Unik, Rekomendasi Cat Rambut Model Shampo yang Sedang Populer

Warna rambut penuh gayaWarna rambut penuh gaya

Rambut menjadi salah satu hal penting yang harus diurus jika Anda ingin tampil fashionable dan trendi. Salah satu cara agar penampilan Anda semakin menarik, Anda bisa mewarnai rambut Anda. Apalagi saat ini sudah ada banyak inovasi menarik mengenai cat rambut, bahkan ada juga merek pewarna rambut model shampo yang penggunaannya terbilang praktis.

Tren mewarnai cat rambut sebenarnya sudah ada dari dulu. Bagi orang dewasa atau lansia, mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk menutup uban, sehingga mereka akan terlihat lebih muda. Sementara itu, bagi kaum muda-mudi, mewarna rambut adalah salah satu cara untuk mengubah penampilan sesuai dengan tren yang berlangsung.[1]

Meningkatnya penggunaan cat rambut di kalangan remaja dan orang dewasa, membuat sejumlah produsen pewarna rambut membuat inovasi. Nah, salah satu jenis cat rambut yang sedang populer dan dikenal sebagai salah satu inovasi cerdik, yaitu cat rambut model shampo yang kini sudah dipasarkan dengan berbagai macam merek.

TOP Lady

TOP Lady (sumber: bukalapak)

TOP Lady (sumber: bukalapak)

Salah satu produk cat rambut model shampo yang sudah dikenal sejak dulu dan kerap digunakan oleh wanita maupun pria usia 40-an, yaitu TOP Lady. Meskipun penggemarnya adalah orang dewasa dan lansia, TOP Lady juga bisa dipakai oleh Anda yang berusia belasan tahun.

Baca juga:  Berbagai Jenis Produk Eyeliner Beserta Tampilan Kreasinya

Cat rambut model shampo TOP Lady atau biasa dikenal sebagai shampo hitam tersebut hanya memiliki satu varian warna, yaitu hitam. Memang, shampo tersebut dipakai untuk menghitamkan rambut dan menutup uban. Selain dapat menutupi uban dengan baik, shampo ini mengandung berbagai herbal alami yang konon dapat membuat rambut menjadi terlihat mengilap dan lembut.

Best Way Noni Hair Miracle Black Shampo

Shampo BSY Noni Black Hair Magic (sumber: lazada.co.id)

Shampo BSY Noni Black Hair Magic (sumber: lazada.co.id)

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut hitam mengilap, Anda bisa mencoba memakai Best Way Noni Hair Miracle Black Shampo. Shampo yang lebih dikenal sebagai Shampo Noni ini juga hanya memiliki satu varian warna, yaitu hitam.

Meskipun warna hitam yang dihasilkan oleh shampo dapat bertahan lama, namun produk tersebut diklaim tidak mengandung bahan kimia. Konon, shampo tersebut mengandung ekstrak buah noni dan berbagai macam herbal lainnya untuk membuat rambut menjadi lembut dan tidak kaku. Selain itu, Shampo Noni tersebut memiliki aroma khas ekstrak buah noni yang harum dan tidak menyengat seperti kebanyakan cat rambut lainnya.

Baca juga:  Rekomendasi Merk Lipstik Transferproof Saat Memakai Masker

Maya Onyx Gold Shampoo Natural

Maya Onyx Gold Shampoo Natural (sumber: prelo.co.id)

Maya Onyx Gold Shampoo Natural (sumber: prelo.co.id)

Bagi Anda yang bosan dengan warna rambut hitam, Anda bisa mencoba memakai Maya Onyx Gold Shampoo Natural. Ini merupakan salah satu cat rambut model shampo yang memiliki banyak varian warna. Anda tidak hanya bisa mewarnai rambut dengan warna hitam, tetapi juga merah atau cokelat.

Cat rambut shampo tersebut terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ginseng, angelica, dan polygonum multiform, sehingga aman dipakai. Selain warnanya dapat bertahan lebih lama, konon kandungan herbal pada shampo akan membantu melembapkan rambut, mengatasi rambut rusak, dan menutrisi rambut.

Miranda Magic Hair Color Shampoo

Tersedia dalam kemasan sachet, Miranda Magic Hair Color Shampoo tampaknya menjadi salah satu semir rambut yang saat ini sedang populer. Apalagi, Anda bisa memilih beragam warna menarik untuk rambut Anda, seperti hitam, merah, cokelat, dan masih banyak lagi.

Miranda Magic Hair Color Shampoo (sumber: carousell.com)

Miranda Magic Hair Color Shampoo (sumber: carousell.com)

Produk cat rambut tersebut juga diklaim cocok bagi Anda yang tidak suka mewarnai rambut menggunakan semir rambut kimia. Pasalnya, dalam satu kemasan Miranda Magic Hair Color Shampoo, diklaim tidak terdapat bahan kimia, termasuk amonia. Kandungan alaminya, termasuk ekstrak buah noni, dikatakan dapat membantu merawat rambut Anda agar lebih sehat dan indah.

Baca juga:  Rekomendasi Bahan Alami untuk Masker Organik

Itulah beberapa merk cat rambut model shampo yang sudah tersedia di pasaran dalam negeri dan bisa Anda coba. Perlu Anda ketahui bahwa hasil pemakaian semir rambut bisa mengalami perbedaan pada tiap individu. Hal ini dipengaruhi cara penggunaan dan lamanya proses penyemiran.

Karena termasuk kategori shampo, pemakaian produk cat rambut model shampo di atas terbilang mudah dan praktis untuk pemula. Anda hanya perlu melembapkan rambut Anda dan menuangkan cat rambut ke telapak tangan. Setelah itu, gosokkan pada rambut Anda hingga merata dan diamkan selama 10 menit hingga 30 menit.

Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar produk dapat menimbulkan busa, sehingga Anda harus membilasnya hingga bersih agar tidak menyebabkan ketombe. Setelah memakai cat rambut, Anda tidak perlu membilasnya dengan shampo. Rambut yang sudah bersih harus segera dikeringkan dengan handuk agar Anda bisa melihat hasilnya secara langsung.

[1] Ardhany, Syahrida Dian & Lisa Soraya. 2017. Tingkat Pengetahuan Mahasiswa D-III Farmasi tentang Bahaya Penggunaan Pewarna Rambut dalam Jangka Panjang. Jurnal Surya Medika, Vol. 2(2): 49-55.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: