Cara Melakukan Extension Bulu Mata

cara, extension, bulu, mata, air, 2, jam, lem, khusus, salon, tempat, sintetis, asli, bentuk, panjang, helai, natural, kualitas, rontok, lentik, tebal, nyaman, alat, ujung, jarum, runcing, melengkung, retouch, waktuPenggunaan bulu mata palsu

Bulu mata yang panjang dan lentik bisa dinilai bisa menambah daya tarik penampilan, terutama bagi kaum wanita. Tetapi, tidak semua wanita dikaruniai bulu mata yang panjang. Maka dari itu, ketika berdandan, dibutuhkan penjepit bulu mata dan juga maskara yang bisa membantu membuat bulu mata terlihat lebih panjang, lentik, dan tebal. Anda hanya perlu menggunakannya dengan cara menyapukan sikat maskara ke bulu mata beberapa kali hingga mendapatkan penampilan bulu mata sesuai keinginan.

Selain memakai maskara, Anda juga bisa menggunakan bulu mata palsu. Di pasaran, bulu mata palsu sudah banyak dijual, mulai dari harga yang tergolong murah hingga cukup mahal. Tinggal disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Namun, pemakaian bulu mata palsu secara terus-menerus, terutama bagi mereka yang diharuskan dandan setiap hari, mungkin akan menyita waktu berdandan. Kini, ada cara praktis untuk membuat bulu mata tampak panjang, tebal, dan lentik. Caranya yaitu dengan extension atau sambung bulu mata. Teknik extension telah banyak diminati oleh kaum wanita. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat extension bulu mata sudah banyak ditemui di beberapa tempat.

Dengan menggunakan extension bulu mata, Anda dinilai lebih ringkas karena tanpa perlu memakai bulu mata palsu, riasan mata Anda sudah tampak menarik. Mungkin tinggal ditambah dengan pemakaian maskara, eyeliner, atau eyeshadow.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara melakukan teknik extension? Teknik yang digunakan setiap tempat mungkin saja berbeda. Pertama kali yang dilakukan adalah membersihkan riasan mata, jika pada saat akan dilakukan pemasangan bulu mata Anda sedang memakai riasan mata. Mungkin di tempat extension bulu mata sudah disediakan remover untuk menghapus riasan, atau Anda bisa membawa tisu pembersih riasan mata atau membawa remover sendiri.

cara, extension, bulu, mata, air, 2, jam, lem, khusus, salon, tempat, sintetis, asli, bentuk, panjang, helai, natural, kualitas, rontok, lentik, tebal, nyaman, alat, ujung, jarum, runcing, melengkung, retouch, waktu

Pemasangan bulu mata palsu

Kemudian, bagi yang memakai softlens, disarankan untuk melepas softlens selama pemasangan. Di beberapa tempat extension, disediakan tempat untuk menaruh softlens Anda beserta cairan khususnya. Untuk berjaga-jaga, Anda bisa membawa tempat softlens sendiri yang tentunya sudah diisi dengan cairan khusus softlens. Biasanya Anda akan berbaring di atas tempat yang disediakan, lalu di bawah mata akan ditempelkan semacam kertas atau sejenisnya untuk mencegah mata Anda berair atau memudahkan jika ada bulu mata yang jatuh.

Baca juga:  Referensi Foundation Lokal Full Coverage untuk Make Up Harian

Pemasangan dilakukan dengan kedua tangan memegang alat. Alat pertama adalah berbentuk seperti pensil atau lebih kecil dengan ujung berupa jarum (runcing). Ujung ini yang digunakan untuk menempelkan satu helai bulu mata. Kemudian, alat satunya berbentuk melengkung yang berguna sebagai pemisah antara bulu mata asli dan palsu (ketika dipasang). Biasanya di dekat orang yang memasangkan bulu mata, ada tempat yang berisi bulu mata palsu dan juga lem khusus.

Pekerjaan memasang bulu mata palsu membutuhkan ketelatenan dan juga kesabaran. Hal ini dikarenakan pemasangan bulu mata dilakukan satu per satu. Untuk pemasangan bulu mata palsu dalam tahap normal, dibutuhkan sekitar 90-100 helai untuk 2 mata. Tetapi, jumlah itu mungkin saja berbeda antar tempat extension. Waktu pemasangannya sendiri membutuhkan sekitar 1-2 jam dan bisa dilakukan bergantian per 5 helai mata kanan dan kiri untuk mendapatkan bentuk natural dan sejajar.

Baca juga:  Referensi Model Rambut Di Bawah Bahu yang Bagus untuk Segala Bentuk Wajah

Pada dasarnya, extension bulu mata sama seperti hair extension, yaitu menyambungkan dengan bulu mata sintetis agar memiliki ukuran panjang, kelentikan, dan kelebatan yang diinginkan.

Sambung bulu mata berbeda dengan tanam bulu mata. Perbedaan keduanya terletak pada bulu mata yang digunakan. Jika pada sambung bulu mata, bulu mata sintetis satu per satu disambungkan ke bulu mata asli. Pada tanam bulu mata, bulu mata asli akan ditanamkan sehingga bulu mata akan hidup. Perawatan pada tanam bulu mata juga harus lebih rajin karena bulu mata akan tumbuh terus, sehingga perlu rajin digunting.

Menurut Anna Fang, pemilik Anna Fang Makeup Studio dan Beauty mengatakan bahwa dirinya menyediakan beberapa pilihan bulu mata sintetis bagi para konsumen. Mulai dari kelentikan, panjang dan pendeknya, serta helai bulu mata sintetis.

cara, extension, bulu, mata, air, 2, jam, lem, khusus, salon, tempat, sintetis, asli, bentuk, panjang, helai, natural, kualitas, rontok, lentik, tebal, nyaman, alat, ujung, jarum, runcing, melengkung, retouch, waktu

Make up lengkap dengan bulu mata palsu (sumber: alldaychemist.com)

Panjang bulu mata sendiri terdiri dari small, medium, dan juga large. Konsumen tinggal menyesuaikan dengan ukuran bulu mata masing-masing. Anna Fang berpendapat bahwa dalam pemasangan sebaiknya semakin ke pinggir bulu mata, semakin pendek bulu mata palsu yang digunakan, sehingga tampilan akan terlihat natural.

Baca juga:  Tak Punya Tepung Panir di Rumah? Ini Beberapa Bahan Pengganti yang Bisa Dicoba

Untuk helai bulu mata sintetis, juga sama, ada yang terdiri dari satu, dua, hingga tiga helai. Pilihan tergantung konsumen. Apakah menghendaki bulu mata lebat atau sedang. Dilihat dari daya tahan, bisa saja berbeda-beda di setiap tempat. Mulai dari satu bulan, tiga bulan, atau mungkin ada yang lebih. Bulu mata palsu yang dipasangkan kemungkinan akan lepas. Jika itu terjadi, maka bisa dilakukan retouch setidaknya dua minggu atau tergantung waktu yang ditentukan pihak tempat extension. Fungsi retouch adalah untuk menambahkan kembali bulu mata sintetis pada bagian yang sudah rontok.

Berdasarkan pengalaman beberapa orang, sebelum melakukan ekstensi bulu mata, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, adalah memilih salon yang berpengalaman. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai salon mungkin dari orang terdekat yang sudah pernah extension bulu mata. Kemudian, disarankan juga untuk berkonsultasi dengan pihak salon untuk menentukan panjang dan bentuk bulu mata sesuai keinginan.

Sebagai konsumen, Anda perlu mengetahui bahan dari bulu mata dan juga lem khususnya. Bulu mata palsu dengan kualitas baik akan memberikan rasa nyaman di mata. Extension bulu mata akan memakan waktu hingga 2 jam. Setelah pemasangan, sebaiknya jaga agar bulu mata palsu tidak terkena air. Hal ini mencegah supaya lem bulu mata menempel dengan baik sehingga tidak menyebabkan bulu mata palsu rontok.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: