Turunkan Berat Badan, Bagaimana Cara Melakukan Diet Lemon 14 Hari?

Minum Lemon untuk Diet - blog.drseeds.comMinum Lemon untuk Diet - blog.drseeds.com

Apakah Anda termasuk orang yang gemar diet? Jika iya, apa saja varian diet yang pernah Anda coba? Mungkin tidak jauh dari diet karbo atau diet mayo. Nah, ada salah satu jenis diet yang lebih praktis dan bisa dilakukan setiap hari dengan modal murah meriah jika dibandingkan diet mayo atau karbo. Diet lemon namanya, diklaim sebagai cara bagus untuk menurunkan berat badan yang ampuh hanya dalam waktu 14 hari.

Diet sendiri sebenarnya adalah jumlah atau takaran makanan yang dibutuhkan oleh seseorang dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya. Namun, kebanyakan orang cenderung mengartikan diet sebagai solusi untuk menurunkan berat badan dan membuat bentuk tubuh menjadi lebih langsing.[1]

Memang, hal tersebut tidaklah salah, karena secara logika, jika Anda memiliki kebiasaan makan dengan jumlah porsi yang besar setiap harinya, berat badan akan meningkat drastis. Untuk mengembalikan berat badan seperti semula, tentunya Anda perlu membiasakan makan dalam jumlah yang normal. Inilah alasan mengapa orang bisa menurunkan berat badan jika melakukan diet.

Apa itu Diet Lemon?

Diet memiliki banyak variasi, tergantung jenis makanan yang harus dikonsumsi dan takarannya. Salah satu varian diet yang sedang populer di kalangan remaja hingga wanita dewasa saat ini adalah diet lemon. Bahkan, menurut banyak orang yang sudah pernah mempraktikkannya, diet ini bisa menurunkan berat badan secara drastis hanya dalam waktu 14 hari. Secara umum, hasilnya akan terlihat setelah 1 bulan, dan bisa dibilang bahwa diet lemon ini terbilang lebih cepat.

Baca juga:  Sariayu Putih Langsat Moisturizer, Produk Whitening yang Bisa Dimanfaatkan Sebagai Day Cream

Diet lemon sendiri merupakan diet dengan cara mengonsumsi buah lemon sebelum dan sesudah makan. Lemon memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap, mulai vitamin C, air, serat, asam, dan masih banyak lagi. Kandungan nutrisi pada buah lemon tersebut tidak hanya akan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda, tetapi ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan.

Buah Lemon - www.notretemps.com

Buah Lemon – www.notretemps.com

Manfaat Diet Lemon

Kandungan vitamin C pada buah lemon yang tinggi tentunya akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Vitamin C sangat berperan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, seperti gejala flu, masuk angin, diare, dan masih banyak lagi.

Selain itu, diet lemon juga memiliki manfaat utama untuk menghilangkan lemak di bagian perut. Seperti yang Anda ketahui, sangat sulit menghilangkan lemak di bagian tubuh yang satu ini. Bahkan, banyak juga wanita yang melakukan treatment khusus, mulai dari suntik hingga operasi dan sedot lemak.

Baca juga:  Rekomendasi Pelembab Wajah Anti Aging Untuk Usia 30 Tahun Ke Atas, Biar Awet Muda

Dengan diet ini, Anda bisa dengan mudah menghilangkan atau mengurangi lemak di perut, sehingga perut bisa terlihat lebih ramping dengan lebih efisien. Hal ini bisa dilihat dari cara kerja diet lemon yang membantu proses metabolisme tubuh. Sehingga, proses pembakaran lemak, terutama di bagian perut dan paha, menjadi lebih cepat. Lemak akan dikeluarkan oleh tubuh melalui keringat, urine, dan feses bersama dengan zat racun yang menumpuk dalam tubuh.

Cara Diet Lemon yang Benar

Cara diet lemon yang tepat agar berhasil dalam waktu 14 hari, yaitu dengan mengonsumsi buah lemon secara rutin. Buah lemon tidak dikonsumsi secara langsung, karena rasanya sangat asam. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa membuat infuse water dengan cara yang mudah dan sederhana.

Siapkan satu buah lemon berukuran sedang dan cuci menggunakan air hingga bersih. Jangan lupa untuk menyikat kulitnya secara perlahan, yang bertujuan untuk menghilangkan pestisida dan kerak yang ada pada kulit buah lemon. Setelah bersih, keringkan buah lemon menggunakan kain yang bersih.

Olahan Lemon Tea - www.wikihow.com

Olahan Lemon Tea – www.wikihow.com

Iris tipis-tipis buah lemon dan masukkan ke dalam tumbler atau termos berukuran 300 ml. Setelah itu, tuang air hangat pada tumbler atau termos, dan masukkan ke dalam kulkas serta biarkan semalaman. Keesokan harinya, Anda bisa minum air lemon tersebut tanpa ditambah dengan gula maupun sirup sebelum dan sesudah makan. Pastikan Anda minum secara teratur dan tepat waktu untuk keberhasilan diet Anda.

Baca juga:  Tanpa Perlu Keahlian Khusus, Bisnis Es Krim Pot Bisa Dijalankan Siapapun

Perlu digarisbawahi, diet lemon tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki alergi terhadap buah lemon atau bagi Anda yang memiliki penyakit lambung. Kadar asam pada buah lemon dapat meningkatkan kadar asam di lambung, sehingga dapat membuat Anda merasa sakit perut dan nyeri. Hasil diet lemon pada setiap orang juga tidak sama, tergantung kondisi kesehatan tiap individu dan jumlah lemak di tubuh.

[1] Sazani, Achmad. 2016. Efektivitas Media Nutrizan Diet untuk Meningkatkan Pengetahuan Tentang Diet yang Sehat pada Remaja Putri SMK Jurusan Kecantikan di Kota Tegal. Journal of Health Education, Vol. 1(2): 8-12.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: