Cara Usir Jerawat dan Komedo Dengan Masker Oatmeal

Masker Oatmeal - (Sumber: brilio.net)Masker Oatmeal - (Sumber: brilio.net)

Oatmeal selama ini dikenal sebagai asupan yang baik untuk kesehatan. Karena mampu menurunkan kolesterol, melindungi kesehatan jantung, mengurangi risiko tekanan darah tinggi, serta baik dikonsumsi saat menjalankan program diet. Namun ternyata, tak hanya baik untuk kesehatan, Oatmeal juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan. Dengan menjadikan oatmeal sebagai masker wajah, diyakini mampu mengusir jerawat dan komedo.

Nutrisi pada oatmeal, dipercaya dapat mengatasi jerawat dan komedo pada kulit sensitif, kering dan berminyak. Penggunaan Oatmeal sebagai masker juga bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mencampurkan beberapa bahan pendukung lainnya yang baik untuk kesehatan kulit wajah, seperti madu, susu, tepung beras, telur putih, minyak zaitun, tomat, lemon, hingga bawang putih.

Menurut sejumlah review, dengan menggunakan oat dan bahan-bahan tersebut sebagai masker wajah, Anda akan mendapatkan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah Anda. Utamanya, mampu mengatasi jerawat dengan cara menyerap minyak berlebih pada wajah dan mencegah pori-pori membesar. Kemudian menghilangkan sel kulit mati pada wajah dan mengangkat racun penyebab jerawat di pori-pori.

Oatmeal memiliki kandungan saponin, yakni sejenis senyawa kimia yang banyak ditemukan pada tumbuhan. Kandungan ini memproduksi busa saat dilarutkan dalam air, fungsinya seperti sabun dengan mengikat minyak dan molekul minyak sehingga bisa dibilas. Bahkan oatmeal dirasa lebih lembut dari pada sabun wajah, karena pembersihan yang dilakukan hanya bekerja di permukaan kulit.

Oatmeal tidak menembus ke dalam pori-pori dan melepaskan minyak wajah yang diproduksi wajah secara alami. Sehingga menggunakan oatmeal untuk kulit yang cenderung sensitif, sangat baik dan tidak membuat kulit mengering dan terkelupas. Caranya adalah dengan menuangkan 1 sendok teh oatmeal pada mangkok yang berisikan air hangat, aduk lalu bilas pada wajah Anda. Serta tambahkan beberapa gerakan memutar atau memijat wajah Anda, layaknya seperti face scrub. Yang terakhir, bilas dengan air hingga bersih.

Tidak hanya mampu mengatasi masalah jerawat dan komedo, jika Anda memiliki wajah yang cukup kering dan kulit wajah yang mudah terkelupas, tidak ada salahnya mencoba oatmeal sebagai perawatan wajah Anda. Caranya adalah dengan membuat oatmeal menjadi krim pelembap sehari-hari.

Bahan Masker Oatmeal - (Sumber: mymilk.com)

Bahan Masker Oatmeal – (Sumber: mymilk.com)

Untuk dijadikan pelembab, bahan yang dibutuhkan juga tergolong mudah untuk ditemukan, seperti ½ cangkir oatmeal, ¼ cangkir yoghurt polos, dan 2 sendok makan madu organik mentah. Campurkan semua bahan dan simpan dalam wadah kecil khusus krim. Manfaat dari krim pelembap ini adalah membantu melindungi epidermis saat menyembuhkan kulit kering, atau kulit yang sedang meradang.

Sebelum Anda mengaplikasikan masker oatmeal, sebaiknya Anda mencuci wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Hal ini untuk membuka pori-pori pada wajah serta manfaat oatmeal tersebut bisa langsung terserap baik oleh kulit. Jadi, langkah pertama adalah oleskan masker oatmeal secara merata dengan cara memijat lembut agar sel kulit mati juga ikut terangkat. Lalu, diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: