Cegah Penuaan Dini Dengan Cream Siang & Malam La Tulipe

Harga, La Tulipe, brand, kosmetik, krim, siang, malam, day, night, cream, precious, smoothing, manfaat, keunggulan, kandungan, tanda, penuaan, kulit, kering, menjaga, kolagen, jaringan, pelembab, ekstrak, red tea, nutrisi, antioksidan, kegunaan, produk, tekstur, fungsi, perbedaanIlustrasi: wajah bersih, cantik, dan sehat

Untuk menjaga kulit agar tetap muda dan cantik, banyak wanita yang kemudian mengaplikasikan krim siang maupun krim malam. Meski sama-sama berwujud krim, namun kedua jenis krim ini memiliki fungsi yang berbeda. Keduanya memiliki manfaat khusus bagi kesehatan kulit wajah. Untuk keperluan menjaga kesehatan kulit wajah ini, Anda bisa mencoba produk day & night cream dari La Tulipe.

Perbedaan Day & Night Cream

Secara umum krim malam dan siang harus mengandung bahan aktif dalam konsentrasi yang sesuai. Senyawa yang terkandung juga harus mampu menembus ke dalam kulit, untuk memberikan efek pada kulit. Namun ada perbedaan mendasar dari kedua krim tersebut, yakni krim siang dirancang untuk melembabkan dan melindungi kulit dari faktor lingkungan yang dapat merusak kulit seperti sinar ultraviolet dan polusi. Krim siang juga berguna untuk mencegah timbulnya pigmentasi kulit akibat sinar matahari dan melindungi wajah dari radikal bebas.

Krim siang diformulasikan untuk kulit wajah yang terpapar sinar matahari. Walaupun berada di dalam ruangan bukan berarti Anda terbebas dari efek buruk sinar UV yang menyebabkan kulit rusak dan timbulnya flek hitam. Krim siang juga didesain untuk digunakan sebelum memakai kosmetik, sehingga teksturnya lebih lembut dan lebih cepat diserap oleh kulit tetapi tidak menutup pori-pori kulit.

Tidak hanya itu, beberapa day cream biasanya memiliki kandungan tambahan, seperti vitamin C atau ascorbic acid, Vitamin E atau alpha tocopherol, dan ekstrak green tea. Beberapa bahan ini juga termasuk pelembap yang ideal karena bisa berguna juga untuk melindungi kulit dari efek buruk lingkungan. Mengingat day cream digunakan sebelum makeup, biasanya produk ini punya tekstur yang lebih ringan, tidak meninggalkan rasa lengket, dan cepat menyerap di kulit hanya dalam waktu hitungan menit.

Sedangkan, krim malam adalah jenis krim yang akan memperbaiki kulit pada malam hari, saat kondisi wajah istirahat. krim malam mempunyai manfaat khusus untuk memperbaiki kulit pada malam hari. Apabila dalam keadaan tidur, maka kulit akan turut beristirahat, maka dari itu bahan aktif dari penggunaan krim malam ini akan mudah masuk ke dalam kulit.

Ilustrasi: aplikasi krim wajah (sumber: dreachong.com)

Dengan begitu, krim malam mengandung nutrisi antioksidan yang jauh lebih tinggi dibanding krim siang. Krim malam lebih mampu menangkal dan mengurangi efek kerut pada wajah, karena seiring bertambahnya usia kolagen dan elastisitas kulit berkurang. Maka dari itu, krim malam banyak mengandung kolagen untuk memberikan protein bagi jaringan kulit.

Berbeda dengan pelembap di siang hari, night cream biasanya memiliki tekstur yang lebih tebal atau ‘berat’. Kulit cenderung bekerja lebih lambat dalam proses melembapkan di malam hari, sehingga kulit biasanya memasuki kondisi dehidrasi saat bangun di pagi hari. Ini alasan di balik perbedaan day cream dan night cream dalam segi tekstur: harus lebih melembapkan. Selain itu krim malam cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk meresap dalam kulit dan sedikit meninggalkan kesan lengket.

Karena punya tekstur tebal dan menutup lapisan kulit, sebaiknya Anda memperhatikan urutan dalam menggunakan produk skin care, nih. Ada baiknya night cream digunakan sebagai langkah akhir, setelah toner, booster, atau serum. Untuk urusan kandungan, night cream harus memiliki kandungan aktif yang punya fungsi mencegah penuaan dini serta mengoptimalkan proses regenerasi kulit seperti retinol, ceramide, atau hyaluronic acid. Nah, bagian ini yang harus diperhatikan.

Kandungan-kandungan tersebut sebaiknya tidak digunakan sebagai day cream. Jika digunakan pada siang hari, kandungan ini termasuk photosensitive yang akan menimbulkan reaksi terhadap paparan sinar matahari dan berisiko menyebabkan iritasi.

La Tulipe Day & Night Cream

Memilih krim siang dan krim malam yang baik tidak harus selalu mahal. Sebuah riset mengidentifikasi krim dengan brand yang biasa saja juga memiliki formula yang aktif dan efektif.

Bertajuk La Tulipe Smoothing Day Cream dan La Tulipe Precious Night Cream, manfaat yang bisa diperoleh dari produk perawatan wajah ini adalah membantu merawat kulit dari tanda-tanda penuaan, masalah kulit kering, kendur, tampak garis-garis halus dan kerut. Menariknya, krim dari La Tulipe ini diklaim cocok diaplikasikan untuk semua jenis kulit.

La Tulipe Smoothing Day Cream dan La Tulipe Precious Night Cream (sumber: Bukalapak)

Precious Night Cream merupakan krim malam yang dapat mengatasi problem penuaan dini seperti kulit kendur, kering dan garis-garis halus yang mulai nampak di sekitar wajah. Kandungan ekstrak seaweednya merupakan bahan alami yang menjaga kesegaran kulit. Selain itu, kombinasi wheat protein dan ekstrak macrocystis pyrifera dipercaya dapat membuat kulit lebih halus dan segar.

Precious Night Cream yang dibanderol dengan harga Rp65 ribuan adalah pelembab alami yang mengandung sodium hyaluronate dan ekstrak red tea yang kaya akan antioksidan. Kulit bebas iritasi karena krim pelembab ini juga diformulasikan dengan ekstrak bunga chamomile yang cocok untuk kulit sensitif dan mengalami iritasi. Teksturnya ringan dan mudah diserap kulit sehingga kulit tidak berminyak saat menggunakan produk ini. Krim ini mampu memperlambat tanda-tanda penuaan dini sekaligus menghaluskan kulit wajah.

La Tulipe Smoothing Day Cream diformulasikan untuk membantu menjaga kelembapan, kehalusan dan kekencangan kulit serta mengandung antioksidan alami sehingga dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Cocok untuk semua jenis kulit.

Cream yang dijual seharga Rp53 ribu ini mengandung beberapa bahan aktif, seperti sodium hyaluronate, pelembab alami yang dapat membantu menjaga kelembaban, kehalusan dan kekencangan kulit. Aspalathus linearis leaf extract (red tea) sebagai antioksidan alami, dan chamomilla recutita flower extract untuk mencegah iritasi ringan pada kulit.

Memilih krim siang dan krim malam yang baik tidak harus selalu mahal. Sebuah riset mengidentifikasi krim dengan brand yang biasa saja juga memiliki formula yang aktif dan efektif. Salah satu brand yang dapat Anda manfaatkan adalah krim siang (day cream) dan krim malam (night cream) dari La Tulipe ini

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: