Cara Berjilbab Ala Zaskia Sungkar

zaskia, sungkar, cara, berjilbab, media, sosial, simpel, warna, hitam, dan, putih, model, berpakaian, modis, coklat, minimalis, tren, hijab, 2018, pashmina, jarum, pentul, daily, look, tanpa, syar’i Cara Berjilbab Ala Zaskia Sungkar (liputan6.com)

Kini, Zaskia Sungkar lebih dikenal sebagai seorang artis yang memutuskan untuk berhijab dan terjun ke dunia , lebih tepatnya menjadi seorang perancang busana. Karya rancangannya telah diakui, bahkan di luar negeri, Zaskia sudah pernah mengisi acara peragaan busana.

Selain rancangan busana karyanya yang dipamerkan di ajang peragaan busana, dalam keseharian, Zaskia juga dikenal sebagai seseorang yang hampir selalu berpakaian modis dalam berbagai kesempatan.

Salah satu yang bisa dicontoh adalah cara berjilbab ala Zaskia Sungkar. Model yang biasa ia pamerkan di media sosial, sebagian besar adalah model yang simpel. Apabila Anda tertarik, bisa meniru cara-caranya.

Pertama-tama, kenakan inner kerudung atau ciput. Satukan kedua sisi kerudung dengan menyematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Anda bisa mengenakan kerudung segi empat kesayangan. Lalu, silangkan kedua sisi kerudung, lilitkan melewati belakang leher, lalu diakhiri dengan mengikat kedua sisi di belakang. Model jilbab seperti ini bisa Anda gunakan untuk keseharian, atau bisa juga saat menghadiri acara formal, tinggal disesuaikan dengan bahan jilbabnya sendiri.

Untuk model yang lain, Anda bisa mencontoh langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan jilbab segiempat yang bahannya tidak licin agar nyaman selama mudik. Jilbab paris atau linen bisa menjadi pilihan. Untuk warna disesuaikan dengan selera masing-masing. Kemudian lipat menjadi bentuk segitiga.
  • Letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Lalu, ratakan kedua ujungnya di depan dada. Buat posisi menyilang untuk bersiap diikat ke belakang.
  • Silangkan kedua bagian lalu bawa ujungnya ke belakang leher. Cara mengikatnya tidak di belakang leher tapi bawa ke samping kiri baru kemudian diikat.
  • Tutorial tanpa jarum dari Zaskia Sungkar selesai. ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk berbagai kesempatan, misalnya pada saat mudik. Dengan gaya simpel seperti itu, Anda tidak perlu dibuat ribet, apalagi jika bepergian jauh.
zaskia, sungkar, cara, berjilbab, media, sosial, simpel, warna, hitam, dan, putih, model, berpakaian, modis, coklat, minimalis, tren, hijab, 2018, pashmina, jarum, pentul, daily, look, tanpa, syar’i

Cara Berjilbab Ala Zaskia Sungkar (malangtoday.net)

Apabila Anda mengetik kata kunci ‘hijab ala Zaskia Sungkar’ di Youtube, maka mungkin akan menemui beberapa video, salah satunya adalah Tutorial Hijab Zaskia Sungkar Syar’i Tanpa Pentul. Untuk meniru model tersebut, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Gunakan pashmina. Sebaiknya gunakan yang berbahan tidak licin, lalu kenakan dengan sisi yang sama panjang. Pashmina yang digunakan bisa polos, bisa juga bercorak.
  • Sematkan peniti di bawah dagu.
  • Lalu, bawa salah satu sisi pashmina (misalnya sebelah kiri) ke arah kanan, melewati atas kepala.
  • Ujung sisi kiri pashmina,masukkan di bawah dagu. Rapikan penampilan.
  • Kemudian, bawa sisi pashmina sebelah kanan ke arah kiri, melewati kepala.
  • Masukkan ujung pashmina sebelah kanan ke dalam dagu juga.
  • Tampilan hijab simpel sudah selesai, dan Anda tidak membutuhkan jarum pentul untuk diletakkan di atas kepala, atau di samping kiri dan kanan kepala.

Selain itu, Anda juga bisa meniru model hijab ala Zaskia Sungkar untuk Daily Look. Langkah-langkahnya yaitu:

  • Gunakan pashmina. Sebaiknya gunakan yang berbahan tidak licin, lalu kenakan dengan sisi yang sama panjang. Pashmina yang digunakan bisa polos, bisa juga bercorak.
  • Salah satu sisi lebih panjang. Misalnya untuk sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan.
  • Tarik sisi yang lebih panjang (misal yang panjang adalah sisi kiri, tarik ke arah kanan melewati kepala, lalu sematkan menggunakan jarum pentul di bawah dagu.
  • Bawa sisi pashmina yang lebih pendek ke atas kepala.
  • Lalu, bawa sisi pashmina yang lebih panjang ke atas kepala juga. Sehingga, pashmina akan bertumpuk.
  • Ujung sisa pashmina yang menjuntai, bisa Anda masukkan ke bawah dagu. Rapikan.

Untuk model yang lebih simpel, Anda bisa meniru tutorial cara pakai hijab berikut ini:

  • Gunakan inner hijab.
  • Untuk hijabnya, Anda bisa menggunakan pashmina bercorak atau polos, sesuai selera.
  • Dengan kedua sisi hijab yang sama panjang, ambil ujung hijab, kemudian ikat hingga membentuk sebuah simpul.
  • Bagian atau simpul tersebut bawa ke belakang kepala, dengan cara menyilangkannya terlebih dahulu, lalu bawa ke belakang. Rapikan.
  • Supaya menghindari hijab bergeser atau berpindah tempat, sematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri kepala.
  • Rapikan hijab Anda.
zaskia, sungkar, cara, berjilbab, media, sosial, simpel, warna, hitam, dan, putih, model, berpakaian, modis, coklat, minimalis, tren, hijab, 2018, pashmina, jarum, pentul, daily, look, tanpa, syar’i

Cara Berjilbab Ala Zaskia Sungkar (tabloidbintang.com)

Ketika ditanya pendapatnya mengenai hijab di tahun 2018, Zaskia mengatakan bahwa di tahun ini hijab akan lebih berani berekspresi. Keberanian tersebut akan ditunjukkan dengan model dan juga pemilihan warna yang monoton. Selain itu, trennya akan menjadi lebih simpel dan elegan.

Sementara itu, untuk model bahan hijabnya sendiri, diprediksi akan lebih banyak memakai bahan silk yang membuat tampilan elegan. Untuk memadukannya, dapat menggunakan baju yang semakin beragam juga.

Selain gaya hijabnya, Zaskia juga disoroti tentang gaya berpakaiannya. Ia sering kali tampil modis dalam berbagai kesempatan. Seperti pada saat ia traveling beberapa waktu lalu, Zaskia tampak tampil modern chic dengan luaran cape berwarna oranye. Tidak lupa, dilengkapi dengan sabuk yang membuat bentuk tubuhnya lebih proporsional. Untuk dalaman outfit, Zaskia memilih shirt dress dan legging panjang berwarna hitam.

Untuk tampilan feminin klasik saat menghadiri undangan pernikahan misalnya, Zaskia terlihat elegan dengan outfit dominasi warna kecoklatan. Walaupun terlihat minimalis, tetapi ada perpaduan warna coklat dan putih di luaran Zaskia.

Zaskia Sungkar juga sering tampak mengenakan outfit berwarna hitam dan putih. Perpaduan warna tersebut dikenal tidak ada matinya. Dengan outfit berupa dress berwarna hitam dan luaran putih, Zaskia memilih melengkapi penampilannya dengan hijab corak abstrak hitam putih, dengan sepatu heels dan tas berwarna hitam.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: