Cara Mengaplikasikan Foundation di Kulit Orang Dewasa

aplikasi, foundation, di, kulit, orang, dewasa, makeup, bedak, perawatan, kulit, pelembap, produk, garis, kerutan, di, wajah, area, dagu, luas, kering, hidrasi, coverage, tipis, primer, flawless Selebgram make up, Sona Gasparian (instagram: @sonagasparian)

Ketika berbicara tentang makeup, orang mungkin akan memikirkan tentang satu ini, yaitu foundation. Bahkan foundation yang paling coverage, harus meningkatkan penampilan kulit Anda, tidak memiliki efek seperti topeng yang menutupi kulit alami Anda.

Namun, tidak dapat disangkal bahwa seiring pertambahan usia, perubahan kulit dan juga kebutuhan Anda akan berubah dalam hal apa yang dapat dilakukan foundation di kulit Anda. Mungkin Anda telah memerhatikan bahwa dalam sebagian besar tutorial di YouTube dan di sebagian besar iklan rias memamerkan produk dan tekniknya menggunakan model yang berada di puncak masa muda mereka.

Tips Memakai Foundation di Kulit Orang

Meskipun demikian, ada pendapat yang berasal dari pengalaman para ahli dan hasil dari perbincangan dengan beberapa penata rias untuk memberi Anda saran yang bermanfaat dalam hal berbelanja, menerapkan, dan menggunakan foundation saat Anda berusia 40-an atau lebih. Berikut tips yang bisa diikuti.

Pemakaian Produk Perawatan Kulit Adalah Kuncinya

Cara terbaik untuk memastikan penerapan foundation tanpa cela, baik Anda berusia 14 atau 40 tahun, adalah menyiapkan kulit Anda dengan benar sebelum tetes makeup pertama. Menurut penata rias Nick Barose, kelembaban kulit adalah kunci. Jadi selalu pastikan Anda mulai dengan pelembab tetapi tidak akan menjadikan kulit berminyak dan mengganggu tekstur foundation Anda. Produk yang direkomendasikan oleh Barose yaitu Lancome Nutrix Royal Day , yang memberikan kilau sehat alami.

foundation sebelum (sumber: khoobsurati.com)

Menurut penata rias Gucci Westman, pendiri Westman Atelier, sebelum menerapkan foundation, gunakan pelembap untuk memberikan hidrasi atau sedikit minyak . Anda bahkan dapat mengoleskan foundation dengan sedikit minyak yang tersisa di jari-jari Anda untuk menambahkan kelembapan ekstra.

Anda perlu memperhatikan pemakaian pelembap di semua area wajah, terutama di sekitar mata, di mana Anda ingin kulit terasa halus. Sirkulasi juga penting. Hal itu bisa dilakukan dengan merangsang wajah Anda melalui pijatan cepat di malam hari atau sebelum menerapkan produk untuk melancarkan aliran darah serta menambahkan sedikit cahaya pada kulit. Jika Anda mencari bantuan sirkulasi, sekarang ada produk berbentuk rol dari batu giok dan batu gua sha yang bisa digunakan untuk memijat wajah.

Temukan Primer yang Tepat

Barose menyarankan klien mencari formula primer yang terasa lembut pada kulit dan tidak terlalu kering atau kusam. Hal itu dipicu karena kadang-kadang ada primer yang malah membuat kulit tampak kering. Sebaiknya Anda mencari primer yang mengandung bahan-bahan yang ada di produk seperti Tatcha’s The Silk Canvas dan Wander Beauty’s Rise and Prime yang mampu menghidrasi kulit Anda sambil menjaga riasan ‘tetap di tempat’.

Sesuaikan Coverage dengan Kebutuhan

Meskipun ‘less is more’ menjadi aturan praktis yang baik, kenyataannya adalah jika Anda mencari lebih banyak coverage, cairan foundation yang tipis mungkin tidak sesuai. Namun, kebalikannya juga tidak selalu merupakan alternatif yang lebih baik. Menurut penata rias dan fotografer Beau Nelson, formula foundation yang kental dan memberikan coverage yang tebal bisa semakin memperjelas garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Menurut penata rias Sandy Litner, ketika kulit menua, ia (kulit) akan menjadi lebih tipis dan garis halus dan kerutan dapat semakin terlihat di bawah aplikasi foundation yang berat. Coverage bisa saja minimal saja, dan malah terlihat lebih baik.

Memakai liquid foundation (sumber: lorealparisusa.com)

Untuk mendapatkan coverage yang Anda inginkan dan memastikan hasil yang alami, carilah formula foundation yang dapat diaplikasikan secara berlapis untuk menciptakan hasil yang mulus. Tampilan kulit yang flawless mungkin bisa benar-benar terlihat ketika Anda memakai lebih sedikit foundation, tetapi, Barose menambahkan jika itu tidak berarti Anda harus benar-benar memakai lebih sedikit. Ia menggunakan produk IT Cosmetics Confidence In A Compact dan Sisley Paris Sisleÿa Le Teint Anti-Aging Foundation. Foundation, concealer, dan bedak yang tepat untuk kulit Anda akan menambah coverage dan memudarkan garis pada wajah ketika diterpa cahaya atau sinar.

Sebaiknya Pilih Foundation Yang Memberikan Hidrasi

Carilah foundation dengan formula yang menghidrasi. Produk yang bisa dijadikan pilihan yaitu foundation Westman Atelier Vital Skin Foundation. Foundation yang dipilih sebaiknya mengandung kelembaban, hidrasi, menjadikan kulit bercahaya dan bersinar. Kulit dewasa cenderung lebih kering dan membutuhkan hidrasi yang maksimal. Formula matte tidak bagus untuk kulit dewasa, sebaiknya carilah foundation yang lembap. Rekomendasi lain antara lain Giorgio Armani Luminous Silk, L’Oréal Paris True Match, Chantecaille Future Skin Foundation, dan Koh Gen Do Maifanshi Moisture Foundation.

Seorang MUA, Linter menyarankan memilih shade dengan warna dasar kulit (undertone) kuning. Ia menganggap jika kuning itu menghangatkan kulit. Semakin hangat penampilan kulit Anda, maka akan semakin muda penampilannya.

Aplikasikan Bedak Dengan Hati-Hati

Jika Anda punya kulit berminyak, kemungkinan besar Anda tidak meninggalkan rumah tanpa menggunakan bedak padat. Tetapi jika Anda khawatir tentang kemungkinan garis-garis halus atau kerutan akan terlihat, gunakan bedak padat itu secara hati-hati. Anda sebaiknya cari yang formulanya lembut, tidak membuat kulit tampak kering, kecuali Anda benar-benar membutuhkan lebih banyak coverage di area tertentu.

Beberapa MUA menyarankan jika ingin mendapatkan coverage yang cukup tebal, bisa dengan memakai foundation, lalu dilanjutkan dengan bedak tabur yang diaplikasikan dengan fokus pada area T-zone. Produk yang direkomendasikan antara lain Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder, Hourglass Veil Penataan Tembus Piring, dan Nars Light Reflecting Pressed Setting Powder.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: