Penyebab & Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Produk Garnier

Faktor Penyebab Mata Panda - thisthatbeauty.comFaktor Penyebab Mata Panda - thisthatbeauty.com

Area mata merupakan satu kesatuan dari wajah yang juga perlu dijaga keindahan dan kesehatannya. Namun sayangnya, seiring bertambahnya usia biasanya area di sekitar mata akan cenderung menghitam atau yang lebih dikenal dengan sebutan mata panda, timbul kantung mata, hingga munculnya kerutan di sekitar area mata. Khusus permasalahan mata panda, sebenarnya bisa disamarkan dengan memanfaatkan concealer dan make-up. Tapi, bisakah mata panda ini benar-benar dihilangkan? Adakah cara untuk menghilangkan atau menyamarkan mata panda dengan memanfaatkan produk-produk perawatan tertentu?

Kulit sekitar mata lebih tipis dibandingkan kulit bagian wajah lainnya, kelenjar minyaknya paling sedikit dibandingkan seluruh tubuh. Oleh karena itu kulit di sekitar mata lebih cepat kering, berkerut, sembab, dan lain-lain yang tidak menguntungkan terhadap faktor lingkungan. Pemakaian riasan mata yang berlebihan, diet buruk, stres, kurang tidur, sering menangis/bersedih, kurangnya perawatan dapat merusak kulit di daerah sekitar mata. Akibat buruk ini dapat dihindari dengan mengubah gaya hidup dan menggunakan produk-produk yang sesuai dengan kita serta senantiasa dirawat, sehingga selalu dalam keadaan lembap dan halus.[1]

Faktor Penyebab Kantung Mata & Mata Panda

  • Kurang tidur
  • Terlalu banyak konsumsi kafein dan merokok
  • Peningkatan melanin atau hiperpigmentasi pasca inflamasi karena alergi
  • Faktor keturunan
  • Kerusakan pembuluh darah
  • Alergi atau dermatitis yang disertai dengan bengkak, kemerahan, dan gatal
  • Penurunan lemak di bawah mata karena masalah kulit
  • Retensi cairan yang disebabkan perubahan cuaca, kadar hormon, dan makanan asin
Baca juga:  10 Jenis Makanan yang Mengandung Sumber Kolagen Tinggi

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam dan Kantung Mata

  • Mengompres mata dengan lap bersih dan lembut yang sudah dibasahi dengan air dingin selama beberapa menit. Bisa juga memanfaatkan kantong teh hijau atau potongan mentimun sebagai kompres, maupun produk masker gel mata yang ada di pasaran.
  • Hindari konsumsi minuman beralkohol dan yang mengandung kafein.
  • Cukupi asupan air harian Anda dengan minum setidaknya 8 gelas setiap hari.
  • Tidur yang cukup, setidaknya 7-8 jam sehari.
  • Tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat untuk meminimalisir kantung mata. Anda bisa menggunakan bantal tambahan untuk menopang posisi kepala Anda.
  • Menggunakan produk krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica untuk mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit.
  • Mencukupi asupan kalium untuk mengurangi kelebihan cairan yang berpotensi memicu timbulnya kantung mata. Sumber makanan yang mengandung kalium antara lain yoghurt, sayuran hijau, kacang, dan pisang, demikian seperti dilansir Alodokter.

Selain cara-cara yang telah disebutkan di atas, penggunaan produk roller mata yang ada di pasaran seperti besutan Garnier juga kabarnya dapat membantu menyamarkan mata panda. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Mata Panda - www.wicklundforcongress.org

Cara Menghilangkan Mata Panda – www.wicklundforcongress.org

Produk Garnier untuk Menghilangkan Mata Panda

Garnier Light Brightening Eye Roll-On

Garnier Light Brightening Eye Roll-On adalah produk roll on untuk mata yang diklaim bermanfaat untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam pada mata. Garnier Light Brightening Eye Roll-On menggabungkan kafein dan efek pijatan untuk membantu menyamarkan kantung mata dan noda hitam, sehingga kulit daerah mata tampak lebih cerah.

Baca juga:  Tips Memakai Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake Shade No 3 Untuk Kulit Sawo Matang

Kekuatan bahan aktif kafein pada Garnier Light Brightening Eye Roll-On diklaim berkhasiat untuk menyegarkan dan membantu mengatasi kelelahan atau kepenatan. Kafein juga dikenal memiliki kemampuan stimulasi pada sirkulasi. Bahan aktif tersebut dipadukan dengan pro-vitamin B5 untuk memberikan hidrasi. Produk Garnier Light Brightening Eye Roll-On dijual dengan harga yang relatif terjangkau, sekitar Rp50 ribu.

Komposisi Garnier Light Brightening Eye Roll-On

Aqua/Water, Butylene Glycol, Glycerin, Aluminum Hydroxide, Biosaccharide Gum-1, C13-14 Isoparaffin, Caffeine, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Escin, Guanosine, Hydroxyproline, Imidazolidinyl Urea, Laureth-7, Methylparaben, Mica, Panthenol, Polyacrylamide, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum (F.I.L. B32720/1).

Garnier SkinActive Clearly Brighter Anti-Puff Eye Roller

Garnier SkinActive Clearly Brighter Anti-Puff Eye Roller diformulasikan dalam wujud gel dengan antioksidan vitamin C, mint, dan kafein yang berfungsi untuk langsung mendinginkan dan menyegarkan area bawah mata. Aplikator micro-stimulating roll-on diklaim dapat membantu menghilangkan dan mengurangi tampilan kantung mata serta lingkar mata hitam (mata panda). Anda bisa menggunakan produk ini dengan cara mengaplikasikannya di bawah mata untuk tampilan mata yang lebih cerah dan segar.

Berbeda dengan Garnier Light Brightening Eye Roll-On, Garnier SkinActive Clearly Brighter Anti-Puff Eye Roller adalah produk dari Garnier USA yang tampaknya masih belum dipasarkan secara luas untuk Indonesia. Meski demikian, ada beberapa pedagang kosmetik yang menjual Garnier SkinActive Clearly Brighter Anti-Puff Eye Roller secara impor dari negara asalnya sana. Lantaran impor, tentu saja harga Garnier SkinActive Clearly Brighter Anti-Puff Eye Roller relatif lebih mahal dibandingkan produk Garnier Light Brightening Eye Roll-On yang dipasarkan secara resmi di Indonesia. Di sejumlah situs jual-beli online harga Garnier SkinActive Clearly Brighter Anti-Puff Eye Roller mencapai Rp200 ribuan.

Perawatan untuk Mata Panda - shopee.co.id

Perawatan untuk Mata Panda – shopee.co.id

Komposisi Garnier SkinActive Clearly Brighter Anti-Puff Eye Roller

Baca juga:  Langkah Sederhana Rekomendasi Dokter dalam Merawat Kulit Setiap Hari

Aqua/Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Caffeine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Ascorbyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Carbomer, CI 77891/Titanium Dioxide, Dimethiconol, Escin, Mentha Piperita Extract/Peppermint Leaf Extract, Mica, Peg/Ppg-18/18 Dimethicone, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, F.I.L. B55466/1, 695065 23.

Tingkat efektivitas dari penggunaan produk Garnier untuk menghilangkan mata panda pada setiap orang bisa saja berbeda-beda. Oleh sebab itu, jika Anda merasa kurang cocok atau bahkan mengalami iritasi setelah menggunakan produk tertentu, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan berkonsultasi dengan dokter.

[1] Yuwati H. 2015. Perawatan Kulit di Sekitar Mata Secara Alami untuk Mendukung Kesehatan di Kelompok PKK Dusun Bendungan Wates Kulon Progo. Jurnal Socia Akademika. 1(1): 4-15.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: