Diklaim Kaya Nutrisi, Dancow Fortigro untuk Usia Berapa?

Anak minum susu (sumber: theindianwire.com)Anak minum susu (sumber: theindianwire.com)

Dancow sebagai merek susu instan ternama, ternyata memiliki banyak varian, salah satunya adalah Dancow Fortigro. Susu bubuk instan tersebut konon memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk anak-anak. Pertanyaannya, Dancow Fortigro baik dikonsumsi oleh anak usia berapa?

Kandungan dan Manfaat Dancow Fortigro

Dancow Fortigro merupakan salah satu produk susu instan bubuk yang dirilis oleh PT Nestle Indonesia. Produk tersebut terbuat dari susu sapi yang diklaim berkualitas dan bermutu. Susu sendiri merupakan bahan pangan penghasil ternak dengan nilai gizi dan palatabilitas tinggi. Susu bubuk yang dinilai berkualitas tinggi dan aman dikonsumsi adalah susu bubuk dengan kadar air sekitar 5%.

Untuk mengurangi kadar air pada susu bubuk, dalam proses pembuatannya, dilakukan melalui tahap pemanasan dan pengeringan. Pemanasan bertujuan untuk menguapkan air, sehingga kadar air yang ada pada susu segar mencapai 45% hingga 50%. Sementara itu, untuk memanaskan susu agar berubah menjadi susu bubuk, diperlukan suhu mulai 65-170 derajat Celcius.[1]

Sebagai susu instan bubuk siap seduh, Dancow Fortigro tidak hanya menawarkan kemudahan untuk dikonsumsi. Produk tersebut meskipun sudah mengalami dua tahap proses pengolahan, dikatakan masih memiliki kandungan gizi yang terbilang lengkap. Susu tersebut diperkaya dengan protein tinggi, kalsium, vitamin, zat besi dan zinc. Selain itu, susu Dancow Fortigro juga mengandung kolin yang berperan untuk memenuhi gizi anak.

Baca juga:  Bahaya Terapi Penggantian Hormon Testosteron, Perhatikan Cara Mengonsumsinya
Dancow Fortigro (sumber: ceritaeka.com)

Dancow Fortigro (sumber: ceritaeka.com)

Dilansir dari website resmi Dancow Fortigro, protein susu, kalsium, dan vitamin D pada produk adalah nutrisi penting untuk anak di usia pertumbuhan. Formula tersebut bisa membantu proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak, terutama pada sel-sel tulang dan otot agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

Kandungan zat besi, vitamin B1, vitamin B2, Vitamin B3 dan kolin pada Dancow Fortigro dapat membantu menunjang konsentrasi dan daya ingat anak. Sehingga, anak memiliki proses belajar yang cepat dan baik. Selain itu, anak-anak yang minum susu Dancow Fortigro konon memiliki hasil belajar yang lebih optimal.

Manfaat lain produk Dancow Fortigro, yakni adanya kandungan zinc, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Sehingga, anak-anak tidak mudah sakit atau tertular penyakit. Selain itu, Dancow Fortigro juga dilengkapi dengan omega 6 dan minyak ikan yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

Baca juga:  Referensi Merek Matte Foundation Untuk Kulit Berminyak Beserta Harganya

Dancow Fortigro ternyata tidak hanya menyediakan susu instan dalam bentuk bubuk. Ada juga varian Dancow Fortigro UHT yang berbentuk cair dan dikemas dalam kotak. Selain menyediakan dalam bentuk cair, Dancow Fortigro dirilis dalam dua varian rasa, yaitu cokelat dan full cream. Anda bisa memilih varian produk sesuai dengan selera anak-anak.

Batasan Usia Dancow Fortigro

Anak mengonsumsi Dancow Fortigro (youtube: Nine Squad)

Anak mengonsumsi Dancow Fortigro (youtube: Nine Squad)

Sementara ada banyak keunggulan dan manfaat Dancow Fortigro, susu ini tidak bisa sembarangan diminum. Anda perlu memperhatikan batasan usia pemberian susu. Ini karena setiap anak dengan usia tertentu akan membutuhkan susu dengan kandungan gizi yang berbeda. Sehingga, susu dapat bekerja secara optimal untuk anak Anda.

Melihat manfaat dan kandungan Dancow Fortigro di atas, susu ini cocok diberikan kepada anak-anak yang berada dalam usia pertumbuhan. Pada kemasan produk juga sudah tertera, Anda bisa memberikannya pada anak yang masih sekolah. Ini ditegaskan dengan gambar anak-anak yang memakai seragam sekolah.

Baca juga:  Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibeli

Lebih jelasnya, Dancow Fortigro bisa diberikan kepada anak dengan usia 6 tahun hingga 12 tahun atau anak sekolah SD kelas 1 hingga kelas 6. Dalam usia tersebut, anak-anak masih membutuhkan nutrisi yang lebih untuk perkembangan dan pertumbuhan. Hal ini cocok dengan kadar nutrisi pada susu Dancow Fortigro.

Dalam memberikan susu Dancow Fortigro, juga harus sesuai dengan dosisnya. Anda bisa memberikan susu tersebut 2 kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur. Pemberian susu Dancow Fortigro secara tepat, akan membuat anak-anak Anda memperoleh gizi yang tepat juga. Sehingga, mereka juga akan terhindar dari stunting atau malnutrisi.

Selain diseduh secara langsung dengan air hangat, agar anak-anak suka minum susu, Anda juga bisa menyeduhnya dengan air dingin. Susu Dancow Fortigro rasa cokelat atau full cream yang ditambah dengan es batu, rasanya akan lebih segar dan dijamin bakal menggugah selera anak-anak.

[1] Saraswati, Luh Gede Gita, dkk. 2015. Faktor-Faktor yang Berperan dalam Keputusan Konsumen Mengonsumsi Produk Susu Bubuk Dancow Instan Enriched di Kota Denpasar. E-Jurnal Agribisnis dan Agrowisata Universitas Udayana, Vol. 4(4): 213-220.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: