Bagaimana Cara Smoothing Rambut dengan Makarizo di Rumah?

Rambut lurus panjangRambut lurus panjang

Dari sekian banyaknya varian model rambut, model lurus dan panjang tampaknya sedang populer di kalangan wanita. Untuk membuat tampilan seperti itu, Anda tidak perlu menghabiskan biaya mahal dengan pergi ke salon. Ada cara yang lebih ekonomis untuk meluruskan rambut sendiri di rumah dengan smoothing menggunakan produk dari Makarizo.

Keunggulan Makarizo Hair Energy Easy Straight DIY

Smoothing sendiri sebenarnya adalah suatu teknik meluruskan rambut tanpa menggunakan alat. Kelebihan dari teknik ini adalah prosesnya yang cepat, sehingga smoothing dapat dibilang praktis dan menghemat waktu. Karena tidak menggunakan alat apapun, smoothing juga dinilai lebih aman dan tidak memiliki efek samping untuk rambut.

Sementara itu, kekurangan teknik ini dapat dilihat dari keahlian tangan orang yang melakukan smoothing. Jika orang tersebut kurang pengalaman atau kurang tepat dalam mengaplikasikan produk smoothing, maka hasilnya tidak akan sempurna. Rambut yang tidak di-smoothing dengan baik, hasilnya akan sedikit mengembang dan ikal.[1]

Berkaca dari hal tersebut, sejumlah produsen produk perawatan rambut lantas membuat inovasi menarik, misalnya Makarizo yang menawarkan produk smoothing cream anti-gagal, dengan nama Makarizo Hair Energy Easy Straight DIY. Bahkan, bagi para pemula, produk ini dikatakan termasuk salah satu bahan yang mudah digunakan.

Baca juga:  Penyebab & Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering Berkerak

Karena terbilang praktis dan mudah dipakai, Makarizo Hair Energy Easy Straight DIY banyak dicari orang. Produk ini bahkan diklaim dapat membuat rambut lurus seketika setelah digunakan, tanpa harus menggunakan catokan. Selain itu, produk juga mengandung beberapa formula khusus untuk menutrisi rambut Anda, sehingga rambut akan lebih sehat.

Cara Smoothing Pakai Makarizo Hair Energy Easy Straight DIY

Makarizo Hair Energy Easy Straight (sumber: lazada.co.id)

Makarizo Hair Energy Easy Straight (sumber: lazada.co.id)

  • Pilihlah varian Makarizo Hair Energy Easy Straight DIY yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Ada 3 varian produk yang bisa Anda coba, seperti varian mild untuk rambut keriting dan rusak, varian medium untuk rambut keriting dan tidak terlalu rusak, serta varian strong untuk rambut keriting dan tidak rusak.
  • Buka kemasan produk, Anda akan menemukan dua formula yang dikemas dalam plastik aluminium dengan label step 1 dan step 2. Bungkusan berlabel step 1 adalah straightening cream dengan ukuran 120 ml, sedangkan kemasan berlabel step 2 ialah conditioning milky neutralizer sebanyak 120 ml.
  • Selain menyiapkan produk Makarizo Hair Energy Easy Straight DIY, Anda juga memerlukan shampoo harian Anda, sarung tangan, handuk, dan sisir.
  • Setelah semua alat dan bahan siap, cuci rambut Anda menggunakan shampoo tanpa kondisioner. Keringkan rambut menggunakan handuk dan bagi menjadi 4 bagian. Untuk mempermudah, Anda bisa menggunakan jepit rambut ketika membagi rambut Anda.
  • Ambil produk berlabel step 1 dan buka kemasannya. Aplikasikan produk ke tiap bagian rambut dengan perlahan, dimulai dari ujung ke ujung. Oleskan produk tersebut hingga rata ke semua bagian rambut selama 20 hingga 40 menit.
  • Lakukan uji keberhasilan rambut dengan cara menarik satu helai rambut. Jika rambut tidak kembali seperti semula, maka rambut sudah terproses dengan baik. Apabila rambut belum terproses dengan baik, maka Anda masih harus mendiamkan rambut hingga proses benar-benar selesai.
  • Bilas rambut Anda menggunakan air tanpa shampoo dan gunakan handuk untuk menyerap sedikit airnya. Dalam keadaan lembap, sisir rambut dengan pola lurus ke bawah.
  • Sebenarnya, langkah untuk step 1 sudah selesai. Namun, untuk hasil akhir yang lebih sempurna, Anda bisa menggunakan alat catok. Ini adalah opsi bagi Anda yang ingin memiliki tampilan rambut sangat lurus dan tidak mudah berubah bentuk saat terkena angin.
  • Untuk mencatok rambut, lakukan sedikit demi sedikit sebanyak 2 hingga 3 kali secara merata.
  • Lanjutkan ke langkah berikutnya dengan membuka bungkus kemasan produk berlabel step 2. Oleskan produk secara merata ke rambut Anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih tanpa menggunakan shampoo.
Baca juga:  Tempe VS Tahu, Mana yang Lebih Sehat?

Itulah teknik smoothing rambut menggunakan produk Makarizo. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut lurus dan lembut, Anda bisa memakai kondisioner tambahan setelah bilasan terakhir pada step 2. Setelah itu, bilas kembali rambut dengan air hingga bersih dan keringkan. Tunggu hingga kering, Anda akan melihat perbedaan bentuk rambut sebelum dan sesudah menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight DIY.

[1] Nurlaekah, Siti. 2017. Kelayakan Campuran Obat Keriting, Putih Telur dan Tepung Terigu sebagai Kosmetik Pelurusan untuk Rambut Keriting (Skripsi). Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: