Dibanderol mulai harga puluhan ribu, benarkah susu Bebelove tidak mengandung laktosa?

Susu pengganti ASI

Hampir semua orang sepakat bahwa makanan pokok paling bagus untuk bayi yang baru lahir adalah Air Susu Ibu. Pada fase pertama, perut bayi baru lahir hanya sebesar kelereng, dengan pemberian ASI pertama pada bayi, asupan ASI ini bisa bertahan untuk 3 hari.

Akan tetapi tidak semua Ibu dapat memberikan ASI terhadap bayi, hal ini tergantung dari berbagai faktor, misalnya gangguan tidak keluarnya ASI atau memang seorang Ibu memilih anaknya untuk diberikan saja.

Berhubungan dengan masalah susah keluarnya ASI ini, penggunaan PASI atau pengganti ASI menjadi hal yang tidak dapat dihindarkan. Orang tua, utamanya seorang Ibu seringkali dihadapkan pada pemilihan jenis susu formula yang baik bagi anaknya. Kesulitan dalam pemilihan jenis susu formula sering dialami oleh para orang tua utamanya bagi yang memiliki anak dengan dan gangguan pencernaan.

Kesalahan memilih susu formula dapat mengakibatkan gangguan beberapa dan organ tubuh bayi seperti diare, batuk, dan sesak. Gangguan tubuh tersebut juga berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan bayi, hingga mengganggu perilaku anak. Maka dari itu, pemilihan susu harus dilakukan secara cermat mengingat susu merupakan makanan yang dikonsumsi anak maupun bayi dalam jangka waktu panjang dan dalam jumlah yang banyak.

Seorang dokter atau praktisi merekomendasikan berbagai produk yang baik untuk di konsumsi bayi dari usia 0-6 bulan hingga usia lanjutan. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan per individu.

Terdapat beberapa produk yang hadir di pasaran seperti produk Bebelove, Morinaga, Nutribaby, Nestle Lactogrow, dan lainnya.

Susu bebelove adalah salah satu produk dari Bebelac. Susu bebelove ini merupakan susu formula bayi yang produk susunya tanpa ada penambahan gula pasir pada komposisinya. Sehingga susu ini dianggap aman agar anak bisa terhindar dari masalah obesitas pada pertumbuhan bayi. Perbedaan dari susu bebelac dan bebelove adalah susu bebelac diperuntukkan untuk anak usia satu tahun ke atas, sementara itu susu bebelove diperuntukkan untuk anak usia 0-12 bulan atau di bawah satu tahun.

Bebelove terdiri dari 3 macam yaitu Bebelove 1, Bebelove 2, dan . Susu Bebelove 1 diperuntukan bagi bayi usia 0-6 bulan. Susu Bebelove 2 diperuntukan bagi bayi usia 6-12 bulan, sedangkan () diperuntukan untuk bayil berusia 0 – 12 bulan dengan kebutuhan khusus dan penggunaannya harus melalui rekomendasi dokter.

Menurut beberapa ahli medis, bebelove adalah susu pendamping ASI, yang dalam pemakaiannya masih perlu pengawasan dari dokter. Bebelove mempunyai beberapa kandungan yang terdapat didalamnya antara lain:

Susu Bebelove 1

  • Kandungan : prebiotik FOS yang berperan untuk kesehatan pencernaan, kandungan kalsium untukpertumbuhan tulang dan gigi bayi, zat besi untuk mencegah masalah anemia, bebas penambahan gula pasir yang dapat memicu obesitas, dan rasa plain yang disukai bayi.
  • Cara penggunaan : Larutkan 3 sendok takar bubuk Bebelove 1 ke dalam 90 mL air matang.
    Aturan pemakaian : tabel pemberian formula bayi diharapkan sesuai dengan rata-rata kebutuhan. Jangan membuat susu formula menjadi lebih pekat ataupun lebih encer. Siapkan larutan susu formula hanya untuk satu kali pemberian dan gunakan langsung setelah dibuat. Buang larutan susu formula yang tersisa.
  • Cara penyajian :
    Bersihkan terlebih dahulu tempat pembuatan minuman. Cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, kemudian keringkan. Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit, lalu dinginkan sampai suhu mencapai 70°C. Tuangkan air sebanyak yang dapat dihabiskan oleh bayi (jangan berlebih) ke dalam botol yang telah disterilkan. Tambahkan bubuk susu sesuai takaran yang dianjurkan. Kocok hingga bubuk larut. Dinginkan segera dengan merendam bagian bawah botol susu di dalam air bersih dingin hingga suhunya sesuai untuk diminum. Buang sisa formula bayi yang telah dilarutkan setelah 2 jam, lalu bersihkan kembali semua peralatan segera setelah digunakan.

Jenis produk/ berat

harga

Bebelove 1 400 gram 67.500
Bebelove 1 800 gram 131.000
Bebelove 1 1800 gram 275.000

Susu Bebelove 2

  • Kandungan : prebiotik FOS yang siap untuk menjaga pencernaan pada bayi, kandungan Lactoferrin yang berfungsi sebagai peningkat sistem imun pada tubuh, kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, juga mengandung zat besi, vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai pencegah anemia, bebas penambahan gula pasir yang dapat mencegah obesitas, rasa plain yang disukai bayi.
  • Cara penggunaan : Larutkan 6 sendok takar bubuk Bebelove 2 ke dalam 180 mL air matang.
  • Aturan pemakaian : tabel pemberian formula pada bayi diharapkan sesuai dengan rata-rata kebutuhan. Jangan membuat susu formula menjadi lebih pekat ataupun lebih encer. Siapkan larutan susu formula hanya untuk satu kali pemberian dan gunakan langsung setelah dibuat. Buang larutan susu formula yang tersisa.
  • Cara penyajian :
    Bersihkan terlebih dahulu tempat pembuatan minuman. Cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, kemudian keringkan. Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit, lalu dinginkan sampai suhu mencapai  70°C. Tuangkan air sebanyak yang dapat dihabiskan oleh bayi (jangan berlebih) ke dalam botol yang telah disterilkan. Tambahkan bubuk susu sesuai takaran yang dianjurkan. Kocok hingga bubuk larut. Dinginkan segera dengan merendam bagian bawah botol susu di dalam air bersih dingin hingga suhunya sesuai untuk diminum. Buang sisa formula bayi yang telah dilarutkan setelah 2 jam, lalu bersihkan kembali semua peralatan segera setelah digunakan.

Jenis / ukuran

harga

Bebelove 2 400 gram 62.000
Bebelove 2 800 gram 121.000
Bebelove 2 1800 gram 255.000

Bebelove FL

Susu Bebelove FL (Free Lactose) dianggap mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak yang alergi pada susu sapi atau intoleransi terhadap laktosa. Keunggulan dan kelebihan susu ini adalah tidak mengandung laktosa, mengandung protein, vitamin dan mineral, mendandung AA dan DHA.

susu-bebelove-FL

Menurut pengalaman salah seorang pria yang menceritakan keluhannya pada situs tanya jawab kesehatan secara online, ia mempunyai seorang anak dengan alergi susu dan lactose intolerant. Gejala yang nampak adalah seperti terlalu sering buang air besar, terkadang encer, terkadang kental. Dari situs tanya jawab online tersebut, dokter menyarankan beberapa hal antara lain, memberikan susu pada bayi dalam jumlah kecil, mengkonsumsi susu yang mencantumkan label “lactose-reduce” atau “free lactose”, mengganti konsumsi susu sapi menjadi susu kedelai, dan hindari produk susu dengan kadar laktosa tinggi.

Bebelove FL adalah salah satu produk susu yang mempunyai label “Free Lactose” yang berarti susu ini bebas dari penambahan gula yang dianggap mampu mengatasi keluhan pada bayi dengan alergi susu ataupun “lactose intolerant”. bebelove FL 400 gram ini dibanderol mulai 80 ribuan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: