Bulu Mata Palsu yang Bagus Merk Apa? Ini Rekomendasinya!

Ilustrasi: wanita dengan bulu mata palsu (sumber: beautynesia.id)Ilustrasi: wanita dengan bulu mata palsu (sumber: beautynesia.id)

Bagi pemilik bulu mata yang tipis dan pendek, penggunaan maskara saja mungkin masih belum cukup untuk mempercantik tampilan mata ketika sedang dalam kondisi full make-up. Oleh sebab itu, beberapa wanita lebih memilih menggunakan bulu mata palsu di acara-acara tertentu supaya tampilan riasannya lebih maksimal. Di pasaran ada begitu banyak pilihan bentuk dan merek bulu mata palsu. Oleh sebab itu, bagi Anda yang masih pemula mungkin bingung menentukan bulu mata palsu yang bagus merk apa.

Tak perlu khawatir, pasalnya kami memiliki rekomendasi beberapa merek bulu palsu yang mungkin bisa Anda jadikan referensi sebelum merias mata. Berikut ini ulasan lengkap mengenai pilihan merek bulu mata palsu yang bagus beserta cara dan tips memakainya.

Merek Bulu Mata Palsu yang Bagus

Artisan

Merk bulu mata satu ini termasuk yang memiliki range produk “bulmat” cukup lengkap. Tak cuma untuk bulu mata bagian atas saja, ada pula seri Artisan Petite 3732 yang kabarnya bagus untuk bulu mata bagian bawah. Bulu mata palsu merek Artisan menawarkan produk yang terbuat dari bahan natural sehingga dapat membuat tampilan Anda lebih memukau. Harganya dibanderol sekitar Rp45 ribu saja.

Mizzu Natural False Eyelash

Pilihan lain yang tak kalah hemat dan menarik adalah produk bulu mata palsu dari Mizzu Natural False Eyelash. Sesuai namanya, produk seharga Rp35 ribuan ini diklaim terbuat dari rambut asli yang disusun secara handmade, sehingga hasilnya tidak tampak kaku layaknya buatan mesin. Mayoritas produk bulu mata palsu Mizzu mempunyai karakteristik bulu yang panjang, tipis, dan tak beraturan. Hal itu membuatnya cukup cantik dan cocok dipakai untuk riasan harian yang terkesan alami. Menariknya lagi, produk ini disebut-sebut bisa dipakai sampai 5 kali pemakaian. Asyik kan? Bisa berhemat!

Baca juga:  Review & Pilihan Warna Lipstik Wardah Colorfit Ultralight Matte yang Paling Banyak Dicari
Produk bulu mata palsu (sumber: thesun.ie)

Produk bulu mata palsu (sumber: thesun.ie)

Elise

Nah, bagi Anda yang masih pemula dan baru coba-coba merias bagian mata, Anda mungkin bisa menjajal bulu mata palsu dari brand Elise tipe 5121. Produk ini mempunyai tingkat ketebalan sedang dan menawarkan tampilan yang natural dan cantik pada mata. Cara pasang bulu mata ini pun gampang karena memiliki tekstur yang cukup halus. Harganya juga ramah di kantong, hanya sekitar Rp35 ribuan.

Lavie Lash Wildflower – Fleur

Fleur termasuk seri bulu mata palsu terlaris dari Lavie. Produk seharga Rp45 ribu ini juga bisa menjadi alternatif bulu mata palsu terbaik untuk Anda. Terlebih karena di dalamnya sudah dilengkapi eyelash adhesive atau lem bulu mata, sehingga Anda tak perlu bingung-bingung lagi membeli produk lem bulu mata terpisah.

Pemilihan Bulu Mata Palsu Berdasarkan Bentuk Mata

  • Bulu mata palsu untuk mata sipit atau tak berkelopak: pilih bulu mata palsu dengan helaian rapat, panjang, dan natural. Bulu mata palsu ini akan memberikan kesan mata lebih lebar.
  • Bulu mata palsu untuk mata cembung: pilih bulu mata palsu yang tebal dan panjang agar mata terlihat lebih dalam.
  • Bulu mata palsu untuk mata kecil: pilih bulu mata palsu dengan helaian panjang pada sudut luar. Bulu mata palsu ini akan memberikan kesan mata yang baik.
  • Bulu mata palsu untuk mata cekung: pilih bulu mata palsu dengan ketebalan alami untuk mempertegas bentuk mata.
  • Bulu mata palsu untuk mata besar atau bulat: pilih bulu mata palsu dengan helaian natural dan panjang pada sudut luar agar mata terkesan lebih panjang. Hindari pemilihan bulu mata palsu dengan helaian tebal.
Baca juga:  Pilihan Warna Lipstik Revlon Untuk Bibir Hitam

Cara Memasang Bulu Mata Palsu

  1. Pasang bulu mata palsu setelah aplikasi perona mata dan eyeliner.
  2. Aplikasikan lem tipis-tipis pada garis bulu mata. Tunggu kira-kira 15 detik sampai lem terlihat agak mengering.
  3. Pasang bulu mata palsu pada garis dalam bulu mata Anda. Tunggu kira-kira 30 detik sebelum membuka mata.
  4. Lentikkan bulu mata, lalu aplikasikan dua lapis maskara agar bulu mata palsu menyatu dengan bulu mata Anda.

    Pemasangan bulu mata palsu (sumber: healthconcerns.co.uk)

    Pemasangan bulu mata palsu (sumber: healthconcerns.co.uk)

Tips Mempercantik Bulu Mata

  • Jangan takut menggunakan sekaligus 2-3 lapis bulu mata untuk mendapatkan ekspresi yang diinginkan.
  • Gunting bulu mata sesuai kebutuhan Anda. Jika bulu mata terasa terlalu panjang untuk mata Anda, gunting sedikit bagian ujungnya.
  • Gunakan eyeliner (pilih jenis cair) bila Anda menggunakan bulu mata palsu. Tujuannya adalah untuk mengkamuflase garis tebal pada akar akibat penggunaan bulu mata palsu.
  • Bila penggunaan bulu mata palsu membuat bulu mata atas terlihat tebal, sikat bulu mata bawah dengan maskara sehingga tampilan mata terlihat seimbang.

Bagaimana? Mudah sekali kan memilih bulu mata palsu yang terbaik untuk mata Anda? Nah, yang terpenting, jangan lupa untuk membersihkan riasan wajah dan mata Anda sebelum tidur. Untuk melepaskan bulu mata palsu pun cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan eye make-up remover. Namun jika riasan Anda berjenis waterproof, Anda dapat menggunakan bantuan cleansing oil atau baby oil, baru kemudian dibersihkan menggunakan facial cleanser supaya lebih bersih sempurna.

Apabila Anda ogah repot memasang bulu mata palsu, Anda juga bisa menjajal eyelash extension yang kini banyak menjadi tren di kalangan artis. Eyelash extension terbilang praktis untuk Anda yang sibuk dan pekerjaannya sehari-hari menuntut untuk selalu full make-up. Eyelash extension biasanya memiliki masa pakai selama beberapa bulan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: