Cara Menggunakan Highlighter Pen Agar Wajah Glowing & Cantik Maksimal

Menggunakan highlighter pen (sumber: sephora.com)Menggunakan highlighter pen (sumber: sephora.com)

Membuat tampilan makeup yang berbeda bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan menambahkan teknik contouring atau bahkan menggunakan highlighter di area wajah tertentu. Penambahan highlighter ini tentunya akan membuat riasan wajah Anda terlihat lebih glowing dan tegas. Setidaknya ada beberapa jenis highlighter di pasaran yang bisa Anda pilih untuk melengkapi riasan, mulai dari highlighter bubuk, highlighter cair, highlighter gel, highlighter pen. Pilih juga warna highlighter yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Jenis-jenis Highlighter

  • Highlighter padat: Jenis satu ini merupakan jenis highlighter yang paling sering dipakai oleh banyak orang. Highlighter padat cocok untuk segala jenis kulit dan biasanya dapat diaplikasikan dengan fan brush khusus highlighter. Formulanya cenderung kurang tahan lama, tetapi dapat membuat efek kulit berkilau tanpa membuatnya berminyak
  • Highlighter cair: Sesuai namanya, highlighter ini memiliki tekstur yang cair dan mudah untuk dibaurkan ke wajah. Hasil akhir highlighter umumnya cenderung pigmented serta mempunyai ketahanan yang cukup lama, sehingga cocok digunakan untuk aktivitas luar ruangan.
  • Highlighter stik: Jika kulit Anda termasuk jenis yang kering, Anda bisa mencoba highlighter stick. Dengan bentuk stik yang padat, Anda bisa lebih mudah untuk mengaplikasikan highlighter di beberapa bagian wajah sekaligus membuatnya lembap.
  • Highlighter gel: Jenis highlighter ini memiliki formula gel yang cukup awet dan hemat dalam penggunaannya. Seperti halnya highlighter cair, highlighter gel juga memiliki warna yang cukup pigmented.
  • Highlighter bubuk: Highlighter bubuk memiliki wujud yang hampir sama seperti bedak tabur. Highlighter ini cocok digunakan oleh Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak atau berjerawat. Anda bisa memakainya dengan bantuan jari, kuas, atau bahkan sponge.
Baca juga:  Rekomendasi 5 Parfum Arab untuk Wanita Paling Mewah

Selain jenis-jenis yang telah disebutkan di atas, sebenarnya juga ada highlighter pen. Namun, highlighter pen memang cukup jarang ditemui. Biasanya ada brand-brand tertentu yang mengeluarkan produk highlighter pen untuk penggunaan di sekitar kelopak mata layaknya eyeshadow. Ada juga yang memanfaatkan highlighter pen layaknya highlighter biasa.

Menggunakan highlighter pen (facebook: SisleyParisUSA)

Menggunakan highlighter pen (facebook: SisleyParisUSA)

Agar wajah Anda tampak berkilau maka gunakanlah sedikit highlighter di sepanjang tulang pipi yang terdapat di sudut dalam mata. Usahakan menggunakan highlighter yang berwarna pink atau champagne agar hasilnya sempurna.[1]

Cara Menggunakan Highlighter Pen

Jenis highlighter seperti stick atau pen highlighter biasanya disarankan digunakan setelah liquid foundation dan sebelum bedak. Nah, yang menjadi hal paling penting dari pemakaian highlighter tentu saja adalah penempatannya. Anda bisa memulaskan highlighter pen di atas dan bawah tulang alis supaya area alis tampak lebih tegas dan terangkat.

Baca juga:  Berwarna Gelap, Bedak Fanbo Dinilai Cocok Digunakan Untuk Shading

Kemudian, bubuhkan juga highlighter pen di bagian inner corner mata. Sedikit saja penambahan highlighter di area ini ternyata bisa membuat mata Anda tampak segar. Bagian berikutnya yang tak kalah penting tentu saja area tulang pipi. Dengan penambahan highlighter pen di tulang pipi, maka tampilan tulang pipi Anda akan lebih tinggi dan terkesan lebih tirus.

Tak boleh ketinggalan, highlighter pen pun dapat Anda berikan di area tulang hidung. Seperti halnya tulang pipi, penggunaan highlighter pen di tulang hidung bisa membuat ilusi hidung Anda terlihat lebih mancung. Nah, yang terakhir, bubuhkan highlighter pen di bagian cupid’s bow supaya bibir Anda terlihat lebih menonjol.

Khusus highlighter pen, Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara dioleskan sedikit terlebih dahulu di area yang dikehendaki, kemudian dibaurkan perlahan dengan jari, sponge, atau kuas makeup. Cukup mudah bukan? Jika dirasa berlebihan, Anda bisa sedikit menyamarkannya dengan loose powder atau bedak tabur.

Baca juga:  Jangan Resah, Kini Sudah Ada Pelindung Tas Cewek yang Praktis & Tahan Air!

Sedangkan untuk warna highlighter pen, sebaiknya sesuaikan dengan warna kulit Anda. Apabila Anda mempunyai kulit dengan undertone hangat, sebaiknya pilih highlighter yang berwarna keemasan. Namun, jika kulit Anda undertone-nya cool, pilih warna yang bernuansa rosy pink. Ada juga pilihan warna lain yang netral, seperti peach, bronze, dan kecokelatan. Jika Anda masih pemula, tak perlu memilih highlighter yang terlalu pigmented agar intensitasnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

[1] Tim Penulis Plus. 2009. 260 Tips Seputar Kecantikan. Depok: Penebar Plus, hlm 121.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: