Cara Pakai Masker Bedak Marcks Untuk Atasi Jerawat

Masker, bedak, Marcks, untuk, jerawat, kulit, wajah, bruntusan, pori, berminyak, kualitas, merek, legendaris, tabur, varian, shade, Marcks Venus, fungsi, manfaat, ampuh, mengatasi, cara, pakai, pemakaian, air mawar, toner, warna, kecantikan, produk, jenis, macam, inovasi, padat, two way cake, noda hitam, bopeng, make up, Ilustrasi: gangguan jerawat di wajah (sumber: today.com)

Hampir setiap Indonesia mungkin sudah tak asing lagi dengan Marcks. Merek satu ini merupakan merk lawas yang telah ada di Indonesia sejak berpuluh tahun silam. Hingga kini Marcks masih menjadi salah satu yang cukup diminati oleh wanita lantaran teksturnya yang ringan dan bagi sebagian orang tidak menimbulkan reaksi alergi.

Jika awalnya Marcks dikenal dengan varian bedak taburnya, alias loose powder, maka kini Marcks juga telah berinovasi untuk menciptakan produk bedak dalam bentuk lain, yakni bedak padat atau compact powder dan two way cake. Namun produk bedak terbaru Marcks ini dikemas dengan nama lain, yakni Marcks Venus.

Kedua produk tersebut sama-sama diproduksi oleh Marcks. Perbedaan yang paling mencolok ada pada bagian kemasannya. Jika Marcks mengusung kemasan klasik berbentuk bulat berwarna kuning, maka Marcks Venus yang baru mengusung kemasan berwarna biru. Bedak Marcks menawarkan beberapa pilihan shades warna, mulai dari White, Rose, Creme, Invisible, Natural Beige, hingga Ivory.

Bedak Tabur Marcks

Bedak Marcks yang dulunya hanya memiliki dua varian warna, kini sudah berkembang menjadi 5 pilihan warna, yakni white, creme, invisible, pink dan natural. Nah, Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kalo dilihat dari kemasannya, bedak Marcks memang hanya sedikit mengalami perubahan pada kemasannya.

Masker, bedak, Marcks, untuk, jerawat, kulit, wajah, bruntusan, pori, berminyak, kualitas, merek, legendaris, tabur, varian, shade, Marcks Venus, fungsi, manfaat, ampuh, mengatasi, cara, pakai, pemakaian, air mawar, toner, warna, kecantikan, produk, jenis, macam, inovasi, padat, two way cake, noda hitam, bopeng, make up,

Bedak tabur Marcks (sumber: journal.sociolla.com)

Akan tetapi justru dengan packaging yang sedikit oldschool itulah menjadi salah satu alasan bedak tabur ini masih dicari banyak orang. dari bedak marcks juga terbilang sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan berkisar Rp10.000 sampai Rp15.000 saja. Banyak wanita memilih menggunakan produk ini karena mampu menuntaskan masalah yang membandel.

Usai pemakaian bedak selama dua hingga tiga hari banyak yang mengatakan jerawat yang muncul seketika kering. Sebab bedak ini mengandung salicylic acid yang diklaim efektif dapat mengeringkan serta menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat.

Bedak Marcks memiliki tekstur yang sangat lembut dan bedak ini juga sangat direkomendasikan banyak dokter kulit sebagai bedak jika kulit Anda sedang mengalami timbulnya banyak jerawat. Bedak ini tidak memiliki aroma, hanya ada sedikit aroma obat-obatan yang tidak mengganggu sama sekali.

Bedak Marcks Untuk Masker

Dewasa ini memang sudah banyak sekali produk yang menawarkan produknya dalam mengatasi masalah kulit seperti contohnya adalah jerawat. Karena sebagian besar masalah yang timbul pertama kali di kulit adalah masalah jerawat yang membandel. Maka dari itu kita harus menangani dengan hati-hati agar tidak menimbulkan bekas seperti contohnya adalah noda hitam serta bopeng-bopeng pada permukaan kita.

Masker, bedak, Marcks, untuk, jerawat, kulit, wajah, bruntusan, pori, berminyak, kualitas, merek, legendaris, tabur, varian, shade, Marcks Venus, fungsi, manfaat, ampuh, mengatasi, cara, pakai, pemakaian, air mawar, toner, warna, kecantikan, produk, jenis, macam, inovasi, padat, two way cake, noda hitam, bopeng, make up,

Ilustrasi: bahan masker menggunakan bedak Marcks

Tentu sudah banyak produk kecantikan yang ditawarkan untuk mengatasi serta mengobati masalah jerawat, dan tentunya yang paling aman yang sangat sering digunakan entah itu oleh wanita dewasa atau remaja putri yang mana adalah bedak. Karena bedak tentunya merupakan salah satu alat yang wajib untuk ada.

Bedak Marcks memiliki 3 varian, yaitu ada warna cream yang mempunyai warna kuning langsat seperti kebanyakan warna kulit wanita Indonesia, putih mempunyai warna seperti bedak bayi, serta rose berwarna pink cerah. Karena tentu dengan mempunyai variansi warna yang banyak dapat menyesuaikan warna kulit pengguna, sehingga sangat cocok untuk digunakan.

Bedak Marcks dikenal sebagai bedak legendaris karena kualitasnya bagus untuk kulit. Bedak jenis tabur ini diklaim sangat cocok untuk segala jenis kulit dan warnanya yang sesuai dengan kulit orang Asia. Biasanya para beauty vlogger memakai bedak ini sebagai tahap akhir dalam bermakeup agar riasan menjadi tahan lama dan tidak mudah berminyak.

Nah, selain dipakai untuk menyempurnakan makeup, ternyata bedak ini juga bisa dibuat sebagai masker yang ampuh untuk mencegah masalah kulit seperti:

  • Mengecilkan jerawat
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengurangi minyak
  • Mengurangi beruntusan
  • Mencerahkan kulit

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menuangkan 2-4 sdm bedak Marcks ke dalam wadah khusus, kemudian beri beberapa tetes rose water dan aduk hingga tercampur rata. Jika tak punya rose water (air mawar), Anda bisa menggantinya dengan varian toner lain sesuai kebutuhan.

Awal pemakaian memang terasa perih, namun hal itu menandakan bahwa ada proses pada kulit Anda yang sedang mengecilkan pori-pori dan jerawat. Sudah selesai tinggal dioleskan pada secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah 20 menit, masker akan mengeras dan berubah menjadi warna putih. Setelah masker dirasa kering, Anda bisa membersihkannya dengan lap basah ataupun membilasnya dengan air hangat.

Masker, bedak, Marcks, untuk, jerawat, kulit, wajah, bruntusan, pori, berminyak, kualitas, merek, legendaris, tabur, varian, shade, Marcks Venus, fungsi, manfaat, ampuh, mengatasi, cara, pakai, pemakaian, air mawar, toner, warna, kecantikan, produk, jenis, macam, inovasi, padat, two way cake, noda hitam, bopeng, make up,

Ilustrasi: aplikasi masker wajah

Efeknya pun terasa setelah membersihkan wajah, rasanya kulit menjadi bersih dan jerawat mulai terasa kering. Namun itu hanya awal pemakaian saja, jika Anda melakukannya selama 2 kali dalam seminggu maka Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Masker ini sangat cocok untuk kulit yang berminyak.

Fungsi Lain Bedak Marcks

Bedak Marcks diketahui sangat ampuh melawan dan membasmi datangnya jerawat karena mengandung asam salisilat atau salicylic acid. Tidak hanya itu, bedak Marcks juga dikenal ampuh untuk mengendalikan produksi minyak pada wajah. Nah, ternyata masih ada beberapa fungsi lain dari bedak yang satu ini, termasuk:

Bedak Marcks bisa memberi efek riasan bulu mata yang panjang dan tebal

Caranya cukup mudah, jepit bulu mata terlebih dahulu. Aplikasikan maskara secara tipis ke bulu mata. Taburi kuas maskara dengan bedak Marcks, kemudian sapukan ke area bulu mata atas dan bawah. Setelah itu tambahkan maskara lagi. Coba perhatikan hasilnya, pasti akan lebih tebal dan panjang.

Mengubah tampilan lipstik glossy menjadi matte

Untuk Anda yang tidak suka tampilan glossy, bisa nih bikin tampilannya jadi matte. Setelah menggunakan lipstik glossy bubuhkan sedikit demi sedikit bedak Marcks ke bibir. Lalu tepuk-tepuk perlahan dan ratakan. Dan hasilnya akan matte.

Alternatif Dry Shampoo

Tak perlu khawatir jika Anda malas keramas dan rambut lepek. Anda bisa pakai bedak Marcks sebagai dry shampoo. Caranya taburkan bedak ke bagian rambut yang lepek sembari Anda ratakan. Lebih disarankan menggunakan bedak Marcks tipe invisible agar lebih bagus. Seketika, rambut lepek akan berubah menjadi lebih bervolume.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: