Cara Pakai Lipstik Ombre Ala Cewek Korea Selatan

Tren, rambut, lipstik, bibir, lipstick, ombre, ombre lips, perpaduan, dua, warna, tone, bagian, tengah, tepi, jari, natural, gradasi, cewek, Korea, Korsel, teknik, sehari-hari, mengaplikasikan, cara, pakai, foundation, bedak, padat, liptint, merah, lip balm, lip gloss, kecantikan, kulit, wajah, riasan, penampilan, natural, fresh, matte, lip cream, liquid Ilustrasi: bibir berwarna ombre (sumber: makeupsite.co)

Tak hanya rambut, kini juga hadir ombre. Salah satu tren dari Korea ini bereksperimen dengan menggunakan . Selain lebih ringan, bibir ombre juga memberikan kesan yang natural. Tak hanya terkesan natural dan menggemaskan, tren yang sudah berlangsung lebih dari lima tahun ini juga bisa membuat penampilan menjadi lebih segar.

Meski kata ombre, istilah yang artinya campuran beberapa untuk membentuk gradasi, berasal dari Bahasa Perancis, tren riasan bibir ombre justru muncul dari Korea Selatan. Sejak beberapa tahun silam, mewarnai bibir dengan ombre disukai artis dan remaja Negeri Ginseng. ombre di Korsel sudah jadi bagian riasan sehari-hari.

Setelah populer di Korea, teknik ombre pada bibir berkembang di kalangan blogger kecantikan negara-negara Barat. Namun terdapat perbedaan pola antara ombre bibir Korea dan Barat. Perbedaan mencoloknya, di Korea gradasi warnanya dibuat dari bagian dalam ke luar bibir, di Barat sebaliknya. Perbedaan ini antara lain dipicu perbedaan karakter warna kulit orang Korea yang putih atau kuning langsat dengan para blogger kecantikan Barat, kebanyakan keturunan Afro-Amerika yang berkulit gelap.

Bibir ombre bisa membuat riasan dan keseluruhan penampilan keren. Namun akan berantakan jika Anda salah memilih warna. Langkah pertama untuk membuat warna ombre pada bibir adalah memahami paduan warna yang serasi.

Pilihlah satu warna yang akan menjadi warna dasar bibir. Lalu pilih lipstik satu tone lebih muda dan satu tone lebih tua dari warna dasar. Misalnya Anda memilih merah sebagai dasar, warna terbaik untuk dipadukan adalah merah tua dan merah muda. Untuk warna dasar merah muda, bisa dipadukan dengan lipstik bernuansa oranye.

Teknik ombre tidak akan sempurna jika warna kulit bibir Anda tidak rata atau kehitaman. Namun hal ini bisa disiasati. Jika warna bibir tidak rata, misalnya hitam karena merokok, gunakan concealer atau BB cream tipis untuk meratakan warna bibir. Setelah itu oleskan lip balm sebelum menggunakan lipstik.

Cara Pakai Lipstik Ombre

Dilansir dari laman Womantalk, berikut beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bibir ombre, sesuai dengan alat makeup yang ingin digunakan.

Tren, rambut, lipstik, bibir, lipstick, ombre, ombre lips, perpaduan, dua, warna, tone, bagian, tengah, tepi, jari, natural, gradasi, cewek, Korea, Korsel, teknik, sehari-hari, mengaplikasikan, cara, pakai, foundation, bedak, padat, liptint, merah, lip balm, lip gloss, kecantikan, kulit, wajah, riasan, penampilan, natural, fresh, matte, lip cream, liquid

Ilustrasi: lipstik ombre (sumber: beautydaily.id)

Cara 1: Foundation + lipstik

  • Aplikasikan tipis-tipis foundation pada seluruh bagian bibir menggunakan kuas.
  • Aplikasikan lipstik pada sepertiga bagian dalam bibir.
  • Buat gradasi warna lipstik pada bibir dengan cotton bud. Tepuk-tepuk dan pulas dengan lembut.

Cara 2: Bedak padat + lipstik + lip balm

  • Aplikasikan bedak padat pada seluruh bagian bibir. Hal ini berguna untuk menyamarkan kekurangan pada bibir, menyamakan warna bibir dengan kulit, serta membuat lipstik lebih awet menempel pada bibir.
  • Aplikasikan lipstik pada sepertiga bagian dalam bibir.
  • Buat gradasi warna lipstik dengan menepuk-nepuk kuas lipstik ke arah luar bibir.
  • Rapikan gradasi warna tersebut dengan mengaplikasikan lip balm. Gunakan jari agar hasilnya lebih natural.

Cara 3: Concealer + lip tint + lip gloss bening

  • Aplikasikan concealer pada seluruh bagian bibir. Ratakan bagian terluar bibir dengan kulit, dan pastikan warnanya benar-benar menyatu.
  • Aplikasikan lip tint pada sepertiga bagian dalam bibir.
  • Buat gradasi warna antara bibir dan lipstik menggunakan jari.
  • Aplikasikan lip gloss pada bibir untuk efek mengkilat dan segar.

Jika Anda pernah mencoba membentuk bibir ombre namun gagal, yuk coba ikuti beberapa tips di bawah ini.

Hindari menggunakan

Lipstik dengan tekstur yang creamy atau liquid lipstik merupakan pilihan terbaik untuk membuat ombre pada bibir Anda. Apapun jenisnya jika Anda menggunakan lipstik creamy atau liquid pasti lebih mudah mengaplikasikannya, daripada menggunakan lipstik matte.

Tren, rambut, lipstik, bibir, lipstick, ombre, ombre lips, perpaduan, dua, warna, tone, bagian, tengah, tepi, jari, natural, gradasi, cewek, Korea, Korsel, teknik, sehari-hari, mengaplikasikan, cara, pakai, foundation, bedak, padat, liptint, merah, lip balm, lip gloss, kecantikan, kulit, wajah, riasan, penampilan, natural, fresh, matte, lip cream, liquid

Ilustrasi: berbagai varian warna lipstik (sumber: idntimes.com)

Tekstur yang dimiliki oleh lipstik matte akan mempengaruhi hasil ombre menjadi kurang halus bahkan akan terlihat cracky. Namun jika Anda ingin tetap menggunakan lipstik matte, coba kombinasikan dengan lipstik jenis lain. Jika bagian dasar menggunakan lipstik matte, untuk warna bagian dalam Anda bisa mengaplikasikan dengan liptint.

Warna dasar bibir harus rata

Saat akan membuat bibir ombre, alangkah baiknya jika Anda mewarnai bibir dengan lipstik nude atau concealer agar warna dasar bibir Anda rata. Cukup pulaskan sapuan lipstik nude atau concealer pada bibir bagian luar. Usahakan gunakan lipstik nude yang mendekati warna bibir. Warna ini sangat bagus agar hasil bibir ombre tidak belang. Ratakan dan tunggu hingga kering. Barulah Anda aplikasikan warna lipstik yang diinginkan untuk membuat ombre.

Gunakan dua warna lipstik yang tidak terlalu mencolok

Agar ombre lips terlihat ‘nyambung’ dan tidak terlihat terlalu kontras, Anda harus memilih dua lipstik dengan warna yang senada. Gunakan tone yang senada. Jika Anda ingin menggunakan warna merah, untuk warna dasar gunakan lipstik nude dengan tone merah, lalu untuk bagian dalam gunakan lipstik warna merah yang lebih gelap dari warna bibir dasar. Hal ini juga berlaku untuk warna yang lainnya.

Cara menaburkan lipstik

Nah yang terakhir, dan yang paling sering membuat bibir ombre Anda gagal. Setelah lipstick diaplikasikan pada bagian tengah bibir, biasanya Anda akan meratakan dengan mengatupkan bibir Anda. Nah, cara yang satu ini salah. Karena, meratakan warna dengan bibir justru akan semakin membuat warnanya melebar ke tepi bibir Anda.

Warna lipstik yang lebih gelap seharusnya tetap di tengah dan perlahan menghilang pada bagian tepi. Jika Anda selesai mengaplikasikan lipstik gelap pada bibir, lebih baik Anda menepuk-nepuk bibir Anda secara perlahan menggunakan jari. Selain warna lebih natural, ombre akan semakin terlihat bergradasi.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: