Deretan Masker Alami untuk Melembapkan Kulit Kering dan Kusam

Masker untuk Melembapkan Kulit Kering

Permasalahan memang sangat kompleks. Beberapa orang ada yang memiliki masalah berminyak, flek hitam, berjerawat, hingga kering dan kusam. yang kering dan kusam sebenarnya bisa disebabkan oleh berbagai . Jika kondisinya parah bahkan seseorang bisa mengalami kering hingga mengelupas.

Sebagian besar orang yang mengalami kulit kering dan kusam bisa disebabkan karena faktor cuaca yang terlalu dingin, sering menggunakan AC di dalam ruangan, terbiasa mandi menggunakan air hangat, terlalu lama terpapar sinar matahari, penggunaan sabun muka atau yang tidak cocok, faktor gen, hingga karena menderita tertentu. Nah, untuk melembapkan kulit kering dan kusam bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan masker.

Masker Alami

Masker

Berikut ini beberapa alami yang bisa Anda jadikan masker untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan kusam.

Minyak Zaitun

Selain bermanfaat untuk digunakan memasak, minyak zaitun juga bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit yang kering dan kusam. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun disebut-sebut mampu mengembalikan kelembapan kulit, baik kulit tubuh maupun wajah Anda. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada wajah ataupun badan, kemudian diamkan selama 20 menit hingga meresap. Lalu bilas dengan air bersih.

Putih Telur

Hampir setiap orang pasti memiliki stok telur di rumahnya. Nah, sebelum Anda mengolah telur menjadi sebuah hidangan yang lezat, coba sisihkan sedikit putih telur untuk dijadikan masker. Putih telur dipercaya dapat mengatasi kulit kering, kusam, hingga masalah penuaan seperti keriput di wajah. Caranya, oleskan putih telur ke seluruh bagian wajah. Tunggu sampai kering sekitar 25-30 menit, bilas wajah dengan air bersih hingga tak lagi berbau.

Madu

Madu juga bisa jadi pilihan bahan alami untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Madu dipercaya mengandung banyak nutrisi untuk membantu mencerahkan dan melembapkan wajah. Cara memakai masker madu pun mudah, Anda tinggal mengoleskan madu murni ke seluruh permukaan wajah, diamkan sekitar 30 menit. Baru kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Kulit Semangka

Bagian satu ini mungkin menjadi bagian yang paling sering Anda buang saat memakan buah semangka. Padahal kulit semangka bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit. Anda cukup menggosokkan bagian dalam kulit semangka ke kulit wajah secara lembut selama beberapa menit. Diamkan beberapa saat sampai meresap, baru cuci muka dengan air.

Selain bahan-bahan di atas, masih banyak bahan alami yang dikenal mampu mengatasi masalah kulit kering, kusam, hingga jerawat. Misalnya saja masker lidah buaya, pisang, oatmeal, avokad atau alpukat, bengkuang, jeruk nipis, timun, tomat, susu, pepaya, dan masih banyak lagi. Agar kulit tidak kering dan kusam, Anda juga dapat memperbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari agar kulit tetap terhidrasi dan lembap.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: