Diformulasikan Dengan SPF 30 dan Water Resistant, Vaseline Healthy Sunblock Bisa Digunakan Untuk Berenang

Sunblock, vaseline, healthy, SPF 30, formula, kandungan, water resistant, untuk aktivitas, air, berenang, gosong, terbakar, kulit, tubuh, UVA, UVB, efek, buruk, sinar, matahari, produk, harga, di, pasaran, berminyak, kering, pelembap, sunscreen, krim, lotion, tekstur, tahan air, yoghurt protein, aloe vera extract, perlindungan Ilustrasi: menceburkan kaki ke dalam kolam

Tinggal di Indonesia yang beriklim tropis membuat rasa panas dan gerah di luar ruangan sudah menjadi bagian dari keseharian. Ketika sinar matahari sangat terik, beraktivitas di air pasti menjadi pilihan menarik. Namun, biasanya setelah bermain air di bawah sinar matahari terlalu lama, kulit akan menggelap bahkan terbakar.

Untuk menghindari kulit menggelap atau terbakar, saat beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari menyengat, Anda harus melindungi kulit. Untuk aktivitas di air, Anda perlu melakukan sedikit penyesuaian dalam memilih pakaian renang dan produk SPF lotion. Pakaian renang yang tertutup akan memberi perlindungan lebih maksimal bagi kulit Anda.

SPF lotion untuk aktivitas air tentu harus tahan air, dilengkapi keterangan ‘water-resistant’ pada labelnya. Daya tahan SPF lotion tahan air biasanya hanya sekitar 30-80 menit sejak dioleskan. Karena itu, sebaiknya Anda mengaplikasikan kembali SPF lotion dalam rentang waktu tersebut.

Baca juga:  5 Kesalahan Makeup Penyebab Wajah Berjerawat

Walau terkesan repot, hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Berhentilah sejenak dari aktivitas di air dan keringkan tubuh dengan handuk. Oleskan ulang SPF lotion ke permukaan kulit yang tidak tertutup baju renang sebelum kembali melanjutkan aktivitas.

Anda bisa menggunakan produk sunblock untuk berenang yang ada di pasaran, seperti Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 sebelum melakukan aktivitas di air. Formula Vaseline yang tahan air membuat aktivitas air lebih menyenangkan dan kulit Anda bebas dari risiko terbakar matahari. Anda tentu semakin leluasa beraktivitas di air dengan perlindungan kulit maksimal.

Sunblock, vaseline, healthy, SPF 30, formula, kandungan, water resistant, untuk aktivitas, air, berenang, gosong, terbakar, kulit, tubuh, UVA, UVB, efek, buruk, sinar, matahari, produk, harga, di, pasaran, berminyak, kering, pelembap, sunscreen, krim, lotion, tekstur, tahan air, yoghurt protein, aloe vera extract, perlindungan

Vaseline Healthy Sunblock (sumber: shopee.co.id)

Vaseline Healthy Sunblock ini memiliki kandungan Yogurt Protein yang dikenal dapat membantu merawat kulit dan Aloe Vera Extract yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. SPF 30 dan Board Spectrum Sunscreen PA++ dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar UVA dan UVB. Produk yang satu ini berisi 100 ml dan dijual dengan harga Rp30 ribuan.

Baca juga:  Jenis Bedak Untuk Cacar Air yang Dijual Secara Bebas di Pasaran

Sayangnya isi dari sunblock ini memiliki tekstur yang sangat pekat dan meninggalkan whitecast yang baru hilang meresap dalam beberapa menit. Produk ini juga diklaim water resistant sehingga pas digunakan saat liburan di pantai atau kolam renang.

Agar penggunaannya efektif pada kulit, seseorang perlu mengetahui cara pemakaian yang benar. Bagi orang yang punya kegiatan normal, penggunaan sunblock bisa dipakai setiap empat jam sekali. Sementara bagi orang yang kegiatannya terkena paparan matahari langsung sehingga berkeringat atau berenang harus menggunakan sunblock setiap 30 menit sekali. “Sunblock jika terkena air hanya bertahan cuma sebentar, sekitar 30 menit sudah hilang,” ucap dr. Edwin Tanihaha Sp. KK, dilansir Jawa Pos.

Bagi orang yang kulit berminyak atau tidak kering, jika sudah memakai pelembap ber-sunscreen, biasanya tidak terlalu dibutuhkan untuk pemakaian sunblock tambahan. Kondisi ini diperuntukkan untuk orang yang berusia sekitar 20 hingga 40 tahun.

Baca juga:  Pilihan Warna dan Produk Lipstik Oriflame Untuk Bibir Hitam

“Sunblock kan biasanya sudah ada pelembapnya, krim malam ada pelembapnya, pakai masker ada pelembapnya, jadi jika sudah memakai pelembap bersunscreen tidak terlalu dibutuhkan sunblock tambahan lagi,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: