Urutan & Cara Pakai Facial Wash MS Glow yang Benar

Membasuh Wajah setelah Pakai Facial Wash - freepik: @jcompMembasuh Wajah setelah Pakai Facial Wash - freepik: @jcomp

Wajah perlu dibersihkan setiap hari agar kulit kita terhindar dari berbagai bakteri atau kuman penyebab jerawat. Selain itu, membersihkan muka dengan cara yang benar tentunya akan membantu rangkaian produk perawatan berikutnya untuk dapat terserap dengan sempurna hingga ke dalam kulit. Tak terkecuali jika Anda menggunakan produk facial wash dari MS Glow. Anda pun perlu memerhatikan seperti apa cara pakai facial wash MS Glow yang benar.

Facial wash ini awam kita sebut dengan “sabun muka”. Mau bagaimanapun kondisi kulit kita, masih bermasalah ataupun sudah “kinclong”, sabun muka ini wajib hukumnya selalu kita gunakan. Sesuai dengan namanya, setelah menggunakannya pun harus dibilas dengan air.

Facial wash ini hukumnya wajib digunakan oleh kita yang memiliki kulit berminyak untuk mengangkat sisa-sisa minyak berlebih. Sebaiknya, pilihlah facial wash yang mengandung asam glikolat, asam laktat, atau asam salisilat agar bekerja lebih optimal dalam membantu mengatasi minyak berlebih dan jerawat. Lebih baik lagi, jika pada sabun muka tersebut juga mengandung niasinamid yang digunakan untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman.

Baca juga:  Grafik Pertumbuhan Bayi, Penting untuk Pantau Kesehatan Anak Anda

Lalu, bagaimana jika kita memiliki tipe kulit yang kering atau sensitif? Gunakan sabun muka dengan jenis mild soap yang pada pemakaiannya tidak memunculkan busa. Hal ini ditujukan agar penggunaan sabun dapat mengangkat sel kulit mati dan debu, tanpa mengiritasi kulit. Lebih baik lagi, jika kita menggunakan sabun muka yang mengandung alpha hydroxy acid atau AHA yang membantu melembapkan wajah kita yang memiliki tipe kulit kering.

Facial Wash MS Glow - www.muthihaura.com

Facial Wash MS Glow – www.muthihaura.com

Nah, jika kulit kita normal, maka perhatikan apakah kulit kita cenderung berminyak atau kering. Lalu, sesuaikan pilihan sabun muka dengan kecenderungan jenis kulit kita.[1]

Ada berbagai jenis facial wash dan masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. Apapun bentuknya – liquid, losion, krim, gel, scrub, powder, atau aerosol – sabun khusus wajah ini biasanya akan mengeluarkan busa ketika dipakai dan meninggalkan sensasi menyegarkan setelah wajah dibilas dengan air bersih. Satu yang harus Anda ingat, banyaknya busa tidak menentukan kualitas kebersihan wajah Anda. Beberapa produk memang sengaja didesain tidak berbusa sebanyak produk lainnya.[2]

Baca juga:  Jenis, Shades, & Review Bedak Maybelline Fit Me

Tentang MS Glow Facial Wash

MS Glow memiliki produk facial wash atau sabun muka yang diklaim mengandung perpaduan Alpha arbutin dengan Glycosphere papain yang efektif menyingkirkan sel-sel kulit mati serta membantu meregenerasi sel-sel kulit baru sehingga menjadi cerah dan bersih dari noda. Kombinasi aloe vera extract sebagai skin conditioning juga dapat mencegah kulit dari iritasi dan kemerahan. Produk MS Glow Facial Wash dibanderol dengan harga Rp66 ribu per botol isi 100 ml.

Selain membersihkan kotoran di wajah, MS Glow Facial Wash juga disebut-sebut memiliki partikel foam yang mampu masuk ke pori wajah (deep cleansing) sekaligus bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam.

Cara Pakai Facial Wash - freepik: @jcomp

Cara Pakai Facial Wash – freepik: @jcomp

Cara Pakai Facial Wash MS Glow

Cara pemakaian Facial Wash MS Glow pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan sabun muka pada umumnya. Anda tinggal menuangkan Facial Wash MS Glow pada telapak tangan, kemudian usapkan ke seluruh wajah dan leher sampai berbusa. Selanjutnya, bilas dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk secara lembut. Untuk hasil terbaik, Anda dianjurkan untuk menggunakan produk Facial Wash MS Glow secara teratur.

Baca juga:  Kaya Manfaat, Ini Cara Membuat Masker Tomat dan Gula

Pemakaian Facial Wash MS Glow bisa dilanjutkan dengan rangkaian produk MS Glow lainnya seperti face toner, day cream (krim siang) di pagi hari, dan night cream (krim malam) di malam hari. Apabila kulit wajah Anda sedang sensitif, sebaiknya gunakan toner hanya pada malam hari.

Produk-produk MS Glow yang asli dapat dibeli di klinik MS Glow terdekat atau secara online melalui situs resmi MS Glow maupun di situs-situs e-commerce. Perlu Anda ketahui bahwa efek atau hasil yang dirasakan setiap orang setelah penggunaan suatu produk bisa saja berbeda-beda.

[1]Rianda, D. 2017. Beauty Undercover For Muslimah(hlm 14-15). Jakarta: Elex Media Komputindo.

[2] I&D Creative. 2010. Tip Dan Trik 02 : Shading & Contouring (hlm 12). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: