Cara Memutihkan Badan Dengan Cepat Secara Alami Maupun Kimia yang Aman

Mengonsumsi Suplemen Pemutih - wholefoodsmagazine.comMengonsumsi Suplemen Pemutih - wholefoodsmagazine.com

Memiliki kulit badan yang putih tampaknya sedang menjadi salah satu hal yang populer di mana kriteria cantik ataupun tampan dinilai dari warna kulit. Dan karena ini, banyak sekali orang terutama dari kalangan wanita mencoba berbagai macam perawatan untuk memutihkan badan mereka secara instan dan cepat seperti beberapa cara yang akan kami sampaikan. 

Menggunakan Lulur Beras

Cara pertama bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih dan bebas dari kerutan ataupun jerawat pada tubuh, Anda bisa mencoba membuat lulur beras. Selain aman, cara ini juga merupakan sebuah cara alami yang tidak mengeluarkan biaya besar karena Anda menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Cara membuat lulur beras sangatlah mudah, siapkanlah terlebih dahulu bahan utamanya yaitu beras dan madu.

Untuk takaran beras, Anda bisa menggunakan segenggam atau kira-kira 20 sendok makan dan untuk takaran madu, gunakan 5 sendok makan. Pastikan Anda sudah mencuci beras terlebih dahulu hingga bersih. Pada cucian air beras yang terakhir, jangan buang air dan rendam beras di dalam air selama 3 jam. Setelah itu tumbuk beras hingga halus dan masukkan ke dalam wadah khusus, lalu campurkan madu dan sedikit air rendaman beras hingga membentuk pasta. 

Dalam penggunaannya, oleskan lulur beras secara merata pada kulit tubuh lalu biarkan selama 15 hingga 30 menit. Langkah terakhir yaitu membilasnya hingga bersih menggunakan air dingin biasa ataupun air hangat.

Menggunakan Lulur Beras - meramuda.com

Menggunakan Lulur Beras – meramuda.com

Menggunakan Minyak Zaitun

Cara berikutnya agar kulit Anda bisa putih dengan cepat yaitu menggunakan minyak zaitun. Ada banyak sekali kandungan minyak zaitun seperti vitamin C, E, A, lemak nabati, dan masih banyak lagi. Kandungan yang ada pada minyak zaitun ini selain dapat menutrisi dan memutihkan kulit Anda dalam waktu singkat juga dapat menghaluskan dan melembabkan kulit. Minyak zaitun sendiri sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering atau kombinasi kering.

Cara menggunakan minyak zaitun agar kulit Anda cepat putih yaitu dengan mengoleskannya secara rutin setelah mandi. Untuk takaran setiap orang berbeda-beda tergantung kelempaban kulit dan ukuran tubuh. Namun secara umum takaran minyak zaitun yang bisa Anda gunakan setiap harinya setelah mandi yaitu sebanyak 4 hingga 5 sendok makan.

Menggunakan Minyak Zaitun - www.longevitylive.com

Menggunakan Minyak Zaitun – www.longevitylive.com

Menggunakan Lulur Kentang dan Kunyit

Cara alami untuk membuat kulit badan cepat putih yang sudah dilakukan dari zaman dulu hingga sekarang yaitu menggunakan lulur kentang yang dicampur dengan kunyit. Kandungan vitamin C dan beberapa kandungan lain dalam kentang dan kunyit tampaknya dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan putih. Selain dapat memutihkan dengan cepat, tampaknya lulur ini juga dapat membuat kulit lebih kenyal karena kandungan vitaminnya.

Untuk membuat lulur sangat mudah, Anda perlu menyiapkan bahan utama yaitu 1 buah kentang dan seruas kunyit. Kupas kentang dan cuci hingga bersih, lakukan hal yang sama juga dengan seruas kunyit. Setelah siap, parut kentang terlebih dulu hingga halus dan parut juga kunyit hingga halus. Setelah itu peras kunyit dengan memberi sedikit air hingga terdapat sarinya dan saring. Siapkan wadah lalu campurkan parutan kentang dan sari pati kunyit hingga rata. Setelah itu, sebagai pilihan Anda bisa menambahkan madu agar teksturnya menyerupai pasta dan mudah di oleskan.

Dalam penggunaannya, oleskan lulur ke seluruh permukaan kulit Anda hingga merata dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Langkah terakhir, bilas lulur hingga bersih menggunakan air hangat suam kuku. Lakukan hal tersebut setiap 4 hingga 7 hari sekali agar kulit Anda putih dengan cepat.

Menggunakan Lulur Kunyit - meramuda.com

Menggunakan Lulur Kunyit – meramuda.com

Menggunakan Body Bleaching

Selain menggunakan bahan-bahan alami seperti sebelumnya, agar kulit Anda lebih cepat putih yaitu dengan menggunakan body bleaching. Ada banyak sekali produk body bleaching siap pakai yang sangat praktis digunakan dengan cara penggunaan yang hampir sama dengan masker ataupun lulur. Sehingga Anda tidak perlu ke salon dan mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan membelinya di toko kecantikan Anda sudah bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. 

Adapun komponen atau kandungan dalam setiap body bleaching secara umum yang perlu Anda ketahui yaitu vitamin C, peroksida, amonia, hidroquinon, dan merkuri. Bahan-bahan kimia tersebut bermanfaat untuk mengurangi pigmen pada kulit Anda. Walaupun begitu, ada baiknya Anda memperhatikan kadar amonia dan merkuri pada setiap produk yang akan Anda beli. Ada baiknya jika Anda memilih produk dengan kandungan merkuri dan amonia rendah.

Menggunakan Body Bleaching - (Youtube: Mama Rezky)

Menggunakan Body Bleaching – (Youtube: Mama Rezky)

Mengonsumsi Suplemen Pemutih 

Selain body bleaching, tampaknya ada cara lain yang bisa Anda coba jika Anda ingin memiliki kulit putih secara instan dan cepat yaitu dengan mengonsumsi suplemen pemutih. Ada banyak sekali suplemen pemutih, mulai dari bentuk tablet, minuman, serbuk, hingga kapsul. Tidak hanya dijual bebas di apotek saja, suplemen pemutih kini bisa Anda dapatkan secara praktis di toko-toko online.

Sebagai info, pilihlah suplemen pemutih dengan kandungan vitamin C, kolagen, dan vitamin E dengan kadar tinggi. Ketiga bahan tersebut merupakan bahan yang dapat memutihkan kulit Anda dengan cepat. Selain memutihkan, kandungan vitamin E dan kolagen juga dapat merawat kulit dan membuat kulit lebih kenyal. Pastikan juga Anda mengonsumsi suplemen pemutih sesuai dengan dosis yang tertera pada setiap kemasan, hal ini karena mengonsumsi suplemen pemutih melebihi dosis dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Itulah cara-cara memutihkan badan dengan cepat secara alami maupun kimia, untuk hasil setiap orang mungkin berbeda-beda tergantung dari jenis dan warna kulitnya.

Mengonsumsi Suplemen Pemutih - wholefoodsmagazine.com

Mengonsumsi Suplemen Pemutih – wholefoodsmagazine.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: