5 Tips Diet Ketogenik ala Dewi Hughes yang Berhasil Turun 75 Kg

Diet Ketogenik ala Dewi Hughes Dewi Hughes

Kalau kamu pernah melihat berita Dewi Hughes, dimana dia telah berhasil menurunkan berat badan hingga 75 Kg dalam waktu 10 bulan saja, seketika langsung tertarik, bukan? Hingga ada sebutan metode diet ketogenik ala Dewi Hughes yang kini mulai diminati dan terbukti efektif melangsingkan tubuh.

Namun, satu hal yang perlu ditekankan di sini adalah, disiplin dan tekad yang kuat. Dewi melakukannya selama 10 bulan penuh tanpa berhenti. Kedisiplinan inilah yang membuat harapan menurunkan berat badan dapat terwujud. Selain itu, teknik yang digunakan juga berpengaruh dalam prosesnya.

Nah, kira-kira apa saja sih resep diet ketogenik ala Dewi Hughes ini? Cocok tidak jika diterapkan oleh orang awam? Yuk kita mulai.

1. Dimulai dari mengubah pola pikir

Semua hal perubahan dimulai dari pola pikir. Jika kita ingin memulai kebiasaan baru, maka yang pertama kali harus diubah adalah cara berpikir kita. Itulah yang kemudian diterapkan oleh Dewi Hughes dalam hal menurunkan berat badan. Ia mencoba melakukan hipnoterapi untuk merefleksikan pikiran dan tubuhnya.

Baca juga:  Sekilas Tentang Diet Mayo & Contoh Menu Buka Puasa Yang Dianjurkan

Pola pikir yang benar untuk diet adalah memilah makanan. Banyak dari kita yang terkecoh dengan makanan. Asal makannya sedikit, maka itu aman. Padahal belum tentu. Pola pikir inilah yang kemudian harus dilatih tiap hari. Makan makanan yang sehat dan sesuai dengan porsi.

2. Konsumsi buah yang sudah dipilah

Mengkonsumsi buah juga bukan berati semua buah dimakan. Tidak seperti itu, menurut Dewi. Ia melakukan pemilihan terhadap buah apa yang akan ia konsumsi setiap hari. Ia memilih dua jenis buah, yakni buah yang kandungan glukosanya rendah dan buah yang ditanam di tanah lokal.

Buah yang kandungan glukosanya rendah dinilai tidak akan menambah berat badan, namun mengenyangkan. Contohnya adalah semangka yang isinya berwarna merah muda. Sedangkan pemilihan buah lokal alasannya untuk menghindari bahan pengawet. Buah lokal biasanya tidak memakainya.

3. Fokus pada pola makan yang sehat

Bentuk tubuh kita berasal dari apa yang kita makan. Hal ini sangat diperhatikan dan menjadi fokus penting bagi Dewi. Ia yakin kalau tubuh kita dibentuk atas makanan yang kita konsumsi setiap hari. Karena itu, ia bersikeras untuk memilih makanan yang sehat bahkan sampai perhitungan nutrisi di tiap menunya.

Baca juga:  Tidak Perlu Mahal, Inilah Menu Cemilan Sehat Untuk Bayi 9 Bulan

Fokusnya bukan saja menurunkan berat badan, tetapi lebih ke menyehatkan tubuh. Tubuh yang sehat tentu akan menyesuaikan diri. Dalam artian ia akan dengan sendirinya akan kembali pada kondisi ideal. Makanan yang sehat inilah yang akan menjadi modal untuk mewujudkan tubuh yang sehat.

4. Makan sampai kenyang

Mungkin ini agak terdengar aneh, namun ternyata efektif. Dewi selalu makan makanan yang sehat sehingga tidak perlu khawatir kalau berat badannya naik. Karena makanan sehat akan terserap dengan baik oleh tubuh dan akan berubah bentuk menjadi energi yang diserap oleh tubuh dan otak kita secara maksimal.

Karena itu, fokuslah untuk menyehatkan tubuh dan otak kita dengan makan makanan yang sehat hingga kenyang. Supaya tubuh dan otak dapat menyerap itu semua dengan baik diimbangi dengan pola tidur yang cukup dan olahraga yang rutin. Dengan begitu, makan hingga kenyang tidak akan menjadi masalah.

Baca juga:  Apa Itu Irritable Bowel Syndrome dan Bagaimana Cara Mengobatinya?

5. Dekati orang-orang yang juga ingin hidup sehat

Tips dari Dewi ini sangat esensial dan jarang terpikirkan orang. Apabila kita sudah sekuat tenaga menjaga pola makan yang sehat, namun tetap saja hidup bersama orang-orang yang pola makannya tidak beraturan, maka sulit untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Karena kebiasaan itu akan balik lagi.

Karenanya, biasakan berkumpul dengan orang-orang yang punya tujuan yang sama dengan kita. Berkumpullah dengan orang-orang yang juga ingin menjaga tubuhnya lewat pola hidup yang lebih sehat. Lewat makanan yang kaya akan nutrisi, pola tidur yang cukup serta olahraga yang rutin.

Itu dia tadi beberapa tips diet ketogenik ala Dewi Hughes. Mudah-mudahan bisa memberi pencerahan dan inspirasi. Kalau Dewi bisa, kita juga pasti bisa. Wong sama-sama manusia, makan nasi pula. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: