Cara Menumbuhkan Alis Tipis Agar Tampak Lebih Eksotis

Alis Tampak Lebih Eksotis - www.independent.co.ukAlis Tampak Lebih Eksotis - www.independent.co.uk

Banyak perempuan yang beranggapan bahwa bentuk alis menentukan seberapa cantiknya mereka. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian tak sedikit wanita yang rela mencukur alis mereka agar memiliki bentuk yang indah. Sayangnya, sebagian kurang tepat ketika mencukur alis sehingga hasilnya jauh dari harapan. Jika Anda mengalami hal serupa, tenang saja, karena Anda masih bisa menumbuhkan kembali alis yang terlanjur dipangkas.

Menumbuhkan alis memang tidak semudah mencukur alis. Ini membutuhkan waktu dan kesabaran. Pasalnya, alis yang sudah dicukur tidak bisa tumbuh dengan cepat, kecuali jika Anda menggunakan cara atau treatment khusus. Berikut ini adalah cara menumbuhkan alis yang terlanjur dipangkas dengan singkat. 

Gunakan Scrub

Cara mudah dan praktis yang bisa Anda lakukan sehari-hari untuk menumbuhkan alis, yaitu menggunakan scrub. Anda bisa menggunakan scrub kimia atau membuat sendiri dengan bahan-bahan alami. Tujuan menggunakan scrub ini adalah untuk mengelupas sel-sel kulit mati pada bagian kulit alis.

Anda perlu menggosokkan scrub secara perlahan menggunakan sikat wajah atau tangan. Sel-sel kulit yang mati akan mengelupas dan membuat rambut alis bisa lebih cepat tumbuh. Proses menggosokkan scrub pada alis juga bertujuan untuk merangsang pertumbuhan alis agar lebih cepat dan lebat. 

Memakai Serum 

Sudah sering dijumpai berbagai jenis produk penumbuh rambut, termasuk alis. Salah satu produk yang terkenal ampuh menumbuhkan alis dengan cepat adalah serum. Serum alis biasanya memiliki kandungan herbal dan zat kimia. Ada baiknya Anda memilih produk dengan kandungan zat kimia lebih sedikit. Produk seperti ini tidak memiliki efek samping yang besar jika Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Perawatan Alis Mata - thebeautyx.co.uk

Perawatan Alis Mata – thebeautyx.co.uk

Untuk mengaplikasikan serum alis, Anda perlu menggunakan aplikator, seperti cotton bud atau spatula khusus. Sambil mengoleskan serum alis, Anda bisa memijat kulit alis Anda secara perlahan. Ini bertujuan agar serum dapat terserap lebih mudah dan efisien, sehingga kandungan nutrisi pada serum dapat bekerja lebih optimal.

Menggunakan Minyak Jarak

Manfaat minyak jarak sudah dikenal orang sejak dulu. Minyak ini tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan bakar penggerak mesin atau pelumas saja, tetapi juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Kandungan vitamin dan mineral pada minyak jarak diklaim mampu merangsang pertumbuhan rambut, termasuk alis. Anda bisa menggunakan minyak jarak setiap hari sebelum tidur dan setelah bangun pagi, untuk hasil yang maksimal.

Minyak jarak memiliki manfaat untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut dan alis. Banyak yang menggunakan minyak jarak pada rambut mereka agar rambut menjadi lebih panjang dan kuat, terutama para wanita yang ingin memiliki rambut indah. Minyak jarak ini juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut alis yang kusam dan untuk menjaga pigmen pada rambut. Sehingga, rambut alis tidak mudah beruban, dan ini akan membuat Anda selalu tampil awet muda.

Menggunakan Minyak Kelapa dan Lemon

Cara alami lainnya untuk menumbuhkan rambut alis dengan cepat adalah menggunakan campuran minyak kelapa dan lemon. Minyak kelapa yang digunakan harus minyak kelapa murni dan tidak boleh diberi campuran apa pun, kecuali ekstrak lemon. Cara mengaplikasikannya mudah, Anda hanya perlu mengoleskan campuran bahan tersebut ke rambut alis Anda secara rutin. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan ramuan ini setiap hari sebelum tidur. 

Penggunaan minyak kelapa dan lemon ini seperti ketika Anda menggunakan masker. Setelah mengaplikasikannya pada alis, diamkan selama 10 menit hingga 15 menit sebelum membersihkannya. Kandungan nutrisi dan vitamin, seperti vitamin A, C, dan E dapat menutrisi alis, sehingga alis dapat tumbuh lebih cepat dan lebat.

Cara Menumbuhkan Alis - www.independent.co.uk

Cara Menumbuhkan Alis – www.independent.co.uk

Menggunakan Lidah Buaya

Bukan sekadar mitos jika lendir dan daging buah lidah buaya memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk alis. Pasalnya, lidah buaya mengandung nutrisi dan zat seperti vitamin A, E, C, serta berbagai jenis mineral. Untuk membuat pertumbuhan alis Anda menjadi lebih lebat dan cepat, Anda bisa mengoleskan lendir lidah buaya pada alis.

Anda juga bisa membuat pasta khusus untuk menumbuhkan alis. Caranya, Anda hanya perlu menyiapkan petroleum atau Vaseline sebanyak setengah sendok makan dan daging buah lidah buaya sebanyak satu sendok makan. Setelah itu, haluskan daging buah lidah buaya yang sudah dicuci dan campur dengan Vaseline cair yang sudah dilelehkan terlebih dahulu. Masukkan campuran bahan tersebut ke dalam wadah atau pot kecil dan biarkan hingga sedikit membeku. Setelah sedikit membeku, Anda bisa menggunakannya dengan aplikator seperti spatula atau tangan untuk mengoleskannya pada alis. 

Menggunakan Cream Alis

Banyak produk kosmetik yang beredar di pasaran untuk membuat orang menjadi lebih cantik, salah satunya adalah cream penumbuh alis. Cream ini difokuskan untuk membuat tampilan alis menjadi lebih tebal dan berisi. Ini cocok bagi Anda yang terlanjur memangkas alis atau memiliki alis tipis. Anda bisa mendapatkan cream alis dengan mudah secara online maupun offline di toko kecantikan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba sendiri di rumah jika ingin memiliki alis tebal atau untuk menumbuhkan alis dengan cepat. Setelah alis tumbuh, Anda juga perlu menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan pertumbuhan alis terhambat. Ini agar treatment yang sudah Anda lakukan tidak sia-sia. “Beberapa kondisi medis dapat membuat pertumbuhan alis melambat, bahkan tidak tumbuh, seperti stres, depresi, penyakit tiroid, anemia, kekurangan gizi, dan kondisi autoimun yang mendasarinya,” kata Joshua Zeichner, dermatologis yang berbasis di New York.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: