Cara Pakai Pixy Bright Fix BB Cream Ochre Untuk Kulit Undertone Kuning Langsat

Pixy Bright Fix BB Cream Ochre (sumber: andiani.net) Pixy Bright Fix BB Cream Ochre (sumber: andiani.net)

Beberapa waktu lalu, brand kosmetik Pixy sempat mengenalkan produk bb creamnya yang bertajuk Pixy Bright Fix BB Cream yang diklaim mampu mempertahankan make up hingga 12 jam. Ada 3 pilihan shade dalam produk bb cream Pixy, yakni beige, ochre, dan cream. BB cream ini dijual sekitar Rp20 hingga Rp30 ribuan. 

Berbeda dengan produk lain, PIXY Bright Fix BB Cream ini punya Smart-lock powder, yaitu formula khusus yang diklaim mampu mempertahankan make up tampak cerah dan tidak kusam. Selain itu, Pixy BB Cream Bright Fix ini memiliki keunggulan yang non comedogenic atau tidak memicu timbulnya komedo. Jadi aman untuk Anda yang sedang bermasalah dengan kulit wajah berjerawat. 

Produk buatan brand yang berbasis di Tokyo, Jepang ini juga diklaim memiliki daya lindung terhadap UV cukup tinggi, yakni SPF 30 dan PA+++. Selain itu juga mengandung natural whitening extract dan vitamin D derivate yang dapat membuat kulit menjadi lebih putih. 

Kemasan yang terdapat pada produk BB cream Pixy sangat chic dan girly, yakni dengan kombinasi warna putih dan pink yang memberikan kesan kawaii. Krim ini juga mampu menutupi noda di wajah terutama noda bekas jerawat dan bintik hitam. Formulanya menyatu dengan kulit membuat wanita kian menggemari produk ini. 

Selain mampu menutup dengan sempurna titik hitam bekas jerawat, keunggulan lain yang bisa didapatkan dari produk ini adalah ringan di kulit, tidak terasa seperti memakai alas bedak yang tebal. Meskipun cream ini bisa untuk tidak digunakan bersamaan dengan bedak, namun jika di-touch up dengan bedak Pixy Compact Powder Pure Finish maka mampu menghilangkan keringat atau minyak pada wajah secara lebih maksimal. 

Meski dinyatakan cocok untuk semua jenis kulit, baik normal, kering, berminyak, atau kombinasi. Namun pada beberapa review menyebutkan bahwa orang dengan jenis kulit berminyak direkomendasikan untuk menggunakan BB cream dari Pixy ini. Adanya pilihan warna yakni beige, ochre, dan cream ini bisa disesuaikan dengan warna alami kulit penggunanya. 

Pixy Bright Fix BB Cream Ochre (sumber: pinapina.net)

Pixy Bright Fix BB Cream Ochre (sumber: pinapina.net)

Shade ochre merupakan shade yang paling terang di antara kedua shade lain, kemudian shades cream, dan yang tergelap adalah beige. Untuk jenis kulit sawo matang, atau kuning langsat biasanya lebih memilih untuk menggunakan shade beige karena setelah diaplikasikan di wajah hasilnya tidak terlalu putih atau tidak terlalu gelap. 

Ochre cocok untuk kulit yang memiliki undertone kuning. Kuning langsat adalah warna kulit yang berada di tengah-tengah antara putih dan gelap. Kulit kuning langsat umumnya banyak dimiliki oleh perempuan Indonesia.

Pixy bb cream memiliki tekstur yang mudah dibaurkan, dan untuk hasil yang maksimal atau tidak cakey, maka Anda bisa menggunakan sponge agar hasilnya bisa rata di wajah. Krim ini juga memiliki wangi bunga yang lembut, sehingga tidak mengganggu indera penciuman, terlebih bagi wanita yang sensitif dengan bau tajam pada produk kosmetik. 

Cara Pakai BB Cream Pixy

Cara mengaplikasikan BB cream dari Pixy tergolong sangat mudah. Anda hanya perlu membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan pelembap. Kemudian, oleskan PIXY BB Cream Bright Fix secara merata pada wajah dan leher. 1 layer saja sudah cukup, tapi bisa ditambah bila dirasa kurang.

Namun, jika Anda merasa warnanya sulit membaur, tekstur terlalu pekat, dan sebagainya. Kemudian Anda ingin BB Cream dengan hasil yang lebih merata, bisa mencoba gunakan teknik berikut.

Cek Warna BB Cream

Pertama, cek dulu warna BB Cream yang Anda gunakan. Bisa jadi BB Cream yang Anda pakai memang kurang tepat warnanya bagi kulit. Bila Anda ingin mendapatkan BB Cream dengan hasil yang sempurna, maka coba cari yang tone yang hanya berbeda 1 level saja dari warna kulit Anda atau yang paling mendekati warna kulit Anda.

Shade warna Pixy Bright Fix BB Cream Ochre (sumber: gitachwan.com)

Shade warna Pixy Bright Fix BB Cream Ochre (sumber: gitachwan.com)

Gunakan Pelembab

Banyak orang menyarankan agar menggunakan pelembap dengan bahan cair karena teksturnya akan lebih membaur dengan BB Cream. Gunakan proporsi 1 banding 1, tergantung pekatnya BB Cream dan pelembab yang Anda gunakan. Baurkan dengan baik di telapak tangan, kemudian aplikasikan pada wajah dengan menggunakan spons, tangan atau kuas.

Cara ini bisa membuat hasil penggunaan BB Cream jauh lebih berkilau dan merata, tanpa Anda harus menggunakan luminizer atau sejenisnya. Selain itu dengan menggunakan pelembab, kulit lebih kenyal dan makeup Anda akan tahan lebih lama. Selanjutnya, lakukan rutinitas makeup Anda seperti menggunakan eyeshadow, blush on dan sebagainya.

Beberapa wanita pemilik kulit berminyak dan berjerawat kerap merasa khawatir untuk menggunakan produk BB cream. Pasalnya jika salah dalam memilih bb cream justru bisa menimbulkan minyak dan jerawat semakin banyak. Saat ini memang sudah banyak jenis produk kecantikan yang beredar di pasaran. Anda dapat menyesuaikan penggunaan produk tersebut dengan kebutuhan kulit. Salah satu produk yang sedang hangat di pasaran adalah kosmetik jenis BB cream. Namun banyak pertanyaan yang muncul apakah BB cream aman digunakan untuk kulit berjerawat? 

Nah, BB cream sendiri merupakan salah satu jenis produk kecantikan yang memberikan beberapa manfaat sekaligus dalam satu produk. Aspek kepraktisan menjadi alasan banyak wanita menggunakan jenis krim ini untuk menunjang penampilan sehari-hari. Dalam satu produk, BB cream dapat digunakan sebagai pelembab sekaligus tabir surya maupun alas bedak. 

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat, Anda bisa tetap menggunakan BB cream yang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk menunjang penampilan anda. BB cream dapat berfungsi menyamarkan noda-noda bekas jerawat di wajah anda. Selain itu dengan menggunakan BB cream, kulit wajah anda akan mendapatkan nutrisi dan perlindungan dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas di sekitar Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: