Cara Pemakaian Revlon Highlighter Photoready Insta-Fix Stick Untuk Tampilan Flawless

Revlon, highlighter, highlighting, stick, PhotoReady, Instafix, contour, duo, makeup, kosmetik, wanita, brand, cara, pemakaian, kegunaan Cara Pemakaian Revlon Highlighter Photoready Insta-Fix Stick (angelalanter.com)

Setiap tentunya ingin tampil sempurna saat memakai riasan wajah. Berbagai make up pun dipakai. Akhir-akhir ini kita seringkali mendengar istilah highlighter, contouring, dan shading. Dan salah satu yang sedang populer dipakai adalah highlighter. Namun, apa sebenarnya fungsi dari highlighter tersebut? Dan apa kegunaannya untuk di wajah kita?

Highlighter adalah makeup yang dapat menonjolkan fitur-fitur di wajah kita. Produk ini dipakai untuk memberikan tampilan make up yang lebih bercahaya dan menonjol. Fungsi utamanya adalah untuk menonjolkan secara lebih baik daripada hanya menggunakan shading. Namun, ternyata tidak hanya untuk menonjolkan fitur di wajah, highlighter juga banyak memiliki manfaat lain.

Item yang satu ini juga bisa memberi dimensi pada wajah. Penggunaan foundation dan bedak memang sudah bisa mempercantik penampilan Anda. Namun seringkali wajah kita akan terlihat kusam. Nah, pada kondisi ini kehadiran highlighter dibutuhkan. Anda bisa menggunakan highlighter di beberapa titik wajah sehingga dapat memberi dimensi pada wajah Anda.

Umumnya, highlighter digunakan pada beberapa area wajah yang paling pertama terkena cahaya, seperti puncak tulang pipi, batang hidung, atau kening. Trik ini yang akan membuat wajah terkesan bercahaya. Jika menggunakan highlighter bentuk pensil, pastikan Anda menggunakannya dengan bauran tak terputus (bukan ditekan-tekan dalam beberapa titik) yang mengarah ke luar wajah. Setelah itu, langsung gunakan foundation dan ratakan keduanya menggunakan kuas atau spons.

Kegunaan lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan mata panda. Bagi Anda yang bingung bagaimana cara untuk menghilangkan mata panda yang akan merusak tampilan make up, Anda bisa mengakalinya dengan highlighter. Highlighter akan membuat tampilan mata Anda menjadi lebih bersinar. Gunakan highlighter tanpa glitter di area bawah mata.

Pemakaiannya mirip dengan eyeshadow atau eyeliner putih, namun dengan highlighter, warnanya akan terlihat alami. Gunakan pada waterline, mulai dari sudut dalam hingga ke tengah garis mata. Pastikan Anda mengaplikasikannya perlahan dan tipis-tipis saja. Lihat dulu hasilnya, dan ulangi jika highlight kurang terlihat.

Revlon, highlighter, highlighting, stick, PhotoReady, Instafix, contour, duo, makeup, kosmetik, wanita, brand, cara, pemakaian, kegunaan

Cara Pemakaian Highlighter Photoready Insta-Fix Stick (angelalanter.com)

Berbeda dengan tekstur highlighter bubuk, kebanyakan highlighter dalam bentuk stick memiliki tekstur yang lebih creamy padat dan ada juga yang mirip krayon. Hasil kilaunya pun tak senyata highlighter bubuk. Manfaatkan hal ini dengan menggunakannya pada kelopak mata. Selain lebih tahan lama, highlighter akan menjadikan eyeshadow Anda terlihat memiliki efek shimmery.

Bagi Anda yang ingin memiliki tampilan hidung lebih mancung, Anda juga bisa menggunakan highlighter. Jika Anda belum terlalu jago menggunakan teknik contouring (baik untuk keseluruhan wajah atau hidung saja), coba manfaatkan highlighter. Sapukan dalam bentuk ‘T’ pada bagian di antara alis dan sepanjang tulang hidung. Ratakan dengan jari atau kuas. Tentu teknik yang sangat mudah dan cepat.

Selanjutnya, highlighter juga berguna untuk Anda yang memiliki bibir tipis dan kurang menguasai pemakaian lip liner. Gunakan highlighter stick Anda pada area cupid’s bow atau lengkungan pada bibir atas. Anda juga bisa menggunakan highlighter pada bagian tengah bibir setelah memakai lipstik. Gunakan tipis-tipis saja. Pantulan sinarnya akan memberi kesan bibir yang tampak penuh.

Di pasar kosmetik Indonesia pun sudah banyak beredar produk highlighter yang bisa dimanfaatkan oleh para wanita. Beberapa merek bahkan mengklaim produknya dapat membuat riasan wajah Anda terlihat lebih tegas dan menarik. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Revlon, yakni dalam produk Revlon Photoready Insta-Fix Highlighting Stick.

Item kosmetik satu ini merupakan bagian varian Photoready sehingga pantas digunakan sebelum selfie. Berbeda dengan item sebelumnya, produk seharga Rp180 ribuan ini punya formula yang dilengkapi teknologi filter sehingga bisa terlihat seperti diterapkan oleh makeup artist profesional. Highlighter yang juga disediakan dengan dua berikut diklaim mistake-proof untuk mengaplikasi tampilan kontur.

Makeup artist Bella Hadid hingga Vincent Oquendo, disebut-sebut selalu menggunakan Revlon PhotoReady Instafix Highlighter Stick untuk tampilan glowing seketika tanpa perlu repot. Formulanya sangat creamy namun sangat mudah untuk di-blend. Shades yang tersedia juga ada untuk dicocokkan dengan undertone Anda.

Revlon, highlighter, highlighting, stick, PhotoReady, Instafix, contour, duo, makeup, kosmetik, wanita, brand, cara, pemakaian, kegunaan

Revlon Highlighter Photoready Insta-Fix Stick (belindaselene.com)

Kemudian, produk terbaru keluaran Revlon untuk seri highlighter-nya adalah Revlon Photoready Insta-Fix Contour & Highlight Duo. Dalam satu box produk ini terdapat dua stik yang berisi contouring dan highlighter.  Untuk yang digunakan sebagai contour adalah yang berwarna cokelat muda. Sedangkan untuk highlighter-nya adalah yang berwarna pink muda dengan shimmer atau glitter.

Highlighter ini bisa Anda gunakan di dahi. Awali dengan menggunakan highlighter di tengah-tengah dahi. Lalu, gunakan brush untuk menyapu highlighter ke arah luar sampai menyatu dengan baik. Agar tidak terlalu memberikan tampilan yang mengkilap lebih baik gunakan highlighter matte daripada yang memiliki shimmer. Atau Anda juga bisa memakai foundation dengan warna yang lebih terang satu tingkat daripada warna kulit Anda.

Highlighter dari Revlon ini dapat pula Anda gunakan untuk menemukan mata idaman. Gunakan highlighter di bagian atas dan bawah alis. Anda bisa menyamarkan alis mata yang berantakan sehingga memberi tampilan alis yang lebih rapi. Pakai highlighter setelah Anda selesai menggunakan foundation. Highlighter dapat pula memberikan ilusi mata lebih besar. Pakai highlighter di bawah brow bone, tetapi di atas lipatan kelopak mata.

Selain pemakaian pada bagian wajah, Revlon PhotoReady Instafix Highlighter Stick dan Revlon Photoready Insta-Fix Contour & Highlight Duo juga bisa dipakai di bagian tulang selangka. Tulang selangka Anda percantik dengan highlighter. Tentu ini hanya akan terlihat jika Anda menggunakan baju dengan potongan atas yang rendah. Agar penampilan lebih menarik maka Anda bisa memberikan definisi lebih pada tulang selangka atau collarbone Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: