Tak Perlu Jauh-Jauh ke Salon, Begini Cara Mudah Pasang Hair Clip Sendiri

Cara Memasang Hair Clip - shopee.co.idCara Memasang Hair Clip - shopee.co.id

Beberapa wanita mungkin sering merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Ada yang lebih suka dengan tampilan rambut pendek, namun ada juga yang lebih senang dengan rambut panjang. Sayangnya, proses pertumbuhan rambut seseorang tidak selalu cepat. Wanita yang rambutnya pendek pun kadang ingin bisa bergaya dengan rambut panjang. Cara paling mudah dan cepat untuk memanipulasi tampilan supaya bisa bergaya bak wanita berambut panjang adalah dengan menggunakan wig, hair extension, atau menggunakan hair clip.

Alternatif ekstension permanen adalah hair clip yang bisa dilepas-pakai sesuka hati. Dengan menggunakan rambut asli (jangan tanyakan didapat dari mana), rambut tambahan ini bisa diwarnai, dicatok, dan dikeriting layaknya rambut asli.[1]

Sebagai informasi, hair clip merupakan rambut sambungan yang nantinya akan dijalin atau dijepit di rambut asli Anda. Saat ini sudah banyak wanita yang memakai hair clip untuk menunjang penampilannya.Tanpa perlu biaya mahal dan perawatan yang rumit, Anda sudah bisa memperoleh tampilan rambut panjang dan tebal seketika cukup dengan memasang hair clip. Berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan hair clip.

Baca juga:  Berbagai Model Bra Untuk Menunjang Kepercayaan Diri Anda

Kelebihan Hair Clip

  • Membuat rambut terkesan tebal secara instan.
  • Tidak membutuhkan biaya mahal.
  • Perawatan tidak terlalu sulit, cukup dicuci sebanyak seminggu sekali seperti mencuci rambut biasa dengan sampo. Lalu keringkan dan sisir hair clip supaya tidak kusut.
  • Bisa dipakai hingga beberapa kali.

    Hair Clip Rambut Sambungan - www.glowlicious.me

    Hair Clip Rambut Sambungan – www.glowlicious.me

Kekurangan Hair Clip

  • Dapat menyebabkan kerusakan rambut, khususnya kerontokan. Jika semakin panjang hair clip yang Anda gunakan, maka bobot hair clip tersebut biasanya akan semakin berat dan membuat akan rambut Anda tertarik. Hal inilah yang berpotensi mengakibatkan kerontokan rambut.
  • Sambungan hair clip bisa saja terlihat ketika mengikat rambut. Kekurangan utama dari hair clip adalah, Anda mungkin akan kesulitan untuk mengikat rambut. Pasalnya, sambungan antara hair clip dengan rambut asli Anda akan tampak jelas jika rambut Anda diikat. Selama rambut tidak diikat, maka sambungan tersebut tidak akan terlihat

Cara Memasang Hair Clip

Penataan
Tata rambut terlebih dahulu, apakah Anda menginginkan rambut lurus biasa, model wave, atau bahkan curly. Jika sudah menemukan model rambut yang diinginkan, Anda tinggal menyesuaikan hair clip dengan model rambut Anda. Jadi, apabila rambut Anda ditata curly, maka hair clip-nya pun dapat ditata curly. Hal ini penting untuk dilakukan supaya tampilan rambut Anda nanti terlihat lebih natural.

Pembagian Rambut
Seperti halnya styling rambut pada umumnya, rambut disisir dan dibagi menjadi 4 bagian. Bagian tengah, dari rambut depan sampai ujung atas kepala. Bagian bawah, dari rambut atas belakang kepala sampai bawah, dan rambut di bagian kepala kiri dan kanan. Usahakan untuk membagi rambut seluruh dan serapi mungkin supaya hair clip dapat menempel dengan baik.

Pemasangan Hair Clip
Buka penjepit hair clip. Sebelum memasang hair clip, sasak sedikit rambut di sekitar penjepit hair clip agar nantinya hair clip dapat terpasang lebih kencang dan tak mudah terlepas. Pasang hair clip mulai dari bagian bawah telinga, lalu pasang hair clip sejajar dengan telinga. Lanjutkan pada samping kiri dan kanan. Usahakan hair clip sampai berbunyi “klik” sebagai tanda penjepitnya telah terpasang dengan benar.

Memasang Hair Clip di Rumah - gfycat.com

Memasang Hair Clip di Rumah – gfycat.com

Sentuhan Akhir
Sisir rambut Anda dengan jari-jari tangan secara perlahan supaya rambut asli dengan hair clip tampak menyatu dan natural. Supaya terlihat lebih rapi dan indah, Anda juga bisa menyemprotkan sedikit hairspray. Semprotkan hair spray agak jauh ke bagian dalam rambut agar rambut tampak mengembang dan rapi. Cukup mudah bukan cara memasang hair clip sendiri?

Ketika baru pertama kali memakai hair clip, mungkin Anda akan merasakan sensasi yang kurang nyaman seperti terasa agak gatal dan gerah di kepala. Tak perlu khawatir, sebab nantinya Anda akan terbiasa. Dengan memasang hair clip sendiri di rumah, Anda tak perlu jauh-jauh ke salon dan mengeluarkan biaya terlalu mahal.

[1]Roesma, J dkk. 2013. Kocok! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: