Manfaat, Review, dan Cara Memakai Toner HN

Cara Memakai Toner - www.pinterest.co.ukCara Memakai Toner - www.pinterest.co.uk

Dari sekian banyak jenis skincare yang digandrungi wanita, toner menjadi salah satu varian produk wajib yang ada di list daily skincare mereka. Sementara, ada banyak merk toner yang beredar di pasaran, toner HNĀ  menjadi produk yang sering dicari karena harganya yang tergolong murah.

Toner adalah salah satu kosmetik yang berbentuk cair dan memiliki fungsi utama sebagai penyegar. Beberapa produk toner juga dapat digunakan sebagai pembersih dan pelembap.[1] Produk Toner HN sendiri juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Manfaat Toner HN

Toner HN merupakan salah satu produk dari rangkaian perawatan brand kosmetik HN. Sebetulnya, HN adalah nama seorang ibu rumah tangga yang konon memasarkan dan menciptakan produk tersebut. Hetty Nugrahati, atau disingkat HN, adalah salah seorang ibu rumah tangga yang berhasil mencetuskan ide pembuatan sekaligus pemasaran HN hingga saat ini.

Dilansir dari website resmi HN, segala produk HN dikatakan sudah memperoleh sertifikasi aman dari pihak BPOM. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk adalah bahan herbal yang aman. Sehingga, konon produk HN tidak akan menimbulkan efek samping negatif pada kulit penggunanya.

Baca juga:  Cara Menanam Daun Insulin dan Manfaatnya untuk Penderita Diabetes

Manfaat produk HN beragam, tergantung dari variannya. HN sendiri sebenarnya memiliki banyak varian produk, mulai dari cream siang, cream malam, hand body lotion, sabun, facial wash, hingga toner. Khusus untuk toner, diklaim dapat mengatasi pori-pori besar, menghilangkan flek, menghilangkan noda bekas jerawat, menyembuhkan jerawat, mengatasi bruntusan, menyegarkan kulit, menenangkan kulit, mengencangkan kulit, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Manfaat Toner HN - www.tokopedia.com

Manfaat Toner HN – www.tokopedia.com

Review Toner HN

Toner HN dikemas dalam plastik atau tas khusus satu paket dengan produk HN lainnya jika Anda membeli kosmetik ini satu paket. Sementara itu, jika Anda hanya membeli tonernya, Anda tidak akan mendapat plastik atau tas sebagai kemasannya. Sementara itu, cairan toner dikemas dalam botol kosmetik berbahan plastik tebal dan agak bening.

Tekstur toner HN sangat cair dan tidak lengket, sehingga sangat mudah dituang dari botolnya. Warna cairan toner HN tidak bening, tetapi lebih kecoklatan atau merah. Sekilas, memang toner HN terlihat seperti obat atau minuman herbal dari rempah. Mungkin karena bahannya terbuat dari tumbuhan, sehingga warnanya tidak bening. Aroma toner agak sedikit menyengat, namun masih tetap harum dan segar.

Baca juga:  Bingung Cari Pelembap untuk Kulit Kombinasi? Sederet Moisturizer Ini Mungkin Bisa Dicoba!

Menurut beberapa orang yang pernah menggunakan toner HN, produk ini disebutkan mampu mengatasi kulit berjerawat dan bruntusan. Cairan toner yang meresap ke dalam kulit akan membantu kulit menyembuhkan diri dari kerusakan akibat jerawat dan bruntusan.

Selain itu, masih menurut review para konsumen, toner HN juga bisa membuat kulit terasa lebih bersih dan cerah. Konon, toner HN memang cocok bagi kulit wajah yang terlihat kusam dan memiliki pori-pori yang tertutup sebum. Hal ini karena toner akan mengangkat sel kulit mati sekaligus kotoran yang ada di permukaan kulit.

Review Toner HN - www.bukalapak.com

Review Toner HN – www.bukalapak.com

Cara Memakai Toner HN

Cara memakai toner HN tidaklah sulit, yang penting kulit wajah sudah dalam keadaan bersih dulu. Pakailah sabun wajah HN untuk membersihkan kulit wajah. Sekilas facial wash dan toner HN memiliki warna cairan yang sama dengan botol kemasan yang hampir sama juga. Untuk membedakannya, selain melihat label, Anda juga harus memperhatikan teksturnya. Sabun cair HN teksturnya lebih kental jika dibanding dengan toner. Selain itu, sabun wajah HN memiliki aroma yang lebih harum dan berbusa saat dituang.

Baca juga:  Sayur Kale, Sayuran Berwarna Hijau Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Tuangkan sabun ke telapak tangan dan gosok hingga menimbulkan busa. Gosokkan busa ke kulit wajah Anda secara perlahan dan bilas dengan air hingga bersih. Keringkan wajah menggunakan handuk dan diamkan terlebih dahulu selama 5 menit. Jika kulit wajah sudah cukup kering dan tidak lembap, Anda baru bisa mengaplikasikan toner HN.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memakai toner HN, yaitu menggunakan kapas atau secara langsung. Jika Anda menggunakan kapas, maka tuang toner HN secukupnya pada kapas dan tepuk-tepukkan di wajah hingga meresap. Sementara itu, jika Anda tidak menggunakan kapas, langsung saja tuangkan setetes demi setetes toner di permukaan wajah dan tepuk-tepuk menggunakan tangan hingga meresap.

[1] Alviniari, Dinda Mei. 2019. Uji Stabilitas Fisik dan Praklinis Face Toner Berbasis Kolagen dari Kulit Ikan Kakap Merah (Lutjanus sp.) dan Kitosan (Skripsi). Departemen Teknologi Hasil Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: