Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Praktis dan Murah Meriah

Ilustrasi: wajah bersih dan mulus bebas bekas jerawatIlustrasi: wajah bersih dan mulus bebas bekas jerawat

Bagi sebagian besar wanita, memiliki wajah mulus dan bersih merupakan salah satu hal yang sangat didambakan. Banyak sekali wanita melakukan berbagai macam cara, mulai dari perawatan dengan bahan-bahan alami hingga perawatan menggunakan bahan kimia hanya untuk menghilangkan bekas jerawat agar wajah mereka selalu terlihat cantik dan mulus. 

Bekas jerawat sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya tanpa harus menggunakan obat jerawat. Seperti yang dikatakan dr. Astrid Wulan Kusumoastuti, “Jenis jerawat apapun termasuk jerawat batu dapat diatasi dengan mudah, begitupun cara untuk menghilangkan bekasnya.”

Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan praktis dan mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cara pertama adalah memakai tanaman lidah buaya. Mulai dengan mencuci tanaman lidah buaya usai dipetik, kemudian belah menjadi 2 bagian. Pisahkan daging daun lidah buaya dari kulitnya, gunakan sendok agar lebih mudah. Berikutnya masukkan daging daun lidah buaya ke dalam blender dan haluskan. Setelah halus, selanjutnya aplikasikan sebagai masker wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih.

Cara berikutnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan masker bedak Marcks. Selain dapat menyembuhkan jerawat ternyata masker bedak Marcks juga dapat menghilangkan bekas-bekasnya. Pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun muka dan air bersih. Campurkan bedak Marcks dan air mawar dengan perbandingan 1 : 2 ke dalam wadah. Gunakan kuas masker untuk mengaduk kedua bahan tersebut dan oleskan ke wajah hingga merata dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas. Agar proses penghilangan bekas jerawat berlangsung lebih cepat, Anda bisa melakukan langkah tersebut setiap 2 hari sekali.

Alternatif lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu menggunakan cuka apel murni. Caranya, terlebih dahulu siapkan kapas dan 2 sendok teh cuka apel murni. Tuangkan cuka apel pada kapas, lalu usapkan secara perlahan pada permukaan kulit yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 5 menit dan bilas menggunakan air bersih. Setelah Anda menggunakan cuka apel, akan lebih baik jika Anda menggunakan pelembab maupun toner untuk menyegarkan kulit. 

Sedangkan cara terakhir agar bekas jerawat segera musnah adalah menggunakan pasta gigi putih yang tidak memiliki kandungan gel dan fluoride. Sebelumnya, Anda harus memastikan kulit wajah dalam kondisi bersih. Selanjutnya oleskan pasta gigi cukup tebal pada bagian kulit bernoda jerawat dan biarkan terlebih dahulu selama 20 menit atau hingga pasta gigi mulai mengering. Akhiri dengan membilas pasta gigi yang menempel pada wajah Anda hingga bersih dan gunakan pelembab wajah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: