Cara Memilih dan Rekomendasi Produk Untuk Menghilangkan Komedo

Rekomendasi, produk, untuk, menghilangkan, pengangkat, mengangkat, komedo, hitam, putih, blackhead, volcanic lava, kandungan, clay, strip, mask, masker, kulit, berminyak, sensitif, kering, wajah, kotoran, pori, cara, memilih, minyak, bahan, charcoal, Nature Republic, Innisfree, The Face Shop, Kao Biore, Origins, Pore pack untuk mengatasi komedo

Seseorang dengan jenis kulit berminyak tentunya juga mengalami masalah dengan munculnya komedo. Bagaimana tidak, karena kulit berminyak adalah salah satu penyebab  munculnya komedo dan juga jerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu memilih jenis produk dari brand perawatan kulit yang secara khusus diformulasikan untuk jenis kulit berminyak dan berkomedo.

Komedo sendiri merupakan salah satu jenis jerawat ringan yang dapat dibagi menjadi 2 jenis, yakni komedo hitam dan komedo putih. Namun, meski berbeda jenis, pada dasarnya penyebab komedo hitam dan penyebab komedo putih adalah sama, yakni adanya penyumbatan pori-pori oleh kontaminan, entah itu berupa debu, kotoran, sel kulit mati, atau kadar minyak berlebih. Jadi untuk pemilik jenis kulit berminyak memang dianggap paling rentan untuk memiliki masalah komedo.

Cara Memilih Produk Pengangkat Komedo

Agar tidak salah memilih, Anda harus terlebih dahulu mengetahui empat poin yang harus Anda perhitungkan dalam memilih produk pengangkat komedo. Berikut ulasannya:

Pilih Produk Berdasarkan Jenisnya

Produk pengangkat komedo yang berkembang di pasaran terbagi atas dua jenis yaitu jenis strip dan jenis clay. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pengangkat komedo jenis strip langsung ditempelkan ke hidung Anda. Sebelum diaplikasikan, hidung harus dalam keadaan basah agar produk ini dapat menempel sempurna.

Anda harus menunggu selama 10-15 menit supaya semua air benar-benar terserap dan membuat komedo menempel pada strip, lalu Anda cabut secara perlahan. Dengan cara ini, komedo dan kotoran yang menyumbat pori-pori akan terangkat bersamaan secara lebih efektif dan aman. Kelebihan dari jenis strip adalah Anda tidak perlu membilasnya dengan air. Anda juga dapat melakukan kegiatan seperti menonton televisi atau bekerja tanpa takut produknya mengotori barang-barang di sekitar Anda.

Baca juga:  Review Wardah Matte Lipstick No 8 Brown, Lipstik Cantik untuk Anda yang Berkulit Sawo Matang

Jika Anda memiliki kulit sensitif dan mudah teriritasi, disarankan untuk memilih produk pengangkat komedo jenis clay. Umumnya, pengangkat komedo jenis clay menggunakan lumpur atau partikel-partikel baik dari dasar laut yang memiliki tingkat adsorpsi tinggi. Sama dengan jenis strip, produk ini juga akan membersihkan komedo hingga ke pori-pori. Beberapa produk bahkan dilengkapi dengan bahan anti-inflamasi dan antibakteri yang menjadikannya lebih unggul dibandingkan jenis strip. Namun, produk semacam ini masih sulit ditemukan di pasaran Indonesia.

Rekomendasi, produk, untuk, menghilangkan, pengangkat, mengangkat, komedo, hitam, putih, blackhead, volcanic lava, kandungan, clay, strip, mask, masker, kulit, berminyak, sensitif, kering, wajah, kotoran, pori, cara, memilih, minyak, bahan, charcoal, Nature Republic, Innisfree, The Face Shop, Kao Biore, Origins,

Aplikasi pore pack untuk mengatasi komedo di hidung

Perhatikan Kandungan Bahannya

Perlu Anda ingat, baik itu jenis strip maupun jenis clay, keduanya memiliki cara kerja yang sama yaitu membersihkan komedo dengan menyerap air dan minyak dari pori wajah. Oleh sebab itu, beberapa produk pengangkat komedo menambahkan bahan-bahan untuk memperbaiki struktur kulit setelah pembersihan komedo. Produk seperti ini akan memberi kenyamanan bagi penggunanya karena selain membersihkan juga dapat merawat kulit.

Kebanyakan produk pengangkat komedo diperkaya kandungan volcanic lava karena kemampuannya untuk membersihkan kulit tidak perlu diragukan lagi. Produk dengan kandungan volcanic lava dari merek terkenal juga mudah didapatkan di toko online di Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat memilih produk dengan kandungan ekstrak mint atau bamboo charcoal yang mampu mengecilkan pori-pori.

Waktu yang Dibutuhkan untuk Mendiamkan Produk

Semua produk pengangkat komedo membutuhkan waktu beberapa saat untuk didiamkan sebelum Anda bersihkan. Jadi, penting untuk Anda memperhatikan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh suatu produk dalam membersihkan komedo. Sebaiknya, Anda menggunakan pengingat atau stopwatch saat sedang menggunakan produk agar tepat waktu dalam mengelupas dan membersihkannya.

Baca juga:  Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores Diklaim Mampu Atasi Pori-pori Pada Wajah

Mendiamkan produk pengangkat komedo lebih lama dari waktu yang dianjurkan dapat berdampak buruk. Bukan hanya mengangkat komedo saja, dikhawatirkan produk pengangkat komedo juga dapat merusak kulit wajah

Pilih Produk yang Dilengkapi dengan Bahan Berkualitas

Produk pengangkat komedo yang berkualitas baik memang dijual dengan harga yang cukup  mahal. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena produk tersebut tidak akan sering digunakan. Walau frekuensi penggunaan produk pengangkat komedo berbeda-beda untuk setiap orang, tetapi disarankan untuk menggunakannya 1-2 kali seminggu. Oleh karena itu, prioritaskanlah produk yang dilengkapi dengan bahan-bahan berkualitas. Jangan sampai kulit Anda menjadi bermasalah karena menjatuhkan pilihan pada produk yang kurang baik.

Rekomendasi Produk Untuk Mengangkat dan Menghilangkan Komedo

Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask to Clear Pores

Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask to Clear Pores (youtube: Ali Jeske)

Bebas kandungan paraben, sulfat, dan phthalates menjadikan produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, terutama pemilik kulit sensitif. Diklaim sebagai masker nomor satu di Amerika Utara, Origins Active Charcoal Mask membantu membersihkan kulit dari racun dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Kandungan bamboo charcoal-nya akan menyerap kelebihan minyak di wajah penyebab komedo, sedangkan kandungan white China clay bertindak sebagai pelarut kotoran dan racun. Produk ini akan mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori kulit. Jadikan produk ini sebagai solusi terbaik yang akan menghindarkan Anda dari kulit kusam dan tekstur kulit bermasalah.

Kao Biore Pore Pack Black

Kao Biore Pore Pack Black (instagram: @sunshine_bwyr)

Dengan strip berwarna hitam, Biore Pore Pack Black dari Kao menawarkan produk pengangkat komedo yang mampu mengangkat komedo dalam satu kali pemakaian. Dikarenakan warnanya yang hitam, Anda dapat melihat seberapa banyak komedo yang terangkat dengan jelas.

Baca juga:  Berinovasi Mengatasi Masalah Kulit, Berikut Produk Garnier Untuk Menghilangkan Flek Hitam Dalam Waktu 6 Hari

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan oil absorbing powder yang akan menyerap minyak berlebih. Anda juga akan melihat pori-pori di wajah mengecil setelah menggunakannya. Produk ini cocok bagi Anda yang jarang memiliki waktu luang. Praktis karena tidak perlu dibilas dengan air dan dapat digunakan sambil melakukan kegiatan lain.

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Nature Republic menawarkan produk pengangkat komedo yang diperkaya kandungan bamboo charcoal yang berfungsi mengangkat komedo dan kotoran di wajah. Anda dapat memfokuskan pemakaiannya di area T-zone atau bagian-bagian yang memiliki pori-pori besar karena produk ini mampu mengecilkan pori-pori. Produk ini mengandung bentonite yang membantu menyerap minyak berlebih dan kaolin yang lembut membersihkan kulit. Kaolin adalah kandungan yang paling sedikit menyerap minyak.

The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask

The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask (sumber: Bukalapak)

Berjenis peel off mask, pengangkat komedo ini akan melekat kuat pada kulit wajah dan menarik semua kotoran yang menempel saat Anda membersihkannya. Produk ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit terutama yang memiliki pori-pori besar. Diamkan hingga 10-15 menit agar produk ini mengering sempurna dan wajah Anda akan bersih dari komedo juga kotoran lainnya.

Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm (sumber: Tokopedia)

Diperkaya kandungan volcanic lava, Blackhead Out Balm tidak hanya mampu mengangkat komedo, tetapi juga menyerap minyak, kotoran, dan sebum hingga ke dalam pori-pori. Walau teksturnya berupa minyak, tetapi Anda tidak akan menemukan kesulitan saat membilasnya. Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah teriritasi.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: