5 Ide Dekorasi Kamar Feminin Minimalis yang Menghangatkan Suasana

dekorasi kamar feminim minimalis Lampu hias

Menghias rumah bukanlah pekerjaan mudah. Tetapi, di balik itu, ada kegiatan yang menyenangkan, seru, dan dipenuhi proses kreatif. Termasuk untuk menghias kamar tidur wanita. Dekorasi kamar feminim minimalis kini menjadi tema yang kian diminati. Sebab, mampu memberikan kesan yang berbeda dari model klasik.

Apabila mengusung tema minimalis, kesan yang ditimbulkan lebih sedikit distraksi sehingga kita bisa jadi lebih konsentrasi, tidak banyak gangguan, dan tenang. Walau sebenarnya sebagian orang lebih memilih desain yang penuh warna, namun sebagian lainnya justru memilih desain yang kalem dan menenangkan.

Semua tentu soal selera dan itu tidak dapat dicampur tangani, ya. Nah, buat kamu yang seleranya dekorasi kamar feminim minimalis, berikut ini penulis rangkumkan lima rekomendasi yang bisa kamu terapkan di rumah kamu. Yuk kita mulai!

1. Lampu hias di sudut ruang

dekorasi kamar feminim minimalis

Lampu hias

Untuk menambah kesan feminim, bisa kita tambahkan lampu hias di sudut ruang. Area ini bisa dipilih sesuai dengan selera dan bentuk ruangnya. Penambahan lampu hias dapat diaplikasikan di sudut ruangan, sisi dinding yang berada di dekat jendela, atau bahkan bisa juga di atas headboard.

Baca juga:  Yuk, Coba Bikin Resep Puding Susu Enak & Mudah dengan Susu Evaporasi!

Penambahan lampu hias ini tentu saja bakal menambah kehangatan dalam kamar tidur. Kamar tidur jadi lebih cozy dan homie berkat sorotan kecil dari lampu hias yang identik dengan warna kuning redup. Warna ini dipilih karena kesannya alami seperti warna bintang di langit.

2. Ornamen foto dibalut lampu hias

Foto hias

Foto hias

Kesan feminim juga bisa didapat dengan cara menambahkan beberapa ornamen foto yang digantungkan pada kabel-kabel lampu hias. Dengan melihat foto-foto ini, hati akan jadi lebih rileks. Sesekali mengenang peristiwa yang ada di balik foto. Kenangan bersama orang-orang terdekat, keluarga dan sahabat.

Kita bisa menempel ornamen foto ini dengan rapi tanpa harus menggunakan pigura. Cukup dengan menggunakan penjepit dan foto sudah siap dipajang. Bisa juga ditambah beberapa post card berisi kata-kata yang mengingatkan kita pada peristiwa yang ada di foto. Atau bentuk yang lain sesuai kreativitas kita.

3. Feminim dengan lampu hias ala Pinterest

Lampu ala Pinterest

Lampu ala Pinterest

Kalau kamu sering melihat-lihat foto dekorasi di Pinterest, mungkin sudah tidak asing lagi dengan lampu ini. Lampu yang kalau di Indonesia sebutannya lampu bohlam. Dirangkai dengan rapi di tali atau kawat, cahaya yang dipancarkan kuning redup yang menghangatkan dan tidak terlalu mencolok.

Baca juga:  Bisnis Es Krim Goreng, Bisnis Sederhana Dengan Laba Fantastis

Cara paling mudah untuk menjadikan kamar kita lebih feminim adalah dengan menggantungkan lampu hias ala Pinterest ini di atas headboard ranjang. Lampu ini bisa tetap nyala saat kita tidur, karena tidak terlalu mengganggu. Justru akan menambah ketenangan kita di malam hari.

4. Tambahkan pigura di dinding kamar

Galeri Foto

Galeri Foto

Alternatif lainnya yang bisa kita coba adalah dengan menambahkan pigura. Pigura ini bisa diisi dengan lukisan galeri yang kita suka. Atau bisa juga diisi dengan foto yang paling kita suka. Apapun itu, menambah pigura akan membuat kamar tidur kita menjadi lebih hangat, penuh memori dan ketenangan.

Pigura ini akan menambah ingatan kita tentang sesuatu. Tampilannya yang rapi juga menambah feminimitas dalam kamar. Suasana jadi lebih hangat dan tidak terlalu mencolok. Area di atas headboard ranjang yang tadinya kosong jadi berisi foto atau galeri mini. Ini bisa juga kamu sandingkan dengan lampu hias ala Pinterest tadi.

Baca juga:  Rangkaian Wardah Renew You Anti Aging Series Untuk Usia Berapa?

5. Hiasi lantai dengan aksen kain

Aksen Kain

Aksen Kain

Apabila tadi kita fokus di sudut ruang, ranjang, dan dinding, maka sekarang kita coba gunakan area lantai. Area yang tak kalah pentingnya untuk menambah kesan feminim kamar tidut kita. Dekorasi yang bisa dibuat adalah dengan menambah aksen kain atau karpet tepat di bawah ranjang tidur kita.

Kain yang bisa kita gunakan adalah jenis kain tapestry, yang punya bulu-bulu halus sehingga nyaman untuk ditapaki. Kain ini juga opsional, bisa yang lebar atau kecil. Kita bisa sesuaikan kelebaran kain ini sesuai dengan selera kita. Apabila kurang suka dengan kain yang lebar, bisa memilih kain yang sesuai dengan ukuran ranjang saja.

Itulah tadi sederet inspirasi dekorasi kamar feminim minimalis yang bisa kamu terapkan di rumah. Mudah-mudahan bisa menambah referensi kamu untuk menghias rumah jadi lebih adem dan menenangkan, ya. Selamat mencoba.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: