gesekan bisa berkurang.

Jenis Pelumas Vagina

Produk-produk pelumas vagina yang dijual di pasaran terbuat dari bahan dasar yang berbeda-beda, antara lain:

Air

Sebagian besar produk pelumas terbuat dari bahan dasar air (water-based lubricants). Pelumas jenis ini relatif aman digunakan karena tidak akan merusak lapisan kondom. Di antara pelumas jenis yang lain, pelumas berbahan dasar air lebih populer karena aman digunakan pada kulit, tidak mengotori seprei, dan mudah dibersihkan dengan air setelah digunakan.

Silikon

Pelumas berbahan dasar silikon umumnya tidak mengandung air. Bahan-bahannya pun sangat minim, tak lebih dari empat jenis bahan. Pelumas ini bisa bertahan lebih lama dibanding yang berbahan dasar air, karena tidak dapat diserap kulit, sehingga sensasi di kulit juga akan terasa berbeda.

Minyak

Beberapa produk pelumas vagina berbahan dasar minyak dapat memicu kerusakan, membuat lubang ataupun mengurangi elastisitas dari kondom lateks. Itu sebabnya, pelumas ini tidak disarankan untuk digunakan saat berhubungan seksual dengan menggunakan kondom.

Baca juga:  Apa Saja yang Harus Dikonsumsi Sebelum Melakukan Olahraga Pagi?

Pelumas vagina dapat membantu Anda lebih menikmati hubungan seksual, dengan meminimalkan gesekan dan mencegah luka atau iritasi. Jika Anda merasa perlu menggunakan pelumas vagina, gunakanlah dengan bijak. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi vagina yang kering dan penanganan yang tepat.

Pelumas vagina tidak menyebabkan risiko efek samping yang serius. Kasus iritasi vagina akibat pelumas juga bukan merupakan kasus yang umum terjadi. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda selalu membaca label kemasan untuk mengetahui cara penggunaan yang tepat. Jika merasa tidak cocok dengan produk pelumas tertentu, segera ganti dengan merek lain.[1]

Tentang Durex Play

Nah, jika Anda sedang mencari pelumas yang dikenal aman digunakan untuk hubungan seksual, ada salah satu pilihan produk yang mudah ditemukan di pasaran, yakni Durex Play. Durex Play merupakan varian produk lubricant atau pelumas dari Durex yang tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari Durex Play Feel, Durex Play Massage 2 in 1, hingga Durex Play Longer. Masing-masing lubricant tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

Varian Durex Play - pharmacyjunction.com.au

Varian Durex Play – pharmacyjunction.com.au

Varian Durex Play

Durex Play Longer

Durex Play Longer Lubricant (Desensitizing Lubricant For Men) adalah produk pelumas Durex yang dikhususkan untuk pria dewasa, karena pelumas ini dirancang sebagai “Climax Control Lubricant” yang dapat membantu menunda terjadinya klimaks dan ejakulasi dini pada pria sehingga durasi pengalaman bercinta Anda dan pasangan menjadi lebih tahan lama.Durex Play Longer Lubricant memiliki kandungan bahan aktif utama Benzocaine 7,5%, yangmemiliki fungsi sebagai anestesi lokal yang bekerja dengan cara mengurangi sensitivitas pada ujung saraf alat vital pria agar tidak mudah mencapai klimaks ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur Dan Produk Lainnya

Durex Play Feel

Merupakan produk pelumas berbahan dasar air, tidak lengket, tidak berwarna dan tidak berminyak, serta tidak berasa. Produk ini mengandung bahan-bahan seperti Aqua, Propylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Benzoic Acid, Sodium Hydroxide, yang diklaim tidak menyebabkan kulit iritasi, aman digunakan bersama kondom, serta memertahankan pelumas alami tubuh. Produk ini dapat digunakan pada organ vital pria dan wanita.

Durex Play Massage 2in1

Produk pelumas dengan 2 manfaat dalam 1 botol yang praktis, yakni bisa digunakan sebagai pelumas sekaligus untuk pijatan sensual. Dalam Durex Play Massage 2in1 mengandung aloe vera yang diklaim dapat menjadikan kulit halus, lembut, dan sehat. Produk ini berbahan dasar air, tidak lengket, tidak berbau, tidak berwarna, tidak berminyak, tidak menyebabkan iritasi, serta aman digunakan bersama kondom. Berbeda dengan Durex Play Feel yang dikemas dalam kemasan tube biasa, Durex Play Massage 2in1 dikemas dalam botol unik berbentuk “tottle” sehingga lebih mudah digunakan dan tidak mudah tumpah.

Efek Samping Durex Play - (YouTube: Carvaka Sex Toys)

Efek Samping Durex Play – (YouTube: Carvaka Sex Toys)

Efek Samping Durex Play

Menurut dr. Alvin Nursalim dari KlikDokter, pada dasarnya pemakaian pelumas atau lubrikan ketika berhubungan seks itu aman dan minim efek samping. “Jika ditanya pelumas mana yang aman, semua aman. Tergantung dari perilaku pemakainya, bersih atau tidak. Secara umum, pakai pelumas untuk aktivitas seks itu aman, tidak ada efek yang perlu dikhawatirkan,” jelas dr Alvin.

Baca juga:  Awas, Kurang Tidur Bisa Berujung Kematian

Namun demikian, Anda tetap perlu waspada dengan beberapa risiko atau efek samping yang mungkin saja bisa dialami sebagian orang, seperti bakteri vaginosis, infeksi jamur jika memakai pelumas yang mengandung gliserin, sensasi terbakar jika memakai pelumas yang mengandung petrokimia, hingga menyebabkan serabut otot halus rusak dan cedera jika memakai bahan kimia seperti benzokain.

[1]Setiawati, E dkk. Menjadi Seorang Istri: Serial Buku Parenting (hlm 197-198). Jarot W, editor. Jakarta: Keluarga Indonesia Bahagia.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: