Review Concealer Wardah (Lightening Liquid Concealer) untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi: mengaplikasikan concealer (sumber: maxfactor.com)Ilustrasi: mengaplikasikan concealer (sumber: maxfactor.com)

Selain terkenal dengan produk foundationnya, Wardah juga terbilang cukup populer dengan produk concealer untuk kulit berminyak. Bernama Wardah Lightening Liquid Concealer, konon produk ini sudah di-review positif oleh banyak beauty vlogger. Selain itu, produk tersebut juga diklaim bisa menutupi noda jerawat dengan baik dan harganya terbilang terjangkau.

Manfaat Concealer Wardah untuk Kulit Berminyak

Ketika memiliki mata panda, sebagian besar wanita akan merasa cemas dan kurang percaya diri. Kulit mata yang sensitif dan tipis, memang kerap mengalami hiperpigmentasi dengan adanya lingkaran hitam yang sulit dihilangkan.[1] Sebagai solusi instan, tak jarang orang akan mengoleskan concealer. Namun, memilih concealer untuk menutup noda hitam di mata, tidak bisa sembarangan, apalagi jika kulit Anda berminyak.

Nah, salah satu merek kosmetik yang menyediakan produk concealer untuk kulit berminyak adalah Wardah. Anda bisa memakai Wardah Lightening Liquid Concealer tanpa merasa was-was dengan efek samping seperti mengilap di wajah. Ini karena produk diklaim tidak mengubah kadar minyak di kulit wajah Anda.

Produk make up base ini memiliki tingkat coverage medium to high yang bisa menutup berbagai kekurangan di wajah. Anda tidak hanya bisa memakainya sebagai topeng mata panda, tetapi juga untuk menutupi noda bekas jerawat, menutup tekstur kulit yang tidak rata, menutup bekas luka, dan menghilangkan pori-pori yang tampak lebar. Sehingga, kulit wajah Anda akan mulus seperti kulit bayi.

Baca juga:  Beda Gender, Beda Penanganan Kecanduan Narkoba
Wardah Lightening Liquid Concealer (sumber: shopee)

Wardah Lightening Liquid Concealer (sumber: shopee)

Beberapa orang juga memanfaatkan Wardah Lightening Liquid Concealer untuk membuat eyeshadow menjadi lebih berwarna dan menempel di kelopak mata. Ini karena concealer Wardah memiliki kemampuan menyerap warna dengan baik. Sehingga, produk eyeshadow yang Anda pakai terlihat lebih pigmented.

Ada juga yang memakai produk tersebut untuk memperbaiki bentuk alis. Caranya, Anda hanya perlu mengoleskan concealer tersebut di bagian pinggir alis. Pakai produk untuk membingkai alis Anda dan ratakan produk dengan pola ke bawah rambut alis. Sehingga, bentuk alis akan terkesan rapi dan natural.

Review Concealer Wardah untuk Kulit Berminyak

Wardah Lightening Liquid Concealer dikemas dalam botol silinder dan sekilas mirip dengan liptint, karena botol cenderung ramping dan berukuran kecil. Wadah tersebut berisi 7 gr liquid concealer dengan tutup berwarna putih dan botol plastik berwarna bening. Di bagian tengah kemasan, terdapat logo Wardah sekaligus varian produk berwarna biru muda dan dicetak timbul.

Baca juga:  Bremelanotide, Obat Baru untuk Hasrat Seksual Rendah pada Wanita

Tutup kemasan produk sudah tersambung dengan aplikator dan berbentuk seperti kuas lip tint dengan spon di ujung. Agar tidak mudah tumpah, bagian mulut botol dilengkapi silikon khusus berwarna bening. Untuk variannya sendiri, Anda bisa melihat warna botol concealer yang berisi liquid dengan shade light dan beige. Anda bisa memilih varian concealer berdasarkan skin tone Anda.

Wardah Lightening Liquid Concealer (sumber: olx.co.id)

Wardah Lightening Liquid Concealer (sumber: olx.co.id)

Setelah membuka kemasannya, Anda akan menemukan liquid concealer yang bertekstur lembut dan tidak terlalu padat. Bisa dibilang, concealer ini lebih encer jika dibandingkan produk concealer lain yang umumnya lebih creamy. Untuk aromanya, produk ini terbilang agak berbeda dengan make up base Wardah lain yang cenderung berbau tajam. Produk tersebut memiliki aroma yang soft dan lebih samar.

Saat diaplikasikan ke kulit, produk ini bisa diserap dengan baik dan kering dengan cepat di kulit yang berminyak. Hasil akhir pemakaian Wardah Lightening Liquid Concealer cenderung maist dan dewy atau tidak matte. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir jika produk akan bergeser atau mudah hilang. Menurut review konsumen, concealer ini bisa bertahan hingga 2 jam lebih di bawah sinar matahari dan tidak mudah hilang meskipun terkena keringat.

Baca juga:  Rekomendasi Merek Serum Vitamin Untuk Kulit Kepala Kering dan Rambut Rontok

Untuk membersihkan produk, Anda bisa memakai milk cleanser, micellar water, atau produk make up remover lainnya. Produk ini juga terbilang ringan dan nyaman saat dipakai, sehingga kulit yang cenderung berminyak tidak mudah berjerawat karena pori-pori yang tertutup.

Sebagai tips bagi Anda yang ingin memakai produk lebih dari 2 jam, Anda bisa memakainya di ruang tertutup dan ber-AC. Selain itu, gunakan produk lain untuk melengkapi base make up Anda, di antaranya foundation, compact powder, dan loose powder. Ini akan menambah daya tahan concealer dan membuat make up Anda lebih natural atau tidak meninggalkan efek cakey.

[1] Flowriza, Erin. 2018. Pengaruh Penggunaan Warna Concealer untuk Menutupi Lingkar Hitam di Bawah Mata terhadap Rias Wajah Malam (Skripsi). Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: