Rekomendasi Cara Ampuh Atasi Belang di Wajah Akibat Masker

Wanita bepergian memakai masker pelindung wajahWanita bepergian memakai masker pelindung wajah

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan memakai masker setiap keluar rumah untuk menghindari debu atau polusi, sebaiknya sedikit waspada. Menggunakan masker memang sangat penting untuk melindungi kesehatan tubuh, namun dampaknya juga mengejutkan, termasuk membuat wajah belang. Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut?

Ya, memang salah satu akibat terlalu lama memakai masker di luar ruangan adalah kulit menjadi belang. Selain itu, biasanya Anda juga akan dikejutkan dengan munculnya garis aneh di atas hidung dan sekitar mulut. Garis putih tersebut biasanya akan membentuk pola masker yang sering Anda pakai. Jika itu yang terjadi, ini tips menghilangkannya.

Memakai Tabir Surya

Dilansir dari allure, Anda bisa memakai tabir surya dengan kandungan vitamin dan mineral. Apalagi, saat ini fungsi tabir surya tidak hanya sebagai pelindung, tetapi juga perawat kulit. Sebaiknya Anda memilih tabir surya yang teksturnya ringan dan tidak lengket. Produk seperti ini bisa diserap kulit dengan mudah, sehingga mempercepat proses penyembuhan kulit yang belang.

Beberapa tabir surya juga dilengkapi dengan whitening agent yang dapat mencerahkan kulit. Tabir surya seperti inilah yang paling Anda butuhkan. Dengan kemampuannya yang dapat mencerahkan kulit, kulit Anda yang cenderung berwarna gelap, bisa lebih cerah dan menutupi garis di wajah akibat masker.

Baca juga:  Cara Pakai Masker Spirulina
Sunscreen, tabir, surya, SPF, melindungi, sinar, matahari, efek, aman, berbahaya, bahaya, UVB, UVA, UV, bahan, kimia, avobenzone, jurnal, penelitian, kulit, kelembapan, kosmetik, diklorinasi, SPF30, risiko, lotion, gel, iritasi, penuaan, dini, jurnalis, informasi, semprot, berminyak, klorin

Penggunaan sunscreen/tabir surya (sumber: Huffington Post)

Selain itu, tabir surya merupakan salah satu produk yang wajib dipakai untuk menghindari hiperpigmentasi akibat cahaya matahari. Jangan berpikir, jika Anda memakai masker, maka kulit wajah Anda akan selamat dari jahatnya ultraviolet. Justru ini akan membuat kulit Anda rusak dan terbakar.

Memakai Skincare

Seperti yang kita tahu, skincare adalah pertolongan pertama untuk kulit yang rusak. Jika Anda memiliki garis putih dengan pola masker di wajah, Anda tidak perlu terlalu panik. Saat ini, sudah banyak skincare yang dijual di pasaran dengan harga terjangkau, untuk mengatasi kerusakan pada kulit akibat sengatan matahari.

Pilihlah produk paket perawatan kulit wajah yang terdiri dari krim siang dan krim malam, dan akan lebih bagus jika dilengkapi dengan toner, serum, essence, dan sebagainya. Produk perawatan kulit seperti ini akan membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari di pagi hari, dan memperbaiki kerusakan kulit akibat UV di malam hari.

Baca juga:  Mengembalikan Kelembapan Alami Kulit dengan Handbody khusus untuk Kulit Kering

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih produk skincare dengan kandungan vitamin E, vitamin C, dan arbutin. Ketiga kandungan tersebut akan membuat warna kulit Anda lebih merata dan cerah. Sehingga, tidak ada lagi kulit yang belang atau garis putih berbentuk masker. Selain itu, pilih jenis skincare yang sesuai dengan kondisi kulit Anda agar hasilnya lebih maksimal.

Memakai Pelembap - www.100percentpure.com

Memakai krim perawatan wajah (sumber: 100percentpure.com)

Gunakan Masker Teh Hijau dan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang lebih suka dengan perawatan alami, Anda bisa mencoba memakai masker teh hijau dan jeruk nipis. Teh hijau dan jeruk nipis yang diperkaya vitamin C serta antioksidan, diklaim mampu membuat kulit lebih cerah.[1] Selain itu, kandungan tersebut juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit Anda yang belang.

Cara membuat masker teh hijau dan jeruk nipis tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan setengah sendok teh air perasan jeruk nipis dan satu sendok makan air perasan teh hijau. Masukkan kedua bahan tersebut pada mangkuk plastik dan tambahkan dua sendok makan air mawar. Setelah itu, oleskan secara merata ke wajah Anda dan biarkan selama 5 hingga 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Baca juga:  Apakah Ada Cream Penghilang Mata Panda di Apotek? Berapa Harganya?

Selain diaplikasikan secara langsung, Anda juga bisa mengkreasikan masker organik tersebut menjadi sheet mask. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencelupkan kapas ke dalam liquid dan menempelkan kapas yang basah di permukaan kulit. Biarkan masker bekerja selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air. Masker alami ini selain bisa menghilangkan belang dan pola masker di wajah, juga bisa mengatasi jerawat membandel.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi belang di wajah akibat masker. Selain cara di atas, Anda juga bisa mengonsumsi makanan bergizi dan bervitamin, seperti sayur dan buah. Cara ini akan menghilangkan belang sekaligus pola garis masker dari dalam tubuh.

[1] Dewayanti, Devita Agni & Marwiyah. 2014. Pemanfaatan Teh dan Jeruk Nipis untuk Mencerahkan Kulit Wajah Wanita. Journal of Beauty and Beauty Health Education, Vol. 3(1): 1-5.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: