Cara Pakai dan Manfaat Viva Milk Cleanser Bengkoang Untuk Jerawat

Ilustrasi: kulit wajah bersih (sumber: beautymaniacnotesbook.com)Ilustrasi: kulit wajah bersih (sumber: beautymaniacnotesbook.com)

Saat mendengar nama brand Viva, hal apa yang langsung ada di pikiran Anda? Apakah rangkaian produknya yang terjangkau? Atau pensil alisnya yang tersimpan dalam laci makeup Anda? Apapun jawaban Anda, sepertinya hampir semua wanita sudah sangat familiar dengan kosmetik Viva. Telah berdiri selama puluhan tahun, rangkaian produk dari Viva Cosmetics yang telah bersertifikasi halal ini masih populer hingga sekarang.

Sebelum mengenal micellar water, banyak perempuan yang memilih untuk menggunakan cleansing milk atau milk cleanser dari Viva ini untuk membersihkah wajah dari makeup dan kotoran. Karena mengandung emolien dan kandungan utamanya adalah susu, pembersih wajah ini dapat mengangkat makeup dari wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Hanya saja, memang diperlukan usaha ekstra (dan kapas ekstra) untuk benar-benar membersihkan makeup dari wajah. 

Terdapat beragam pilihan varian yang ditawarkan Viva untuk milk cleanser-nya. Nah, varian yang paling populer adalah Milk Cleanser Bengkuang dengan ekstrak bengkoang dan sunflower untuk mencerahkan sekaligus merawat elastisitas kulit, dan juga untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Produk yang satu ini mengandung kandungan whitening yang dapat menjadikan kulit lebih putih bersinar

Manfaat Viva Milk Cleanser Bengkoang 

Viva Milk Cleanser Bengkoang (sumber: id.carousell.com)

Viva Milk Cleanser Bengkoang (sumber: id.carousell.com)

Viva Milk Cleanser itu sendiri merupakan susu pembersih yang dikhususkan untuk kulit normal. Sedangkan Face Tonic adalah penyegarnya. Untuk anda yang ingin mencoba produk ini namun masih ragu, berikut kami sajikan manfaat Viva Milk Cleanser, sekaligus manfaat Viva Face Tonic.

Membersihkan Wajah

Seperti yang kita ketahui, Viva Milk Cleanser memiliki manfaat untuk membersihkan kulit wajah dan leher. Segala kotoran, baik minyak, debu atau sisa make up dapat terangkat dengan sempurna menggunakan produk Viva Milk Cleanser ini. Produk ini akan mampu membersihkan kotoran hingga ke bagian pori-pori terdalam.

Menjadikan Kulit Wajah Lebih Bersinar

Baca juga:  Merek Sabun Muka Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Tidak hanya membersihkan wajah dari kotoran atau make-up, Viva Milk Cleanser juga dapat menjadi tips untuk mencerahkan wajah atau cara mencerahkan kulit wajah Anda. Produk ini mengandung ekstrak bengkuang. Yang mana seperti kita ketahui, dalam dunia kecantikan manfaat bengkoang sangat bagus untuk kulit.

Merawat Kelenturan Kulit Wajah

Kandungan ekstrak sunflower dari Viva Milk Cleanser ini dapat merawat keelastisan kulit wajah Anda.

Mengurangi Jerawat

Viva Milk Cleanser juga dapat membantu Anda mengurangi masalah jerawat. Selain kulit putih dan bersinar, menggunakan produk yang satu ini diklaim akan menjadikan kulit Anda mulus karena jerawat membandel akan hilang.

Cara Memakai Viva Milk Cleanser

Ilustrasi: membersihkan kulit wajah (sumber: lorealparisusa.com)

Ilustrasi: membersihkan kulit wajah (sumber: lorealparisusa.com)

Sama dengan susu pembersih lainnya, cara menggunakan produk Viva Milk Cleanser sangat mudah. Untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung simak di bawah ini.

  • Ambil Viva Milk Cleanser. Lalu aplikasikan pada wajah dan leher anda dengan merata.
  • Setelah itu, berikan pijatan ringan.
  • Jika sudah, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kapas. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Viva Face Tonic Bengkuang.

Perlu Anda ketahui, manfaat Viva Milk Cleanser dan face tonic itu tidak sama. Oleh karena itu penggunaannya tidak bisa digantikan oleh satu sama lainnya. Pemakaiannya harus dilakukan dengan dua langkah. Pemakaiannya juga harus dilakukan dengan rutin dan teratur setiap hari agar wajah terawat, bersih dan cerah.

Untuk mengetahui manfaat Viva Face Tonic, Anda bisa langsung simak pada pembahasan di bawah ini.

Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori besar menjadi masalah yang cukup serius untuk beberapa wanita. Sebab keadaan pori-pori besar akan menjadikan kulit terlihat tidak mulus. Produk ini diketahui  dapat digunakan sebagai tips mengecilkan pori-pori wajah atau cara mengecilkan pori-pori besar.

Mengangkat Susu Pembersih

Face tonic ini akan mengangkat sisa-sisa susu pembersih yang sebelumnya Anda gunakan sehingga wajah Anda akan benar-benar bersih.

Menyegarkan Kulit Wajah dan Leher

Baca juga:  Tips Menggunakan Baby Car Seat Agar Bayi Aman dan Terhindar dari Risiko Berbahaya

Setelah menggunakan susu pembersih, yang dilanjutkan dengan menggunakan face tonic wajah dan leher Anda akan terasa lebih segar.

Mengembalikan pH Kulit

Viva Face Tonic akan mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda.

Berbeda halnya dengan Viva Milk Cleanser, Viva Face Tonic memiliki tekstur cair, sama halnya seperti air biasa. Sedangkan untuk aromanya itu sendiri hampir sama dengan Viva Milk Cleanser Bengkoang, hanya saja sedikit lebih segar. Untuk cara menggunakannya tentu sangat mudah, Anda hanya tinggal membasahi kapas dengan menggunakan face tonic. Lalu usapkan pada wajah dan leher Anda dengan merata.

Ketika masa remaja tiba, mereka sering datang dengan jerawat yang mengganggu dan khas di wajah, dan sering juga di dada dan punggung. Ketidaksempurnaan kulit kecil ini cenderung hilang seiring bertambahnya usia, tetapi bagi sebagian dari kita mengalami masalah ‘jerawat’ yang menyakitkan, merah dan kadang-kadang kuning mungkin bertahan jauh lebih lama hingga dewasa. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum pada remaja dan dewasa muda, dan menyebabkan tekanan emosional yang signifikan bagi banyak orang.

Jerawat disebabkan oleh peradangan pada unit pilosebaceous, tempat yang menampung folikel rambut dan kelenjar sebaceous. Kelenjar sebaceous menghasilkan sebum, suatu zat berminyak yang melumasi kulit. Peneliti masih tidak tahu bagaimana peradangan ini terjadi, tetapi tampaknya bahwa produksi berlebih sebum menyumbat kelenjar sebaceous, yang dapat menyebabkan peradangan dan akhirnya infeksi bakteri.

Cara mengobati jerawat

Ilustrasi: masalah jerawat di muka (sumber: familydoctor.org)

Ilustrasi: masalah jerawat di muka (sumber: familydoctor.org)

Langkah pertama saat mengobati jerawat adalah menentukan seberapa buruk masalahnya. Kasus yang parah harus ditangani oleh dokter. Anda dapat mengelola kasus yang paling ringan dengan beberapa rekomendasi sederhana dan produk bebas. Seperti apa bentuk jerawat ringan? Gangguannya tidak meluas dan hanya mencakup beberapa komedo atau jerawat kecil. Perawatannya tidak rumit, namun tidak juga instan. Mungkin perlu dua hingga tiga bulan sebelum Anda melihat peningkatan. 

Rawat jerawat ringan dengan lima rekomendasi sederhana ini:

  • Batasi mencuci kulit wajah hingga dua kali sehari.
  • Gunakan pembersih wajah yang lembut untuk kulit sensitif.
  • Ingatlah bahwa iritasi kulit sering terjadi bahkan dengan perawatan tanpa resep. Iritasi bisa terjadi sekitar dua minggu perawatan. Setelah beberapa bulan, iritasi dan area gelap akhirnya hilang.
  • Oleskan pelembab yang bebas pewangi di atas obat jerawat untuk mengurangi iritasi.
  • Menggunakan tabir surya adalah ide yang bagus untuk orang yang memiliki jerawat kulit gelap setelah perawatan. Tabir surya dapat mencegah penggelapan lebih lanjut.

Apakah jerawat berhubungan dengan diet?

Mungkin beberapa dari Anda pernah mendengar orang lain mengatakan bahwa produk susu dan soda dapat menyebabkan jerawat. Meskipun ada banyak teori, peneliti masih tidak dapat dengan pasti mengatakan bahwa makanan tertentu menyebabkan jerawat. Beberapa studi menunjukkan hubungan antara jerawat dan diet tinggi glikemik yang mengandung banyak gula, soda, jus, roti putih, pasta, dan sereal yang diproses secara saksama.

Percobaan penelitian kecil menunjukkan lebih sedikit jerawat ketika orang makan diet rendah glikemik, atau diet dengan banyak makanan utuh, kaya buah-buahan dan sayuran, dan produk olahan dan olahannya rendah. Ada juga penelitian yang menghubungkan konsumsi susu dan jerawat. 

Buktinya masih lemah, dan tidak satu pun dari penelitian ini yang menetapkan sebab dan akibat yang jelas, hanya sebuah asosiasi. Meskipun demikian menarik bahwa diet pro-inflamasi dan olahan dikaitkan dengan lebih banyak jerawat. Itu alasan lain untuk makan lebih banyak buah dan sayuran dan menghindari makanan olahan yang kaya gula dan tepung.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: