Efek Samping Dan Aturan Minum Susu Prenagen Esensis Untuk Program Kehamilan

efek, samping, dan, aturan, minum, prenagen, esensis, rasa, coklat, vanila, mocca, kehamilan, program, sebelum, ukuran, kecil, jerawat, mulas, perut, laktosa, kandungan, nutrisi, 2, gelas, per, hariIlustrasi: mengonsumsi susu untuk program kehamilan

Merencanakan kehamilan merupakan salah satu keinginan pasangan suami istri setelah menikah. Untuk mendapatkan kondisi ibu dan anak terbaik, berbagai cara akan dilakukan, baik bagi istri maupun suami.

Namun, biasanya, untuk kedua belah pihak, saran yang akan diberikan adalah menjaga pola makan serta gaya hidup sehat. Khususnya bagi pihak wanita, ketika sudah ada rencana untuk hamil, biasanya disarankan mengonsumsi asam folat sesuai anjuran. Bisa juga ditambah dengan konsumsi susu sebelum hamil seperti Prenagen Esensis. Susu ini biasa disebut dengan susu untuk program hamil.

Susu Prenagen Esensis memiliki kandungan zat yang berguna untuk membantu kesuburan dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian calon ibu. Beberapa zat yang terkandung di dalamnya adalah asam Folat (berfungsi untuk mencegah tabung saraf otak/Neural Tube Defect), Kalsium, Fosfor, Magnesium dan Vitamin D untuk kepadatan tulang, serta nutrisi penting lainnya seperti protein.

Susu tersebut merupakan susu rendah lemak yang mengandung zinc untuk menjaga sistem reproduksi supaya berfungsi dengan baik. Agar lebih nikmat ketika dinikmati, disediakan tiga rasa yaitu coklat, vanila, dan mocca. Anda bisa menemukan dalam dua ukuran yaitu 180 dan 360 gram.

Hal yang membuat susu tersebut cocok sebagai susu untuk program hamil adalah kandungan nutrisinya yang beragam dan pas untuk kesehatan sang calon ibu. Susu persiapan hamil itu memiliki tiga kandungan paling penting, yaitu zinc, zat besi, dan asam folat. Dari kandungan tersebut khususnya asam folat sudah jadi bukti bahwa susu ini dikhususkan sebagai susu persiapan kehamilan.  

Ketiga kandungan (zinc, zat besi, dan asam folat) itu akan membantu organ reproduksi wanita jadi lebih subur. Selain itu, kandungan zinc dan zat besi sendiri bermanfaat sebagai penghambat penurunan imun dan berfungsi sebagai pembentuk kekebalan tubuh. Dengan demikian, calon ibu akan tetap dalam keadaan sehat. Sebab tubuh yang sehat akan mendukung terjadinya kehamilan.

Aturan Minum Prenagen Esensis Untuk Persiapan Sebelum Hamil

efek, samping, dan, aturan, minum, prenagen, esensis, rasa, coklat, vanila, mocca, kehamilan, program, sebelum, ukuran, kecil, jerawat, mulas, perut, laktosa, kandungan, nutrisi, 2, gelas, per, hari

Varian Susu Prenagen Esensis (sumber: hargaproduk.com)

Konsumsi susu untuk program kehamilan ini disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Calon ibu bisa mengonsumsi susu untuk program hamil mulai dari tiga sampai empat bulan sebelum kehamilan. Disarankan untuk rutin minum susu untuk persiapan hamil Prenagen Esensis 2 gelas per hari selama masa tersebut.

Dengan berbagai pilihan rasa susu, calon ibu tidak akan bosan karena bisa memilih varian rasa yang ada. Jika calon ibu cenderung bosan dengan satu rasa dalam waktu tertentu, maka bisa pilih ukuran kecil.  

Efek Samping Minum Prenagen Esensis

Mungkin tidak semua orang merasakan efek samping setelah konsumsi Prenagen Esensis. Ada konsumen yang meminumnya sesuai rekomendasi dokter, yaitu mengkonsumsi susu ini sekali sehari selama sekitar 20-an hari. Ada dua box yang habis, satunya ukuran 180 gr dan 360 gr.

Konsumen tersebut tidak mengonsumsi susu dalam waktu yang sama setiap harinya. Terkadang pagi, siang, sore dan malam. Semuanya disesuaikan dengan aturan 4 jam setelahnya atau sebelumnya harus konsumsi suplemen yang diresepkan dokter (folavic dan santa e). Dan efeknya adalah diare, bukan yang terlalu parah, hanya membuat perut terasa mulas, tetapi tidak sampai membuat badan menjadi lemas.

Selama mengkonsumsi susu Prenagen Esensis, mungkin berat badan Anda masih stabil. Tetapi, ada beberapa orang bisa mengalami pertambahan berat badan setelah mengkonsumsi susu tersebut.

Efek samping lain yang mungkin Anda alami adalah muncul jerawat di wajah dan lumayan parah, karena jerawatnya memerah kemudian meradang dan ujung-ujungnya bernanah. Kemudian, setelah kemasan kedua habis, konsumen mencoba untuk tidak melanjutkan konsumsi susu Prenagen Esensis. Hasilnya adalah jerawatnya pulih dan tidak ada lagi jerawat baru (meradang) yang muncul.

efek, samping, dan, aturan, minum, prenagen, esensis, rasa, coklat, vanila, mocca, kehamilan, program, sebelum, ukuran, kecil, jerawat, mulas, perut, laktosa, kandungan, nutrisi, 2, gelas, per, hari

Ilustrasi: tes kehamilan positif

Jika Anda mengalami efek samping serupa yaitu perut terasa mulas, kemungkinan Anda intoleran laktosa. Sebagian orang Indonesia memiliki usus yang tidak bisa mencerna laktosa, karena usus kecilnya tidak menghasilkan cukup enzim laktase. Enzim ini yang akan memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa, yang kemudian dibawa oleh darah ke seluruh tubuh.

Namun, efek samping atau reaksi setelah mengonsumsi susu Prenagen Esensis pada setiap orang berbeda-beda. Hal itu berdasarkan kondisi tubuh masing-masing orang. Ada baiknya sebelum memilih susu tersebut, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan produk yang tepat untuk dikonsumsi.

Pada beberapa orang, sebelum kehamilan, mereka biasanya mengonsumsi suplemen asam folat seperti Folavit dan juga susu Prenagen Esensis. Folavit memiliki kandungan aktif asam folat yang merupakan bagian dari vitamin B yang larut dalam air, sering juga disebut vitamin B9. Tubuh memerlukan asam folat untuk pembentukan sel-sel baru dalam tubuh.

Sementara, Prenagen Esensis juga mengandung asam folat. Mengingat bahwa kedua produk sama-sama mengandung asam folat, maka sebaiknya Anda harus lebih bijak dalam mengonsumsinya. Jika ternyata nilai kandungan asam folat dalam susu yang Anda konsumsi telah memenuhi kebutuhan harian, maka penambahan suplemen folavit sepertinya tidak diperlukan. Pada orang dewasa, dosis anjuran harian adalah tidak melebihi 1000 mcg.

Selain konsumsi susu dan suplemen, sebelum hamil, Anda perlu memerhatikan beberapa hal, seperti memerhatikan siklus haid ibu dan menghitung masa subur. Anda bisa menghitungnya dengan dua cara yaitu siklus terpendek dan terpanjang minimal selama 8 bulan.

Siklus paling pendek dikurangi 18 hari adalah hari pertama masa subur ibu. Contohnya siklus terpendeknya adalah 27 hari, maka hari pertama masa subur adalah hari ke-9. Kemudian, untuk siklus panjang dikurangi 11 adalah hari terakhir masa subur ibu. Contohnya siklus terpanjang adalah 30 hari, maka hari terakhir masa subur adalah hari ke-19. Hari kedua di antara dua tanggal siklus tersebut merupakan masa subur dengan kemungkinan besar terjadinya kehamilan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: