Chisou Hand Gel Sanitizer, Produk Pembersih Tangan dengan Kandungan Pelembap

Ilustrasi: memakai hand gel sanitizer (Charlotte May via pexels)Ilustrasi: memakai hand gel sanitizer (Charlotte May via pexels)

Di masa pandemi seperti sekarang, kebiasaan untuk hidup bersih dan sehat memang harus terus digalakkan. Selain menjaga imunitas tubuh, kita juga perlu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta tidak lupa menggunakan masker jika keluar rumah atau berada di kerumunan.

Nah, bila kita sedang dalam kondisi tidak menemukan sabun dan air bersih, maka solusi yang paling memungkinkan untuk membersihkan tangan adalah dengan mengguna hand sanitizer. Saat ini mencari hand sanitizer sudah bukan hal yang sulit lagi. Anda bisa menemukan beragam merek hand sanitizer berkualitas di toko atau minimarket dengan harga yang bersaing. Salah satu produk yang bisa Anda lirik adalah Chisou Hand Gel Sanitizer.

Hand sanitizer merupakan salah satu bahan antiseptik berupa gel yang sering digunakan masyarakat sebagai media pencuci tangan yang praktis. Produk hand sanitizer ada yang berbentuk cair dan ada yang berbentuk gel. Masyarakat pada umumnya menyukai penggunaan hand sanitizer dalam bentuk gel karena menimbulkan rasa dingin di kulit dan mudah mengering. Bahan sediaan gel tersebut yang bisa digunakan adalah carbopol 94, sebab mempunyai stabilitas tinggi dan toksisitasnya rendah, sehingga dapat meningkatkan efektivitas penggunaan gel sebagai antibakteri.[1]

Baca juga:  Bagaimana Cara Kerja Diet Sesuai Golongan Darah?

Hand sanitizer dengan cepat membunuh spektrum luas mikroba, termasuk bakteri, virus, dan jamur. Namun, hand sanitizer tidak efektif melawan spora bakteri. Hand sanitizer dapat digunakan ketika tidak ditemukan air mengalir dan sabun untuk mencuci tangan. Hand sanitizer tidak dapat menjadi pembersih yang baik dan tidak dapat menggantikan cuci tangan, terutama saat tangan terlihat kotor.[2]

Tentang Chisou Hand Gel Sanitizer

Chisou Hand Gel Sanitizer (facebook: Indofarma Global Medika)

Chisou Hand Gel Sanitizer (facebook: Indofarma Global Medika)

Chisou Hand Gel merupakan gel antiseptik pembersih tangan tanpa bilas yang mengandung alkohol 70%besutanPT Mahakarya Sukses Internasional. Produk Chisou Hand Gel Sanitizermengandung aroma lemon yang segar dan pelembap, sehingga diklaim tidak membuat kulit tangan menjadi kering.Chisou Hand Gel Sanitizer tersedia dalam dua varian aroma, yakni green tea dan fresh lemon. Anda bisa memilih sendiri varian Chisou Hand Gel Sanitizermana yang paling sesuai dengan selera.

Baca juga:  Update Cara Pakai dan Manfaat Viva Milk Cleanser Bengkoang untuk Jerawat

Produk Chisou Hand Gel Sanitizer juga diklaim aman untuk digunakan karena sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi POM NA 18200102107.Chisou Hand Gel Sanitizer tersedia dalam ukuran botol kecil isi 100 ml dan botol pump besar isi 500 ml. Adapun harga Chisou Hand Gel Sanitizer ukuran 100 ml dipatok antara Rp24 ribuan hingga Rp53 ribuan, sedangkan Chisou Hand Gel Sanitizer isi 500 ml harganya berkisar antara Rp40 ribuan sampai Rp75 ribuan. Produk ini bisa dibeli di gerai Usupso, pusat-pusat perbelanjaan, atau bahkan dibeli secara online melalui situs-situs e-commerce.

Komposisi Chisou Hand Gel Sanitizer

Ethanol, Water, Glycerine, Aloevera Barbandesis Leaf Extract, Triethanolamine, Carbomer, Fragrances, Erythorbic Acid, Sodium Benzoate, Citric Acid, PottasiumSorbate.

Aturan & Cara Pakai Chisou Hand Gel Sanitizer

Ilustrasi: memakai hand gel sanitizer (Charlotte May via pexels)

Ilustrasi: memakai hand gel sanitizer (Charlotte May via pexels)

Tuangkan Chisou Hand Gel Sanitizer pada telapak tangan secukupnya. Pastikan juga bagian dalam telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari dan kuku ikut dibersihkan dengan Chisou Hand Gel Sanitizer secara merata. Gunakan produk Chisou Hand Gel Sanitizersebelum menyiapkan atau memakan makanan, setelah menggunakan kamar kecil, setelah batuk atau bersin, setelah menyentuh permukaan rumah sakit seperti rel tempat tidur, meja samping tempat tidur, gagang pintu, remote control, atau telepon, serta setelah menyentuh hewan peliharaan.

Baca juga:  Anda Pemilik Jenis Kulit Kering dan Kusam? Berikut Review Produk Pond’s Khusus Untuk Kulit Kering

Perlu diperhatikan bahwa Chisou Hand Gel Sanitizer mengandung alkohol yang termasuk bahan mudah terbakar. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyimpan atau meletakkan Chisou Hand Gel Sanitizer jauh dari api dan jauhkan juga dari jangkauan anak-anak agar tidak tertelan. Produk ini hanya untuk pemakaian luar badan. Apabila tertelan, minum air yang banyak atau hubungi dokter. Jika terkena mata, basuh dengan air selama 15 menit dan hubungi dokter.

[1]Zulkifli, dkk. 2020. Berkarya Bersama di Tengah COVID-19 (hlm 258). Herdah, editor. Parepare: IAIN Parepare Nusantara Press.

[2]Hasnidar, dkk. 2020. Ilmu Kesehatan Masyarakat (hlm 128). Alex R, editor. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: