Cara Pemakaian Toner RDL Hydroquinone Tretinoin Babyface 2

Ilustrasi: pemakaian toner Ilustrasi: pemakaian toner

Sebenarnya hampir semua orang berpotensi untuk memiliki permasalahan kulit yaitu jerawat. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa faktor, antara lain karena hormon yang tidak stabil, akibat efek obat yang dikonsumsi, akibat paparan radikal bebas dan banyak penyebab yang lainnya. Namun, proses penyembuhan jerawat tidaklah sesulit menghilangkan noda bekas jerawat.

Jerawat dianggap sebagai salah satu permasalahan wajah yang menjadi musuh bagi setiap orang. Mengingat jerawat tersebut merupakan suatu bakteri, maka langkah awal dalam menghilangkannya yakni dengan cara mengeluarkan racun dan bakteri pada wajah.

Beberapa produk khusus untuk mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat juga telah banyak hadir di pasaran. Hampir semua brand kosmetik lokal maupun luar negeri berkontribusi menghadirkan produk andalannya demi mengatasi permasalahan kulit yang satu ini, salah satunya adalah toner RDL Babyface 2.

Apa itu Toner?

Menurut Dr. Joel Schlessinger, seorang pakar dermatologi asal Nebraska, Amerika Serikat, toner merupakan cairan yang berbahan dasar air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah-masalah kulit tertentu.

Menurutnya, sudah banyak orang yang melakukan dasar-dasar perawatan kulit wajah seperti membersihkan, menjaga kelembaban, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV, namun masih banyak orang yang melewatkan satu proses ini, yakni menggunakan toner.

Fungsi dari Toner

Dr. Joel Schlessinger mengatakan bahwa orang yang tidak menggunakan toner dalam skincare routine-nya melewatkan banyak hal positif untuk kulitnya. Pada dasarnya menggunakan toner berguna untuk mempertahankan kondisi kulit yang sehat.

Menggunakan toner setiap pagi dan malam membantu mengangkat sisa-sisa makeup yang belum terangkat oleh facial wash, minyak, dan kotoran yang masuk ke dalam pori-pori. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kulit yang lebih bersih dan cerah.

Toner juga dapat membuat skincare lainnya bekerja lebih efektif, karena toner membantu menyeimbangkan pH kulit. Jadi, Anda akan mendapatkan manfaat ekstra dan efektif. Dengan menambahkan toner ke dalam skincare routine, pori-pori wajah yang cenderung besar akan lebih mudah dibersihkan sehingga menjadi lebih kencang dan mengecil, sehingga meminimalisir risiko munculnya jerawat akibat pori-pori yang tersumbat.

Toner RDL Hydroquinone Tretinoin Babyface 2

Toner RDL Hydroquinone Tretinoin Babyface 2 kemasan 60 ml (sumber: Bukalapak)

Toner RDL Hydroquinone Tretinoin Babyface 2 kemasan 60 ml (sumber: Bukalapak)

RDL Hydroquinone Tretinoin Babyface 2 adalah obat yang diperuntukkan pengobatan pada jerawat maupun hiperpigmentasi seperti melasma, flek dan bintik-bintik hitam, serta warna kulit yang tidak merata. Selama pemakaian RDL, sangat dianjurkan untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Jadi Anda bisa memakainya saat sebelum tidur dan cuci muka pada pagi harinya sebelum keluar rumah.

Cara pemakaian RDL Hydroquinone Tretinoin Babyface 2 sangat mudah. Anda bisa menggunakan kapas untuk mengoleskannya ke bagian wajah yang mempunyai masalah kulit. Pemakaian 1x sehari (hanya digunakan pada malam hari).

Selain diklaim baik untuk menghilangkan masalah jerawat dan noda bekas jerawat, RDL Babyface 2 ini mempunyai berbagai manfaat lainnya, seperti menghilangkan bekas koreng, bisul, gigitan nyamuk atau serangga, menghilangkan flek hitam, menghilangkan bekas luka, mencerahkan wajah, dan membantu mengecilkan pori-pori secara perlahan.

RDL Hydroquinone Tretinoin Babyface 2 dijual dengan harga yang cukup murah, berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp30 ribuan. Anda bisa menyimpan produk ini pada suhu ruangan (< 30°C). Jangan dipakai pada kulit yang luka. Produk ini tidak boleh digunakan pada anak-anak < 12 tahun.

Cara Penggunaan Toner yang Benar

Produk skin care bernama toner ini adalah produk wajah yang terbuat dari bahan dasar air dan memiliki kandungan spesifik untuk kebutuhan wajah. Banyak sekali kegunaan toner. Selain mampu menghilangkan minyak dan mengangkat sisa-sisa makeup, toner juga dapat mendinginkan, melembutkan, memperbaiki kulit wajah, mengurangi tampilan bintik hitam bekas jerawat, dan kemerahan karena jerawat.

Toner bahkan mampu mempersiapkan kulit Anda sebelum memakai serum dan perawatan anti-aging. Tujuannya agar kandungan dari bahan-bahan tersebut lebih maksimal terserap ke kulit wajah. Sayangnya untuk sebagian orang, masih bingung bagaimana cara memakai toner.

Meskipun bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada di dalam pori-pori wajah, toner bukan hanya cocok untuk kulit yang berminyak atau berjerawat saja. Tapi ada pula toner yang dibuat untuk jenis kulit kering, sensitif, dan kombinasi. Bagaimana cara memakai toner yang benar? Berikut ini informasinya.

Ilustrasi: cara pemakaian toner (sumber: blog.mariobadescu.com)

Ilustrasi: cara pemakaian toner (sumber: blog.mariobadescu.com)

Pakailah toner setelah membersihkan wajah

Cara memakai toner yang pertama, bersihkan wajah terlebih dulu menggunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan wajah sudah benar-benar bersih. Bila Anda menggunakan makeup, sebaiknya bersihkan dulu sisa makeup menggunakan makeup remover, lalu lanjutkan dengan produk pembersih wajah.

Pastikan tangan bersih

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa mencuci tangan sebelum menggunakan toner. Hal ini karena toner akan berfungsi secara maksimal jika tangan dalam keadaan bersih, sehingga kotoran dari tangan tidak akan menimbulkan kotoran baru.

Gunakan kapas

Cara memakai toner selanjutnya adalah dengan menuangkannya satu hingga tiga tetes ke kapas. Pastikan produk yang ada di kapas cukup untuk seluruh wajah Anda, tapi sebisa mungkin jangan sampai terlalu basah. Usapkan kapas yang telah diberi toner ke seluruh wajah dan leher. Usap kapas yang telah diberi toner ke arah atas wajah dan beri tekanan yang cukup agar wajah menjadi segar.

Pakai toner pada pagi dan malam hari

Pakailah toner secukupnya karena jika berlebihan, justru akan membuat wajah memproduksi minyak berlebih dan berisiko timbul jerawat. Gunakan toner pada pagi dan malam hari saja, khususnya bagi yang memiliki kulit berminyak. Sementara yang memiliki kulit kering, gunakan toner hanya pada malam hari untuk mengurangi penyumbatan pori-pori. Pakailah toner setelah Anda membersihkan wajah, sebelum menggunakan perawatan wajah dan serum. Toner dapat dijadikan pelindung terhadap kotoran dan minyak.

Pakailah pelembap

Jangan lupa setelah menggunakan toner, pakailah pelembap sesuai jenis kulit wajah. Dengan menjaga kulit tetap lembap dan halus, tentu kulit wajah akan lebih sehat.

Untuk keamanan produk, jangan lupa untuk menggunakan produk yang memang aman dan telah mengantongi sertifikat aman dari BPOM.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: