Diklaim Mencontoh Komposisi Nutrisi Dalam ASI, Harga Susu Formula Enfamil 0-6 Bulan Sekitar Rp 153 Ribuan

susu, formula, komposisi, mirip, ASI, kalori, harga, sekitar, Rp 153 ribuan, untuk, khusus, 0-6 bulan, produk, mead johnson, amerika serikat, neuropro, DHA, kandungan, inovasi, pasar, mulai, 1, April, 2018 Bayi sedang mengisap susu dari botol minumnya

Susu Enfamil merupakan susu formula harian pertama yang diperkenalkan oleh Mead Johnson yang dirancang untuk mencontoh komposisi nutrisi dalam Air Susu (ASI). tersebut dianggap inovatif, dikarenakan beberapa alasan, salah satunya Enfamil diformulasikan dengan sembilan persen kalorinya yang dimasukkan ke dalam bentuk protein, yang lebih menyerupai ASI.

Selain itu, Enfamil juga merupakan susu formula harian pertama di Amerika Serikat yang memasukkan tambahan kolin dan inositol yang merupakan -bahan gizi penting. Sejak pertama kali diciptakan, Enfamil telah mengalami formulasi ulang yang signifikan, di mana setiap formulasi ulang dirancang untuk membuat nutrisi produk susu tersebut semakin mirip dengan komposisi yang terdapat dalam ASI.

Produk Enfamil terdiri dari beberapa susu formula yang ditujukan untuk usia-usia tertentu, misalnya khusus untuk 0-6 bulan. Produk susu formula tersebut dibanderol dengan sekitar Rp 153 ribuan dengan berat bersih 400 gram.

Tidak hanya menyediakan susu formula untuk usia 0-6 bulan saja, Enfamil juga memiliki produk susu untuk bayi usia 0-12 bulan yang butuh ditangani medis secara khusus (produk berwarna ungu). Produk tersebut dibanderol sekitar harga Rp 172 ribuan. Dan, masih ada beberapa produk Enfamil lainnya.

Setelah melalui beberapa dekade penelitian ilmiah tentang ASI, Enfamil, yang merupakan merek susu formula bayi yang dianggap menjadi rekomendasi , baru-baru ini mengumumkan peluncuran produk baru yang mewakili formula generasi berikutnya.

Produk tersebut diberi nama Enfamil NeuroPro, yang dinilai menjadi inovasi terbesar sejak susu dengan kandungan DHA sempat menghebohkan pasar. Enfamil NeuroPro adalah formula pertama di Amerika Serikat yang memiliki Milk Fat Globule Membrane (MFGM). MFGM dalam susu formula bayi ditampilkan sebagai kandungan yang membantu menutup celah dalam perkembangan kognitif antara bayi yang diberi ASI dengan bayi yang diberi susu formula. Kandungan MFGM bersama dengan jumlah DHA yang terbukti secara klinis dapat memberikan membangun otak Enfamil NeuroPro yang mirip dengan ASI.

“Enfamil yang kali ini mengandung gizi untuk bayi dengan penambahan bahan DHA terhadap formula yang sudah ada sejak 17 tahun yang lalu. Milk Fat Globule Membrane (MFGM) adalah kemajuan terbesar Enfamil, dan kami bangga terus memimpin jalan untuk melakukan inovasi,” kata Dr Christina J. Valentine, Direktur Medis Amerika Utara IFCN, RB.

“Di Enfamil, kami percaya akan memberikan bayi awal terbaik dalam hidupnya, dengan formula yang terinspirasi oleh ASI. Peluncuran ini adalah terobosan besar dengan menggunakan komposisi dan hasil fungsional ASI sebagai panduan kami untuk berinovasi formula bayi,” tambahnya.

Institut Nutrisi Pediatri RB Mead Johnson, merupakan satu institusi dari beberapa di dunia, yang merupakan tempat para ilmuwan bekerja untuk memahami komposisi kompleks ASI, lalu membawa kepada terobosan inovasi dalam gizi bayi.

“Baik orang tua dan pengasuh akan memilih untuk menyusui, menggunakan susu formula atau suplemen. Kita tahu bahwa menyediakan bayi suatu permulaan yang terbaik adalah penting,” kata Patrick Sly, Manajer Umum, Pemasaran dan Penjualan Medis AS IFCN, RB.

“Formula NeuroPro yang baru akan memberi pilihan untuk orang tua dan pengasuh dalam memberikan formula bayi dengan campuran MFGM dan DHA yang bermanfaat membangun otak yang mirip dengan ASI + untuk bayi mereka.”

Produk susu formula Enfamil NeuroPro telah tersedia di (offline) maupun online mulai 1 April 2018 di pengecer tertentu Amerika Serikat (AS) dengan harga ritel yang disarankan sebesar $ 27,99 atau sekitar Rp 385.547.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: